Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ayuu a...   TS 
 
Posts: 4
Default iseminasi

para bunda yg pernah insem cerita2 donk bun...,,,,,ada syarat khusus gk kl mau ikut program insem?? persiapan yg dilakukan sebelum nya? dan yang penting juga biaya kira2 brp bun?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Dmusti...
 
Posts: 136
 
Replying to: View Post
para bunda yg pernah insem cerita2 donk bun...,,,,,ada syarat khusus gk kl mau ikut program insem?? persiapan yg dilakukan sebelum nya? dan yang penting juga biaya kira2 brp bun?
Bun, cb baca womenworld.blogdetik.com, saya insem 3x dan sy tulis semua disana. Mudah2n bs membantu
 
  #3  
Old
alinef...
 
Posts: 220
 
setau saya yang pasti kita harus diperiksa dulu sama dokter bun... sebelum insem biasanya dokter (dokter saya yaa) akan mencoba untuk dikasih obat dulu, suami juga dikasih obat buat ningkatin stamina n gairah n memperbaiki kualitas n kuantitas sperma, kalau belum berhasil juga diminta untuk HSG untuk tau ada sumbatan atau ga, suami juga akan ditest sperma bun. kalau dari hasil tes HSG kita ada penyumbatan ya diobati dulu (alhamdulillah saya HSG bagus). kalau hasil tes suami kurang normal biasanya dokter akan merujuk suami berobat ke androlog dulu, buat mengetahui ada sakit apa. nanti kalo androlog bilang udah oke baru deh insem bisa dilakukan.

kalo dulu saya udah hsg, tapi suami belum mau ke androlog dan masih mau usaha yang alami aja (dengan bantuan obat, tapi bukan insem) jadi kalo mau insem belum bisa. udah tanya dokter, bisa ga insem kalo belum ke androlog... jawaban dokter saya sih sebaiknya ke androlog dulu... karena sperma yang dibutuhkan harus yang kualitas baik..sayang kalo udah mahal2 insem eh bibitnya kurang baik.

dulu (tahun lalu sebelum puasa) sih saya tanya biayanya, ini penjelasan bidan asisten dokter saya :

insem saja : +/- 3 jutaan
suntik pemecah telur : 850rb
pilih jenis kelamin : 500rb (optional, gak juga ga apa)
harganya udah termasuk wash sperma ya bun..

menurut saya nih tambahan biaya lainnya ya biaya konsul dokter (berapa kali saya ga tau) + biaya usg + obat2n biar perbesar telur dll (termasuk vitamin n obat untuk suami) + biaya konsul suami ke androlog.

tapi kalo bunda telurnya ga usah dipacu udah bisa besar sendiri n suami sehat aja ya biayanya paling 4 sampai 5 juta. oya, kalau sekarang pasti udah lebih mahal kali ya bun...itu harga bulan juli 2013..

semoga membantu..
saya sampai sekarang masih promil, doakan ya bisa hamil tanpa harus insem. amin...
semangatttt!!!!
 
  #4  
Old
ayuu a...   TS 
 
Posts: 4
 
Dmustika trimakasi bun,,,info nya sebentar saya liat infonya disana

---------- Post added at 11:36 ---------- Previous post was at 11:02 ----------

iya bunda Alinefebri....thx atas infonya
1th lalu sy sdh dpt Hsg dn hasil nya saluran telur sy yg kiri buntu ( ohya buntu dg tersumbat beda ya bun?) jd srkrg2 ini sy kedokter cm ngecek sel telur sy berkembang disebelah mana yg bikin sedih nya sel telur sy selalu yg berkembang ( dtmpat yg buntu).kl masalahnya kaya gt kira2 bs gk ya ikut program insem??
 
  #5  
Old
alinef...
 
Posts: 220
 
Klo buntu/tersumbat kan telur ga bisa jln ya bun... Coba bunda bnyk mkn sehat yg meningkatkan kesuburan. Biasanya klo dipacu pake profertil bisa lebih dari 1 yg berkembang...bahkan bisa kanan kiri lho.

Cmiiw ya...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com