Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
fitriz...   TS 
 
Posts: 172
Default Setelah menikah 10 Bulan ternyata ada Kista

Dear Bunda...
Aku mau bagi kesedihanku ni, maren aku kespog dan katanya ada Kista di Ovarium aku, Kiri sekitar 1,8 CM dan Kanan 3,3 CM aku down langsung bund, aku takut gak bisa hamil, padahal udah kepingin sekali.

Bagi Bunda2 yang setelah menikah kena kista dan bisa hamil tolong share ya, tq
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
viscay...
 
Location: B@t@m City
Posts: 210
 
hai bund fitri salam kenal....
sabar aj bund..kmren q pas ketauan hamil cek ke dokter ternyata ada kista disebelah kanan....cek bulan depan nya lagi uda hilang kistanya....dijaga aj bund mkn nya..jgn mkn yg namanya soya bund..moga2 cpt hilang....
 
  #3  
Old
fitriz...   TS 
 
Posts: 172
 
Bunda Viscay : Salam Kenal juga bund, aku berharap seperti itu, semoga aja hilang dengan sendirinya. Amin...
 
  #4  
Old
erha...
 
Posts: 12
 
Bunda Fitri aku waktu menikah 10 bulan juga diketahui punya miom ada 3 bun diameternya 2-3cm. Waktu itu sama dokternya diminta test HSG untuk mengetahui apa miomya menyumbat saluran ke indung telur apa tidak. Ternyata Alhamdulillah tidak. Setelah itu aku dikasih penyubur bulan berikutnya Alhamdulillah sudah isi. Sekarang aku sedang hamil 27 minggu.
Pengalaman temanku yang lain dia ada kista di ovarium sampe operasi laparoskopi sehingga satu ovariumnya tinggal setengah. Alhamdulillah sekarang anaknya sudah mau 3.
Tetap semangat ya bun Insya Allah ada banyak jalan buat punya momongan
 
  #5  
Old
aprira...
 
Location: east jakarta
Posts: 1,753
 
bunda fitrizu.. alhmdllh Aq memang ga kista bund, tp aq pernah d diagnosa, smpt ikt pngbtn altrntf malah.. Yg aq tw, kurangn mkn mknan spt toge,kacang2n dn mknan yg menyuburkan kndungan lain ny, krna ktny nanti yg subur kistanya.. Bunda sudah brobat? Maaf kalo kurang membantu ya bund..
 
  #6  
Old
shita...
 
Posts: 11
 
hai . bunda fitri .. sabar aja ya atas mua nya .duluu waktu aq abiz ngelahirin beby q yg ke2. aq juga gitu, tapi... dspog blg klu hamil uga kista ilang koq bun.jdi q di kasi obat subur ama obat kuat katanya ..(hiiiii ga' tau tuch kuat apa..)
 
  #7  
Old
rosmay...
 
Location: Cianjur jabar
Posts: 1,282
 
hai bund..yg sbr ya! Tiap penyakit ada obt ny asal kt mau berobt,mau cr sebb ny dan yakin bs sembuh..buktiny bnyk jg bunda yg bs hamil wlwpn kista..btw ini dokter ke brapa yg bund kunjungi? Skrg trsrh bund mau ikt cr dokte/alternatif..mg kt cpt hamil xa bun..semangat berjuang
 
^D U I T^ doa' usaha ibadah n tawaqal=berhasil............ Semangaaaaaaaaaaaaaaaat
  #8  
Old
UmiAli...
 
Posts: 337
 
bunda aku juga dulu ada kista...semua pnyakit ada obatnya bunda...kalo masih kecil kurang dari 5 cm, biasanya dokter nyaranin u istirahat aja, ada pengalaman juga temenku ampe indung telur kiri dah di angkat tapi masih bia hamil kok bundaa...kalo dah besar baru akan dlkukan tindakan operasi. bunda aku dulu kistanya berasal dari pCO (polisiclic ovari) pas hamil makin gede bun...tpi pas keguguran kistanya ajaib...hilang bunda.so dokter itu cman perantara...yg meng acc penyakit bisa sembuh ato ga adalah Allah...semoga bunda tetap semangat u berobat yaa bunda...
 
  #9  
Old
fitriz...   TS 
 
Posts: 172
 
All Bunda : Thanks ya Bund atas doanya, aku udah 4 dokter yang dua sebelumnya bilang tidak apa2 dengan rahim dan semuanya, tapi kemarin dokter ke 3 tiba2 langsung memvonis aku ada kista kiri dan kanan, down langsung aku bund, karna kata saudara jangan asal percaya sama 1 dokter akhirnya aku pergi kedokter lain kemarin, dan alhamdulillah kistaku tidak berbahaya dan kaatanya kista fungsional bisa hilang dengan sendirinya dan aku harus bisa hamil biar kista itu kalah dengan kehamilan aku. dan yang disebelah kiri tidak ada. Lega aku Bund dengarnya, ternyata harapan aku untuk bisa hamil masih ada, kita sama2 berdoa ya bund yang belum dapat momongan segera dikasih sama allah, hanya padanya kita bisa meminta segalanya , Thanks atas support N doanya ya bund :*
 
  #10  
Old
UmiAli...
 
Posts: 337
 
betul bunda...mmg kista itu ada yg bsa hilang pas kita hamil...mudah2an ya bunda...bunda prog hamil aja...
 
  #11  
Old
boyy...
 
Posts: 302
 
saran g si minum air oxy aja bunda tuk terapinya
 
  #12  
Old
fitriz...   TS 
 
Posts: 172
 
Bunda Umi : Program hamil tu sebenarnya seperti apa sich Bund? kata dokter aku nunggu 1 thn lu mudah2an 2 bln ini aku udah hamil, klo blm jg bru mau di cek sperma N saluran telur aku mana tau tersumbat. Minta Doanya ya bund Mudah2an dalam waktu 2 bln ini aku udah hamil, buat kado pernikahan dan ultah aku, amin ya rabb.

Bunda Boyy : Air Oxy itu apa ya Bund?
 
  #13  
Old
aisyah...
 
Location: malang
Posts: 177
 
Replying to: View Post
Dear Bunda...
Aku mau bagi kesedihanku ni, maren aku kespog dan katanya ada Kista di Ovarium aku, Kiri sekitar 1,8 CM dan Kanan 3,3 CM aku down langsung bund, aku takut gak bisa hamil, padahal udah kepingin sekali.

Bagi Bunda2 yang setelah menikah kena kista dan bisa hamil tolong share ya, tq
kalo sy nih bund,, 16 bln nikah bru tau kalo ada kista diovarium kanan 6 cm..
kalo sy ngirax sih sblm sy nikah itu sdh ada krn gejala sprti skit skali saat haid sdh sy rasakn jauh2 hr sblm nikah, cm mngkn ktahuanx stlh nikah lama kok g bs hamil jg..
bunda coba tenangkn pikiran, brpikir positif n jgn mlh tmbah stres krn itu mlah bs mmperburuk kondisi bunda..
stlh tau ada kista sy lgsg ditreatment untk mmperkecil kistax lalu lgsg program hamil krn kta dkter obat yg pling mujarab untk yg pnya kista adlh dh hamil smpe melahirkn..
6 bln trearment sy bru bs hamil tp cm brtahan 10 minggu lalu keguguran..
sblm hamil sy usg dan dinyatakn kista hilang, tp stlh positif hamil dan USG khamilan prtma kali si kista ada lg 6 cm..
2 mnggu kmudian blik usg lg dan kista jd 4 cm. lalu bbrpa mnggu kmudian sy kguguran dan saat di usg sblm kuret kista sy hilang lg..
smpe saat ini sy blm brhasil hamil lg bund..
yg penting jgn stres bunda, menata hati dan pikiran hingga suatu hr nnti keajaiban itu datang ^^
 
Ya Alloh, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar segala doa,, aamiin
  #14  
Old
boyy...
 
Posts: 302
 
Replying to: View Post
Bunda Boyy : Air Oxy itu apa ya Bund?
coba googling aja dgn kata kunci air oxy bunda
 
  #15  
Old
fitriz...   TS 
 
Posts: 172
 
Bunda Aisyah : Iya Bund aku coba nenangin diri aku, maren udah periksa ke dokter lain, alhamdulillah kista aku gak pa2 itu namanya kista fungsional bisa hilang ya aku harus hamil, makanya nunggu 2 bln lagi kan aku 1 tahun kalo belum hamil juga baru di cek sperma suami N saluran ovarium aku mana tau ada yang tersumbat, doain ya bunda semoga dalam waktu 2 bulan ini aku udah hamil buat kado pernikahan aku, amin,,, dan semoga bunda juga cepat dapat gantinya.

Bunda Boyy : aku udah mulai minum bun, aku googling emang manfaatnya ada ya buat ngilangin kista, semoga aja besok pas cek ke spog kista aku bener2 udah hilang N aku hamil. amin,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
2 Bulan Setelah kuret sudah boleh hamil lagi -- Diskusi Umum 46
Masa menstruansi berubah setelah menikah dan Vitamin E! -- Diskusi Umum 25
penantian 2 bulan tidak haid....ternyata -- Diskusi Umum 31
h2c setelah satu bulan menunggu akhirnya positif juga -- Diskusi Umum 97
hamil setelah anak berumur 5 bulan -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com