Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Default Apakah telat haid menjadi satu2nya ciri kehamilan?

Siang bunda. Sering H2C gak sih buat yang belum hamil? Kalau udah telat seminggu langsung sumringah plus deg2an. Sebenernya gue hamil gak yah? Banyak yang bilang ciri-ciri kehamilan dilihat dari telat haid. Ini memang ciri umum yang sering jadi patokan hamil atau gak nya seorang wanita.
Tapi telat haid bukan satu2nya ciri/tanda kehamilan loh bun. Banyak wanita modern sekarang yang memiliki siklus haid kurang teratur akibat pola hidup. Jadi jangan langsung gegabah dan buru2 ambil kesimpulan hamil yah.

Ciri-ciri kehamilan yang mudah dilihat adalah payudara bunda yang membengkak serta tubuh yang cepat letih. Membesarnya payudara secara tiba2 diikuti dengan rasa nyeri akibat dari meningkatkan kadar hormon merupakan ciri kehamilan yang bunda harus segera periksakan segera. Selain itu jika bunda sering merasa lelah dan letih itu juga pertanda hamil biasanya terjadi karena meningkatkan kadar hormon progesteron yang membuat bunda jadi lebih ngantuk dari biasanya. Terjadinya flek / pendarahan juga perlu bunda waspadai, biasanya terjadi selama kurang lebih 11 hingga 12 hari usai pembuahan. Hal tersebut terjadi karena sel telur yang sudah dibuahi masuk ke dalam lapisan yang mempunyai banyak kandungan darah dan memicu timbulnya pendarahan. Tapi tenang aja kok bunda, pendarahannya tidak akan begitu banyak atau terjadi dalam kurun waktu lama. Noda darahnya yang muncul biasanya berawarna pink atau ada juga yang merah. Beberapa wanita yang mengalami ini temponya relatif singkat antara satu atau dua hari saja.

Nah, gimana bunda? Mulai sekarang kalau telat haid jangan langsung diasumsikan dengan hamil yah. Kecuali bunda haidnya teratur boleh deh diwaspadai. Mulai sekarang tandai tanggal haid bunda, jadi bunda bisa tau teratur atau tidaknya haid yang sering terjadi pada bunda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk bunda yah.

sumber
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
seputar ciri ciri hamil muda dan ciri ciri haid -- Diskusi Umum 66
telat haid tapi ciri-ciri yang menunjukkan kehamilan tidak begitu banyak :( -- Diskusi Umum 10
siklus haid maju dari 28hari menjadi 17hari,apakah normal? -- Diskusi Umum 0
ciri ciri haid zma orang ngidam kok sama yaCh ?? -- Ngobrol Apa Saja 2
Apakah ini ciri ciri kehamilan/telat haid saja? -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com