Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
naura ...   TS 
 
Location: sigli, aceh, indonesia
Posts: 34
Default Ini cerita HSG ku, mana cerita HSG mu.........

met siang bunda bunda cantik, ........ apa kabarnya nih....
mau sharing pengalaman dan hasil HSG saya nih bunda....
HPHT terakhir 30 september, trus tanggal 2 okt ketemu Sp.OG nya buat ambil rujukan HSGnya. (dari hari pertama halangan langsung disuruh minum Fensipros ama Proxidan dosis 1x1, fensiprosnya untuk 5 hari, proxidan untuk 15 hari, swami juga ikut minum dengan dosis yg sama). hari senin tanggal 7 okt ketemu ama dokter radiologi nya, di jadwalkan HSG nya tanggal 8 okt sekitar jam 8 malam. jam 7.45 saya dan suami ud standby di tempat radiologinya. jam 8.15 dokternya datang langsung di suruh masuk. buka bawahan dengan cdnya juga trus disuruh pakai kain sarung. dan proses HSGnya berjalan ampe sekitar jam 9 malam. Rasanya HSG gak sakit kok, cuma agak tidak nyaman dengan alatnya. cuma pas obatnya di masukin rasanya agak nyeri, kaya nyeri haidh gitu. dan hasilnya Alhamdulillah kedua tuba patent, posisi rahim retro dan mulut rahimnya agak kecil.

buat bunda bunda yang ud pernah HSG sharing juga dong pengalamannya........

 
Thread lain yang berhubungan:
Allah selalu ada bersama orang yang berusaha
  #2  
Old
liri...
 
Posts: 2
 
Halow salam kenal Mba Naura dan Bunda2 yg lain nanti gabung dan sharing disini .di awal tahun 2015 ini aku dpt rekomendasi dari Bos aku. Usut punya usut istrinya sebelumnya ada penyumbatan di saluran rahim dan hanya sisa satu saluran saja.dia operasi dan berhasil lalu PROMIL dengan dokter BUDI WIWEKO. Proses dari dokter budi cocok tahap2nya. gak langsung obat bla bla. dia cuma kasih aku obat fetavita(FETAVITA diformulasikan secara khusus dan seimbang untuk memenuhi kebutuhan DHA bagi perkembangan otak janin /bayi--semoga aja aku hamil ya Bund..). lalu disuruh cek sperma dan HSG. Awalnya aku denger HSG dari sahabat ku katanya ga sakit klo rilex. trus aku banyak googling yang ternyata kadang terlalu di dramatisir. Bikin takut. Padahal tadi aku cek HSG di BIO Test Jl.Sumatra no.48 GA SESAKIT yang di GOOGLING hehehe.... Pertama dimasukkan obat bentuknya seperti peluru sepanjang ibu jari,sekecil telunjuk warna putih . guna obat itu utk merelax kan otot2 dna kitapun juga harus relax jgn tegang. pertama2 area luar V dibersikan dengan kain kassa yg sudah diberi betadine, lalu V dibuka dan dimasukkan kateter (selang karet) kedalam mulut rahim untuk dimasukkan cairan kontrasnya. Dan dari proses ini sudha lsg ketahuan kenapa aku lama hamil. Ternyata Mulut Rahim Kecil krn saat dimasukkan selang normal ga bisa masuk trus diganti ke yg paling kecil. selangnya keciiiil bgt, jd g usha takut.walopun di ketok(rasanya diketok2 gtu alatnya hehe) tetap GA SAKIT. hehhe setelah dimasukkan cairan tadi,dokternya melihat cairan itu mengalir atau tidak melalui foto rontgen. Sakitnya cuma sebentar ,cuma beberapa detik aja,rasa kram kyk haid gtu aja,setelah alat dilepas ga sakit dan kluar darah sedikit(itu Normal). Mulut rahim kecil ga masalah besar menurut aku yaaaah,karena msih bisa ada alternatif inseminasi atau coba obat herbal atau tetap berdoa lebiiih giat dan yakin karena ga ada yg ga mungkin bagi ALLAH. Bersyukur dengan hasilnya dan usaha dengan pikirn tenang dan positif sekarang . Untuk menunggu hasil cuma 30 menit. Jadi aku datang k BIO Test jam 7.20 antrian ke 6,jam 9 hasil sudha keluar. Ingat ya bunda bunda, Ga sakit dan jangan takut demi debay yg shaleh dan shalehah yaa... Aamiin. Info biaya cek HSG di BIO Test 900rb sudah all in ya bun..O ya info yg mau cek Papsmear,Sebelumnya aku cek Papsmear di YKI cuma 75rb (karena bnyk pikirin negatif jadi cek Papsmear juga)
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cerita-Cerita yuk bund . . . -- Ngobrol Apa Saja 28
bunda yg pny cerita unik dngn tespeck..cerita yuks! -- Diskusi Umum 53
pengen cerita-cerita nih bun,,,(^_^) -- Ngobrol Apa Saja 12
cerita-cerita yuks bund, pertama kali ketemu sang pujaan hati :) -- Ngobrol Apa Saja 93
cerita qu -- Ngobrol Apa Saja 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com