Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Jenny ...
 
Location: Jakarta, Pondok Pinang
Posts: 1,166
 
Ao bunda rieabdullah....coba bunda searcing di kamar ngobrol aja deh...udah ada beberapa thread yang bahas soal clodi ko...banyak info loh...
 
  #32  
Old
bundaN...
 
Posts: 4
 
Clodi ? Apaan sih tuh ?

Sore, saat memasang banner buat jualan clodi di depan rumah, beberapa ibu-ibu tetangga mendekat. Sekalian aja saya berseloroh, “ Naila mau nyaleg, mbak !” haha…secara Naila adalah si imut, pemakai clodi yang baru berumur 2 thn.

Beberapa ibu nanya, apa sih clodi ? Kata clodi mungkin masih sangat jarang terdengar di telinga kita. Saya jadi inget waktu denger kata clodi untuk pertama kalinya dari teman saya yang berdomisili di Jawa, namun gak begitu tertarik. Namun, ketika Naila kena ruam popok, baru kepikiran deh. Waktu itu Naila biasanya kan pake POpok Sekali PAKai alias POSPAK. Nah, Naila kan tipe anak yang pipisnya banyak banget dan kulitnya sensitif. Karena mikir bakal banyaknya dana yang harus keluar untuk beli pospak, maka digantilah pospak yang biasanya dipake mutu premium, diganti dengan pospak yang mutunya lower level.

Apa yang terjadi ? ternyata kulit Naila merah-merah a.k.a kena ruam popok. Duh kasian banget ngeliatnya. Secara kulit yang merah itu kayaknya pedih banget kan, kalo pipis kulitnya yang merah kena air seni kan ? Jadi sering rewel malahan.

Akhirnya pergi ke dokter dan ngabisin 300 rb total biaya dokter dan obatnya. Hadehhhhh…. Mau hemat malah jadi rugi. Akhirnya saya merenung mau balik lagi ke POSPAK dengan mutu premium. Ooohhhhh, andai saja ada P*mpers yang bisa dicuci ulang. Ada gak ya yang bisa dicuci aja kayak pakaian gitu ?
Cari-cari info di internet, akhirnya dapetlah kata CLODI. Jadi inget sama omongan teman saya yang di Jawa tadi. Wah, tambah semangat cari infonya. Clodi kepanjangan dari CLOth DIaper. Bentuknya mirip dengan POSPAK yang dijual dipasaran, namun bedanya CLODI bisa “dicuci” sedangkan pospak cuma dipake sekali saja. Lebih hemat kan ?

Nah, ini nih yang saya cari. Waktu Naila umur 0-5 bulan, pengeluaran untuk membeli pospak ampe 300 rb per bulan. Itu baru 1 bulan, Berarti 5 bulan udah keluar 1,5 jt. gmana sampe setahun ? dua tahun ? Wah…..banyak banget kan uang yang harus dikeluarkan yang hanya berakhir di tempat sampah.
Cari-cari info lagi, ternyata HARGA CLODI MAHAL ! Clodi impor USA berkisar 250-300 rb/pcs. Sedangkan clodi impor CINA sekitar 100 rb/ pcs. Ada gak sih yang lokal ? Yang lokal ternyata ada, sekitar 70-90 rb/pcsnya.

info lengkap :
facebook : clodicenterpalembang
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share donk DSOG n RS bunda -- Diskusi Umum 11
share tentang clodi(CLOTH DIAPER) -- Diskusi Umum 18
info soal nyeri perut dunk bunda... -- Diskusi Umum 16
Bunda share ttg nyidam dong.... -- Diskusi Umum 38
apa ada bunda yg cerewet soal makanan semenjak hamil? -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com