Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Desi A...   TS 
 
Posts: 82
Default Hamil, kerja naik motor dengan jarak yang cukup jauh.

Bunda, disini ada nggak bunda2 yg hamil tetapi msh bekerja dengan jarak yg cukup jauh sehingga mengharuskan bunda untuk naik motor? Bahayakah bunda? Apakah akan menyebabkan keguguran? Saya belum hamil sih bunda, tp saya bulan ini sedang program karna pengen banget cepet punya momongan. Takutnya nanti pas saya hamil kan saya menempuh jarak 45km atau 1 jam perjalanan setiap harinya untuk ke kampus saya, kira2 itu gimana bunda? Adakah kemungkinan untuk keguguran? Saya takut. Karna dulu saya juga pernah mengalami keguguran bunda, saya ngga mau kali ini kegugran lagi. mohon pencerahannya.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
inndai...
 
Posts: 26
 
hy bunda desy, aku juga begitu, kerja setiap hari naik motor sejauh 30km, udah gitu jalananya rontok badai lagi, bahkan dari sebelum hamil sampai hamil 5 bulan. awalnya sih takut2 juga keguguran, tapi mama aku ngasih tau kalau setiap naik motor itu perut bagian bawahnya diikat pakai selendang supaya perut gak terlalu goyang. cara ikatnya juga ada tekniknya. mulai dari bawah bokong terus diikat dibagian depan tepat diatas kemaluan kita, jgn diperut atas. ikat sekencang2nya dan pastikan nyaman. abis itu baru pakai nana dalam. nah kalau udah turun dari motor buru2 deh ke toilet buat buka tuh selendang, jgn dipakai terus nti susah duduk.

wahh kalau saya udah capek sama yang namanya turun perut, untung mama aku tukang urut juga jadi setiap seminggu sekali perutku diurut dan di naikkan ke atas supaya aman. dan jangan lupa setiap bangun tidur kaki di naikkan keatas dinding dengan posisi pinggul di ganjal bantal jadi janinnya gak turun.

yang terpenting hati2 bawa motornya pelan2 aja, trus perut bagian bawahnya diikat ya, insyaallah aman. sekarang kandunganku udah 7 bulan, tapi sekarang pulang pergi kerja di antar suami. krn klo naik motor terus kasian debaynya ...
 
  #3  
Old
Desi A...   TS 
 
Posts: 82
 
Wah bunda, salut ya? Alhamdulillah waktu hamil muda smpai skrg adeknya baik ya bunda, mau ngerti kerjaan bundanya, jd dy anteng di dlm perut bunda. Iya bunda, mksh ya infonya sgt membantu. Jd saya gk terlalu was was klo nnti sya hamil dan menempuh perjalanan jauh. soalnya trauma bgt wktu keguguran kemarin. Iya bunda di iket gt ya? Hehehehe. Makasih bunda.
 
  #4  
Old
sera l...
 
Posts: 164
 
bund, kl msh promil ga papa bund, tp kl dah ketauan positif kl bisa jangan bund krn pernah keguguran. kl ada alternatif lain yg lebih aman seperti mobil, angkot, bonceng,dll mending jangan naik motor dulu. karna yg bahaya ga cuma naik motornya, tapi juga medan yg harus dihadapi, kayak jalan buruk, ujan, banjir, motor mogok, markirin motor kadang harus ngangkat ato ngegeser motor. soalnya saya sendiri pernah ngalamin dan berakhir keguguran
 
  #5  
Old
Desi A...   TS 
 
Posts: 82
 
Bunda sera lee :
Bener jg sih ya bunda, apa lg sy ada riwayat keguguran sblmnya, tkt juga sih, apa lg jalanannya susah dn lg jauh bgt. Nnti klo hamil insyaallah sy ada rencana tinggal di rmh orgtua saya yg deket dr kampus biar lbh aman, soalnya sy tmptnya jauh dr kampus kan krn sy ngikut sm suami. Makasih ya bun sarannya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil naik motor...bahaya gk sih? -- Diskusi Umum 30
Apa bener abis ML,bt Promil gak Boleh naik motor/Melakukan perjalanan Jauh? -- Diskusi Umum 17
Hamil 4 bulan boleh jalan kaki jarak jauh??? -- Diskusi Umum 1
bener ga sih dengan seringnya naik motor menjadi kendala susah hamil -- Diskusi Umum 9
Galau hamil kerja jauh dari suami :( -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com