Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Titiva...
 
Posts: 10
 
@bunda silajogja: sayangnya aku ga bisa brenang bund
ooohh gitu ya bund, tapii kalo ngecek kondisi rahim kita normal/ kuat apa ga nya gimana dong yaa bund? aku juga takuut ntar diketawain sama pakdok nyaaa
aku cuma pengen tau kondisinya ajaa bund...tapi ga bisa dipungkiri aku sama suami pengen banget punya debay bun
 
  #17  
Old
silajo...
 
Posts: 19
 
@bunda Titivanni...iya, bund...susternya biasanya nanya 'mo priksa apa?", klo lom hamil yaaa jwbny "program anak". Eh susternya tanya lg ''dah brp thn nikahnya?" qiqiqiqi....aq jwbny "4 bln, sus!" (sknrg dah 10 bln nikah)

Tp bunda coba aj konsul sama bidan, nanti bidan akan menerangkan smua yg bunda inginkan. Sama, bund aq jg dah kepengen bgt scr udah usia bgt qiqiqiqi
 
  #18  
Old
Titiva...
 
Posts: 10
 
iyaa bund...rencananya awal bulan depan aku mau konsul sekalian nanya-nanya gitu bund
moga kita cepet-cepet dikasih debay ya bund sama yang di atas...aamiin
 
  #19  
Old
ratna1...
 
Posts: 23
 
Mungkin belum rezeki.

Semangat ya bunda. Mudah2an cepet dpt
 
  #20  
Old
Riznya...
 
Posts: 33
 
ikutan ya bun...
bwt bunda ludina, senantiasa bersyukur aja apa yg udah dialamin skg, termasuk bunda2 lain yg jg lagi "antri" giliran hamil, termasuk aq. sedikit mau kasih masukan yg mana mungkin bisa bikin bunda2 semua selalu inget sama Allah, Yang Maha Haq.

Mungkin beberapa bunda juga ngalamin kayag yang aq alamin, haidq mendadak gk teratur semenjak menikah 11bulan yg lalu bund, bahkan q pernah 2bln g haid. Kepedean kirain hamil, ternyata baru tau low haidq eroor bund, dan seminggu kmudian haid tapi langsung 2 minggu dah gt dikit2 pula. Setelah suci, selang 15hari berikutnya aq haid lagi, alhamdulillah kali ini lancar 7hr. Masalah lagi2 terjadi bund, tiap kali aq pake HB, keluar flek, yg q rasain waktu itu tidak sakit ketika q HB, yg d khawatirkan low sakit pas dpke HB berarti ada "apa2" dengan organ qt, tapi aq enggak.. mula2 hanya tiap kali aq HB aja, tapi berikut2nya setiap hari aq flek, 35hr aq ngalamin flek2 kayag gt bund. Bisa bunda bayangin kn gmn "merana"nya suami kala itu??? Maklum bund, qt masih "bau" penganten baru.. apalagi dirumah hanya berdua.

Akhirnya aq konsultasikan k dokter, anehnya dokter tidak mengharuskan aq untuk USG dan hanya bilang low hormonq terganggu. Gara2nya bukan dari faktor makanan tapi dari fikiran alias stres, malah aq hanya diberi obat penormal hormon yang diminum di hari ke 15 setelah haid. Jujur bund, aq kecewa. Lagipula sejak awal sebenernya aq kurang passion di obat2an kimia, aq lebih suka obat2 herbal bund, cz g ada efek sampingnya.

Mungkin ini rejeki dari Allah, aq haid lagi. bener2 haid karena volume darahnya banyakan. Haid kali ini aq sengaja minum Habbatussauda bun (jinten hitam) yang mana fungsinya untuk menormalkan hormon (haid tidak teratur), dan bagus untuk kesuburan. Tiap bangun pagi aq minum 4 kapsul sekaligus dan hal ini aq lakukan smp dihari ke 7 aq haid. alhamdulillah darah yg keluar juga lancar bund. 3hr setelah suci aq mens lagi, gtw y bund entah karena aq makan tape atau memang pembersihan aja aq kurang paham. Tapi memang low qt telaten minum habbat, namanya juga pengobatan herbal.. gk bisa cepet bund, karena tubuh juga lagi proses pengenalan dengan obat2an semacam herbal ini.

Sampe kmaren aq beli bukunya Dr. Rosdiana Ramli, SPOg yg judulnya "CARA CEPAT HAMIL" , mungkin bunda juga pernah liat d media online??? Kata beliau, aq sering2 flek karena kegemukan. oleh karena itu aq harus diet. Dan alhamdulillahnya lagi, masalah yang aq alami ini BUKAN PCO. Dan tidak semua sering2 flek, jerawatan, tumbuh bulu kaki kayag cowok itu adalah PCO. Karena memang dari masa setelah akhil baliq aq udah jerawatan bund, dan sebelum2nya memang haidq normal.Yang membuat aq sadar bund, seorang dokter ahli kebidanan sekalipun mengatakan hal seperti ini " buku ini tidak menjamin anda untuk segera hamil, semua adalah upaya ibarat jembatan untuk mengusahakan anda segera hamil, dengan mengikuti pola makan sehat dan teratur, termasuk berpikir positif. Semua adalah Kuasa Tuhan YME, kami bahkan master dokter kandungan sekalipun tidak mampu mewujudkan anda untuk segera hami. Semua karenya kuasaNYA"... Subhanallah....

Bund, aq sempat protes dengan dikter rosdiana, kenapa orang gemuk yang memang bakat gemuk dari kecil bisa hamil setelah nikah??? sedangkan aq baru gendut setelah nikah, tapi blm hamil2 juga??? Apa yg dokter bilang??? Sama halnya dengan perokok berat yang rentan impotensi,, tapi banyak pula mereka yg bisa hamil... semua tergantung kondisi masing2..

Jadi apa bund, yang menjadi permasalahan dalam diri qt sekarang??? Berobat memang bentuk dari ikhtiar, tapi low qt su'udzon sm Allah buat apa??? percuma bund... Pasrahkan aja, ikhlaskan aja karena dibawah bunda2 sekalian masih banyak yang lebih parah. Bener2 pelajaran berharga buat aq bund, mungkin qt g merasa low qt dh buruk sangka sm Allah, tapi qt selalu ngeluh, bertanya2 kapan aq hamil?? knapa si anu dah hamil padahal nikahnya duluan aq daripada dia??? kenapa si fulan gampang banget hamil padahal sama2 gendutnya denganq, tapi dia koq enteng2 aja bisa hamil???

Bund, coba fikir.. kenapa mereka yg berhubungan di luar nikah gmpang banget hamil / MBA ??? Qt bahas diluar agama y,,
karena mereka loos.., g beban waktu berhubungan, mereka santai bahkan 0% dalam benak mereka berhubungan di luar nikah berharap lekas hamil ????????????? aq pernah baca artikel ttg ini bund, dan coba kita kembalikan pada diri qt sendiri.

Maaf bund, dan bunda2 pembaca lainnya.. bukanq maksut menggurui bunda y.. cuma aq merasa pernah pada posisi bunda jg. gelisah g hamil2, melihat teman yg nikah setelah qt sekarang hamil,, pernah juga berfikir, aq kapan hamilnya? Tapi setelah q baca artikel, baca buku dkter Rosdiana, kemudian melihat disekelilingq, alhamdulillah aq bersyukur bund... Allah yg punya kuasa atas segala hal.. Dan qt perempuan tetap menarik, tetap berpotensi untuk berkarya meskipun balum hamil atau belum menjadi ibu. Ini hanya masalah waktu bund, cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri. jangan melulu meratap, gk baik bund.. Lihatlah aq bund, 1 bulan sampai haid 2x dengan jarak 3hr aja.

Tetap positif thinking dan selalu QHUSNUDZON sama Allah ya bund, sebab hanya Beliau-lah tempat qt ngadu dan minta pertolongan. Dan upaya yg aq lakukan sekarang dengan suami bund, minum jus tomat tiap pagi, minum folavit dan ever E dan ber-bekam (Thibbun Nabawi). Aq yakin bund, dengan ber-obat mengikuti Sunnah Rassul bisa menjadi "media" q untuk segera hamil. Dan tetap teruskan kebiasaan bunda untuk bersedekah,.

Oh ya bund, sedikit cerita tentang sedekah. aq baca dibukuny ustdz Yusuf Mansyur. Ada Security dgn 2 orang anak yg masih balita yg butuh susu tiap harinya, rumah ngontrak, hidup di jakarta dan dengan gaji hanya 1,7 juta perbulan. Dia ngeluh sm Ustdz, gimana caranya biar dia bisa hidup cukup. Dia ditantang ustdz untuk ngambil gajinya bln dpn dn untuk di sedekahkan semuanya, tanpa sisa termasuk motor yang dia punya yg sebenernya hanya untuk "gaya" biar sama dengan temen2nya. Dan satu lagi, ustdz menganjurkan dia, si security ini untuk sholat 5 waktu tepat pada waktunya.

Wallahu'allam bund, Allah yang bekerja. Dalam waktu 1 bulan setengah aja, duit yg tadinya hanya 1,7 juta ditambah motornya yg dia jual, DILIPAT GANDAKAN 10x bahkan lebih sama Allah. Hanya bantuin tetangga jual rumah / makelar rumah, si security ini td dapat bonus sebesar 50jt !!! Subhanallah.... Aq pribadi juga pernah ngalamin ini bund. Diwaktu mau serah terima jabatan, direka-reka gudangq minus sekian pieces dan low di uangkan total sekitar 4jt an.

Jumlah yang WOWW buatq bund apalagi wktu itu aq mau nikah, butuh banyak biaya. 100rb aja berarti besar buatq. Mungkin ne Allah kasih petunjuk buatq untuk aq syi'arkan kepada semua orang, tanpa harus riya'. Waktu team audit datang ke kantorq, seperti sudah kebiasaan untuk nitip oleh2 buat pulang. Pergilah aq bund ke tempat oleh2 khas daerah wktu itu, sekeluarnya aq dr toko makanan itu, aq dihadang 2 anak kecil tukang sol sepatu yang nawarin aq untuk dibersihkan sepatuq. Biar dapet duit gt maksutnya. Tapi aq menolak, entah apa yg aq fikirkan waktu itu bund, dalam hati seperti ada yg bilang "kasih mereka duit..kasih mereka duit.." terus2 an seperti itu. Aq gk lihat bund berapa rupiah yg aq kasih sm mereka, aq ambil aja dr saku tas depanq.. seingatq beberapa koin receh sisa parkir dan uang kembalian dan q berikan sm mereka(low g salah jumlahnya tidak lebih dari 4rb).

Rupanya selama perjalanan dari toko kue ke kantor, Allah bekerja bund. Rasanya tak kuasa aq mendengar kabar dari team audit. bayangkan bund, sekian banyak pieces yang tadinya di klaim minus, sekarang berubah jadi positif bahkan plus 85pcs. Menangis aq bund dalam sujud, semakin sadar aq bahwa dibalik ujian yg qt hadapi ada "obat" nya dan semakin membuktikan low Allah sayang terhadap makhluknya yang mau bersabar dan berserah diri...

Subhannallah... Kun Fayakuun-nya Allah itu nyata.

Maaf y bund kepanjangan kayag jereta, mohon maaf low ada kalimat yg kurang berkenan, semoga bermanfaat. AAmiin.
 
  #21  
Old
silajo...
 
Posts: 19
 
@bunda Risnya.... Opini yg sgt bagus! skrng itu yg aq & suami terapkan . . . tetep b'baik sangka pd Allah. Ust Yusuf Mansyur jg pnh menyentil org2 yg punya keinginan (hajat) dlm hidupnya. Ikhtiar & usaha qt kdng melupakan Allah. Tiap bln repot ke dokter krn lom hamil2 jg, sgala macam & b'bagai nasehat dituruti . . . tp mreka lupa meminta pd Allah di spertiga mlm trakhir, dimana Allah ingin melihat hamba2 nya bangun, memohon tp yg punya hajat malah enak terlelap dlm mimpi. Terus seperti itu, tiap bln bolak balik k dokter dgn biaya yg bsr. Pasrah bkn berarti tdk b'buat usaha apa2. Wallahu'alam ya bunda2 . . . *nasehatbuatdirisendiri*
 
  #22  
Old
Titiva...
 
Posts: 10
 
Subhanallah....makasiih yaa pencerahannya buat bunda Riznya, smoga kita semua slalu dalam lindunganNya yaa bund, aamiin
 
  #23  
Old
Noni Y...
 
Posts: 1
 
pagi bunda cantik semua..

Mohon di share dunk pengalamannya yang pernah susah hamil,,mengkonsumsi apa yaw agar lekas hamil


terima kasih
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
gagal lagi -- Ngobrol Apa Saja 1
Gagal lagi -- Ngobrol Apa Saja 6
gagal lagi,,,gagal lagi,,, -- Ngobrol Apa Saja 14
Gagal lagi gagal lagi -- Ngobrol Apa Saja 26
gagal lagi :-( -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com