Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
agusar...   TS 
 
Posts: 4
Default Amankah Ibu Hamil Muda (trisemester 1) minum air alkaline dng kadar ph 9

siang temans,

mau tanya,saya menganjurkan istri untuk minum air allkaline dng ph 9.apakah aman untuk ibu dan janinnya dlm usia janin 9 minggu jln?

makasi
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ratnaa...
 
Posts: 83
 
salam kenal, ini guna untuk mencegah mual2 bukan? saya pernah denger, bahwa metabolisme fetus mengakibatkan pH di dalam rahim turun, sedangkan untuk menetralkan pH diambil ion alkali yg ada di tubuh ibu (di darah). akibatnya darah ibu mengalami penurunan pH sehingga menjadi acid. kalau ga salah antaralain berkontribusi untuk mual2 saatkehamilan (mual2 sata kehamilan diakibatkan perubahan hormon tertentu juga). kalau saya dulu di awal kehamilan makan kacang mete krn kandungan Magnesiumnya cukup besar. untuk menambah zat Mg di tubuh aja. Mg kan jenis logam alkali bumi. mual2 jaid berkurang semenjak itu. semoga bisa bermanfaat. maaf kalau misalkan kurang lengkap.
 
  #3  
Old
agusar...   TS 
 
Posts: 4
 
salam kenal jga,terima kasih infonya mbak.air alkaline itu merknya kangen (bahasa jepang yg artinya back to origin) water yg mesinnya berasal dari jepang.saya sudah tanyakan kpd pihak yg paham kandungan air kangen ini,ternyata dia fungsinya seperti air kelapa muda.menurut saya,jangan dlu.jdi saya stop pemakaiannya dlu...

trims
 
  #4  
Old
Indhy1...
 
Posts: 107
 
Aku juga lagi hamil muda dan minumnya setiap hari air alkali..
Setau aku sich air akali itu bagus...
Kadar oksigennya tinggi, jd bs buat peredaran darah lancar (bumil kan suka kena anemia) ,buat pencernaan lancar (sembelit) dll...
Dan mudah2an ga ngaruh apa2..
Maaf kalo ga ngebantu....
 
  #5  
Old
ratnaa...
 
Posts: 83
 
iya sama2, mas. oh, saya sepertinya salah tangkep maaf, maklum, kimia bukan bidang saya he2. saya pikir alkaline water dg pH>7 adalah alkaline solution yg ada kaitannya dg jenis logam alkali dan logam alkali bumi yg mengikat hydroxide pada molekul air sehingga menghasilkan gas hidrogen dan ion OH, sehingga pH naik. makanya saya tadi berkata untuk konsumsi magnesium saja agar menetralkan pH darah ibu dan tidak mual2 secara alami. namun manfaatnya sepertinya tidak hanya untuk melawan mual2 ya, seperti mba indhy katakan. sedikit2 membaca artikel, ternyata mesin tsb melakukan ionisasi alias elektrolisis air dan saya kurang tahu apakah ada tambahan zat2 alkali yg ditambahkan oleh mesin tsb. syukurlah kalau sampaian sudah menemukan ahli yg tahu persis ttg alat tsb. mungkin referensi terbaik yg saya dapatkan ini ("Ionized" and alkaline water: snake oil on tap). kalau menurut saya pribadi, asal mas tahu kandungan air setelah proses tsb. sepertinya aman untuk diminum dalam dosis yg sesuai. maaf tidak bisa membantu. semoga kehamilan istri lancar selalu .
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Keputihan di hamiL muda, amankah??? -- Diskusi Umum 5
Minum Susu Kedelai saat hamil muda,AMANKAH?? -- Diskusi Umum 18
amankah hamil muda mudik naik motor ? -- Diskusi Umum 26
[ASK] Hamil muda amankah keluar kota? -- Diskusi Umum 5
Amankah mengendarai motor di trisemester pertama? -- Diskusi Umum 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:10.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com