Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
mbeum...   TS 
 
Location: bogor
Posts: 142
Default Tabel pertambahan beratbadan Bunda, pertambahan berat badan janin dan panja

Bunda..nemu ini, Semoga bermanfaat

Semua Bunda pasti ingin janin yang dikandungnyaselalu sehat. Salah satu indikator terbaik janin dalam keadaan sehat adalah dengan memperhatikan pertumbuhannya dalam kandungan, yaitu dengan melihat berat badan bunda, dan berat serta tinggi badan janin.

Seberapapun kurus atau gemuknya badan Bunda sebelum memasuki masa kehamilan, umumnya berat badan Bunda tetap harus bertambah saat hamil. Karenajikaberat badan Bunda tidak bertambah sesuai rata-rata, dikhawatirkan asupan gizi yang diberikan kepada janin belum cukup. Oleh karena itu, sangat dianjurkan selama masa kehamilan Bunda mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari pola diet ketat yang bertujuan untuk menurunkan berat badan.

Pertumbuhan setiap janin berbeda satu dengan lainnya. Tapi, kini telah tersedia berat dan tinggi rata-ratayang dapat dipergunakan sebaga acuan untuk melihat apakah calon bayi Bundatumbuh dengan sehat dalam kandungan.

Janin dengan berat normal sesuai usiakehamilan menandakan janin dalam keadaan sehat dan plasenta berfungsi dengan baik. Yang berarti bahwamasa kehamilan berjalan lancar dan nutrisi ke janin dapat disalurkan tanpa hambatan.

Selain pertambahan berat,bertambahnya tinggi badan janin juga merupakan tanda janin berkembang dengan baik dalam kandungan.

Tips: Rajinlah untuk selalu mencatat dan mengamati hasil pemeriksaan kehamilan bulanan untuk mengetahui pertambahan berat dan tinggi janin.

 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pertambahan berat badan -- Diskusi Umum 2
berat badan janin kurang -- Diskusi Umum 7
Berat badan janin -- Diskusi Umum 1
berat badan janin kecil !! help me Bunda -- Ngobrol Apa Saja 15
share berat badan janin -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com