Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
devy w...   TS 
 
Posts: 1
Default knp haid cm 3hr?

haid cuma 3hari habis itu bersih 4hari setelah itu haid lagi tapi darahnya hitam kenpa ya?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
lucy16...
 
Posts: 2,333
 
Berbagi artikel..


Menurut dr Dewi Prabarini, SpOG, dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari Brawijaya Woman & Children Hospital, darah haid terdiri atas komponen cairan darah, lendir, dan jaringan dinding rahim (endometrium). Warna darah haid, memang tidak selalu merah segar, tapi bisa agak kecoklatan atau kehitaman. Warna ini sendiri dipengaruhi oleh keadaan asam/basa dan cairan Miss V.

Penampilan bisa lebih kemerahan jika komposisi darah lebih banyak. Warnanya bisa pudar kecoklatan jika lendir lebih banyak. Dan, warna bisa kehitaman jika jaringannya yang lebih banyak. Jumlah darah haid dan komponennya pun bisa berubah, tergantung kondisi perempuan saat mengalami haid. Misalnya, jika seorang perempuan sedang menderita anemia atau kurang darah, maka warna darah haidnya akan lebih kehitaman.


Yang jelas, kriteria haid normal lebih dilihat dari waktu periodik yang terjadi setiap 21-40 hari, dengan durasi 1-10 hari, dan jumlah pembalut 1-6 pembalut per hari. Bukan dari warna darah yang merah, hitam, atau coklat.

Apabila saat ini Anda mengalami hal demikian dan telah menikah namun belum juga dikarunia anak. Ada baiknya Anda untuk mencari ilmu tentang kehamilan yang berasal dari sumber terpercaya dan terbukti keberhasilannya. Banyak sekali keluhan yang dialami wanita yang saat ini belum mendapatkan karunia untuk hamil seperti sering mengalami keputihan, telah ber kb dalam jangka lama dan pingin segera memiliki anak lagi, atau darah haid berwarna hitam atau kecoklatan dan bingung harus bagaimana. Nah, Anda harus tahu dengan alat reproduksi Anda sendiri
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
telat haid 2 Hari Dan Keluar Flek darah seperti Haid -- Diskusi Umum 34
Jadwal Haid tepat waktu banget nih...padahal pinginx ga haid 9 bulan -- Diskusi Umum 15
Haid 2 hari ,, berhubungan ,, haid lagi,,, ada yang bisa bantu -- Diskusi Umum 31
HB disaat haid telat..bikin haid makin lama keluar? -- Diskusi Umum 3
Belum tanggal haid koq udah merasakan tanda" haid lg -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com