Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
agusyu...   TS 
 
Posts: 46
Unhappy suami azoospermia

haibunda semua....mau sharing bun,suami sy azoospermia semua usaha udh dilakukan,hingga pernikahan kami yg ke-6 blm juga ada debay bunda2 yg sama pengalaman seperti sy &akhirnya berhasil hamil ??share ya bun pengalaman bunda yg sudah berhasil.....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
yousie...
 
Posts: 31
 
Replying to: View Post
haibunda semua....mau sharing bun,suami sy azoospermia semua usaha udh dilakukan,hingga pernikahan kami yg ke-6 blm juga ada debay bunda2 yg sama pengalaman seperti sy &akhirnya berhasil hamil ??share ya bun pengalaman bunda yg sudah berhasil.....
Alo bunda yuli. Maaf bun azoospermia maksudnya apa ya bun. Sorry ga banyak membantu. Semoga bunda cepet diberikan momongan ya sama Tuhan. Semoga perjuangannya membuahkan hasil. Jadi jangan pantang menyerah ya bun. Ikhlas jg bun. Kalau memang sudah waktunya pasti akan dikasih bun..
 
  #3  
Old
bintan...
 
Posts: 55
 
kalo blh tau ciri2 ap y bun...
 
  #4  
Old
kartik...
Non-aktif
 
Posts: 295
 
coba bunda baca thread ini ya... https://ibuhamil.com/diskusi-umum/48...ah-normal.html
itu hanya sebagian kecil saja yang memberikan testimoni tentang produk gasa.
 
  #5  
Old
agusyu...   TS 
 
Posts: 46
 
Replying to: View Post
coba bunda baca thread ini ya... https://ibuhamil.com/diskusi-umum/48...ah-normal.html
itu hanya sebagian kecil saja yang memberikan testimoni tentang produk gasa.
udah ku invite bun pin bb nya.tinnggal order aja ke bunda kartika .dapat discon ya bun kl member ibu hamil
 
  #6  
Old
kartik...
Non-aktif
 
Posts: 295
 
Replying to: View Post
udah ku invite bun pin bb nya.tinnggal order aja ke bunda kartika .dapat discon ya bun kl member ibu hamil
sseeeppppppp
 
  #7  
Old
Asma m...
 
Posts: 4
 
Aslm..bund sy juga mengalami hal yang sama..mohon di pm nomor bunda2 semua..baik yang sudah berhasil atau masih berjuang seperti saya..
Mudahan dapat membuat forum dan saling bertukar informasi..terima kasih
 
  #8  
Old
Yuli s...
 
Posts: 1
 
Bunda tepat kemarin tgl 29januari suami saya d diagnosa azoospermia oleh dokter. Boleh share pengalaman bunda k saya? Karna saya begitu sediihh bund..mohon di share k saya bunda2 semua..baik yang sudah berhasil atau masih berjuang, atau yg baru d diagnosa seperti saya.
 
  #9  
Old
Fany a...
 
Posts: 1
 
Ass bunda2...
Siang tdi suami saya jga d vonis azoo..
Rasa nya sedih bnget y bun..
Bwt bunda2 yg suami nya azoo jga bgi donk info2 pengobatan yg bgus tu apa z bun..
 
  #10  
Old
Melisa...
 
Posts: 1
 
Sama..aq udah 4 tahun blum punya debay juga..suami azoospermia..udh banyak konsul juga sm dokter2,,dan konsumsi macam2 obat tpi hasil nya nihil...��
 
  #11  
Old
Viapio...
 
Posts: 5
 
Masih adakah yang terus berjuang dengan kasus suami azoospermia?? Saya masih bun... Kalo kata mutiara ya mah "sampai titik darah penghabisan"...
 
  #12  
Old
Bunga ...
 
Posts: 5
 
Pengalaman kami, periksa ke Dokter waktu 1 tahun menikah. Setelah macam2 tes, keluar hasil sy pcos, suami azoospermia (0 sperma). Sedih lalu kami fokus ke suami. Ke Dokter urologi, divonis varikokel, sudah mau operasi tp ada halangan & ga jadi. Kami ke Surabaya untuk bayi tabung (BT) karena browsing2 cuma BT satu2nya jalan, dgn sistem ICSI, suntik 1 sperma ke 1 sel telur. BT kami gagal namun dari situ kami tahu bahwa suami masih ada sperma karena waktu ambil sperma melalui prosedur PESA (sedot dari sumbernya langsung) ditemukan ada sperma. Ada secercah harapan bagi kami & karena BT gagal kami ke Dokter urologi di Surabaya. Macam2 Dokter bilang BT saja, suami sudah mau nyerah balik dari Surabaya tp sy dukung untuk ke 1 Dokter ini, yg kemudian saat periksa bilang bisa operasi dgn kemungkinan 50%. Dokter tsb Prof Doddy dari RS Darmo (terima kasih Dokter BT atas info ttg Dokter ini). Beliau melihat hasil tes hormon bagus & PESA suami, beliau yakin ga ada varikokel, hanya sumbatan. Bulan depannya (Maret 2016) suami operasi (vasoepididimostomy), walaupun ada teman email sarankan lebih baik ga usah karena pengalaman dia Dokter di Singapura bilang saluran sperma tipis seperti rambut susah dioperasi, tapi kami meyakinkan diri. Puji Tuhan 5 bulan setelah operasi suami jadi normospermia alias normal!
Tapi 2 tahun kemudian saya belum hamil, sudah obati pcos sy suntik pembesar & pemecah sel telur, ga hamil jg. Lalu sy HSG, tuba paten tp ada sedikit hydrosalping. Dokter bilang sebaiknya operasi (laparoskopi), sy masih takut & kami dapat berkat lain, semua KPR kami lunas & bs renovasi rumah. Kami juga sempat ke Dokter gigi untuk cek kalau ada masalah selesaikan. Tahun depannya (Maret 2019) setelah suasana tenang baru sy operasi, hasilnya mengejutkan hidrosalping ga ada, tuba bagus, tp ada endometriosis, infeksi & perlengketan. Setelah operasi sy ditapros 3 kali (sebulan sekali), efeknya selama 3 bulan ga haid, bebas jg tanpa kuatir tembus2.
Kemudian 26 Agustus 2019 sy haid, sesuai arahan Dokter sy kontrol hari ke 12 haid, dikasi vitamin. Saat itu jg sudah berapa bulan sy rajin makan nasi merah (BB turun 7kg), buah, sayur, daging sesekali, kurangi gula, minum hanya air putih, vitamin Dokter (asam folat biasa), spirulina + zinc Tiens. Suami sempat dinas keluar kota, sy ibadah, setelah ibadah tiba2 pas santai pemimpin ibadah mendoakan sy agar cepat punya anak, waktu itu suasana sudah sepi jadi sy mau didoakan (sy pemalu).
Sy jg siapkan tempat di rumah untuk baju & ranjang bayi (ga tau bakal pakai ranjang bayi ga), sy punya 1 cd hamil sy pakai saja walau belum hamil, anggap saja afirmasi.
Setiap malam sy & suami berdoa bersama, jg mendengar di youtube Pagar Kehidupan sy ubah doa sy, sy bilang Tuhan izinkan kami jadi orang tua atas anak kandung kami, izinkan kami punya anak yang bisa kami besarkan menjadi orang yg berguna & diberkati Tuhan. Karena di Pagar Kehidupan bilang doa kepada Tuhan harus sopan karena Tuhan maha besar.
Awal Oktober 2019 ada acara ibadah yg besar, tapi tiba2 sy ingat sudah telat 9 hari, iseng testpack tanpa harapan apa2 karena selama ini telat selalu negatif. Baru celup langsung muncul 2 garis tegas, awal sy bingung kok 2 (karena biasanya hanya 1), baru sy sadar oh positif! Sy bangunkan suami, suami masih ragu lalu beli testpack lagi di toko dekat rumah & cek hasilnya cepat muncul garis 2 lagi.
Saat sy hamil mual2 tapi masih bisa dikontrol, suami baik sekali gantikan kerjaan sy di rumah, cek ke Dokter bagus uda ada detak jantung tp dikasi 1 vitamin & 1 obat pengencer darah karena ada hasil tes darah yg agak lewat dari normal. Semoga lancar semua...
NB. Saat sy hamil sy & suami sudah di atas 35 tahun, sekarang bayinya sudah lahir sehat, tulisan ini dibuat dgn harapan bs bermanfaat bagi yg mengalami hal yg sama.
 
  #13  
Old
Vickyl...
 
Posts: 3
 
Semoga cepat sembuh ya bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tanya terapi azoospermia -- Ngobrol Apa Saja 113
Kista dan azoospermia -- Ngobrol Apa Saja 21
mantan pcr suami yg msh eksis d tengah keluarga suami -- Ngobrol Apa Saja 52
terapi azoospermia -- Ngobrol Apa Saja 84
azoospermia bisa pakek obat herbal gag ya???? -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com