Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Raya H...   TS 
 
Location: Palangka Raya
Posts: 411
Default induksi/nunggu HPL bidan?

bund,mohon saran&masukannya donk..HPL dokter tgl 8 sept, kl HPL bidan tgl 19 sept.seminggu lalu saya periksa ke bidan,katanya posisi kepala debay sudah masuk panggul.dan sesuai HPHT saya blm dikategorikan telat melahirkan..

tadi saya abis periksa ke dokter,dokter bilang saya sudah telat melahirkan.abis di usg,dokter mengatakan debay belum masuk panggul,air ketuban sisa sedikit&plasenta terjadi pengapuran..saya disarankan induksi.tp mertua saya suruh tunggu dulu utk jgn induksi,disuruh nunggu sampe tgl 19 sept..

sementara saya juga khawatir dengan kondisi debay kl gak cepat dikeluarkan..bunda bisa kasi saran gak?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
cindym...
 
Location: Semarang
Posts: 221
 
waduh bun kalo ketuban sisa dikit cepet2 induksi aja bunn kasian debay nya lho takut kenapa2 ...
aq juga kelewat hpl bun trs dikasi obat perangsang biar debay cpt lahir ... ketubanku dulu juga udah mulai keruh ...
aq hpl 25 juni
lahir nya 2 juli ...
 
Happy Family
with my hubby "Aditya" and my little princess "zahira"
  #3  
Old
Andita...
 
Posts: 272
 
Bunda raya,, kalo saya sependapat dg bunda cindy.. Kasian bayinya kalo ketuban sudah tinggal sedikit dan placenta sudah pengapuran.. Lagian kalo bunda ga tenang gt,,nanti bayinya ikut stres didalem.. Itu menurut saya bund.. Maaf kalo kurang membantu.. Semoga bunda n debay sehat sampai lahiran.. Amin
 
  #4  
Old
Raya H...   TS 
 
Location: Palangka Raya
Posts: 411
 
iya makasiii atas saranny bunda...
suami maunya induksi hari kamis,krn sisa jatah cuti cm 2 hari..sedangkan suami kerjanya di luar kota.sementara ini baru hari minggu

maksudnya kl induksi hari kamis,suami bisa nemenin saya..kl suami gak ada,ya ada siy mamaQ yg nemenin aq..saya jg jd kepikiran ama kondisi debay kl terlalu lama di dalam perut sementara air ketuban sudah sedikit+plasenta terjadi pengapuran..

jadi dilema ya bund..

---------- Post added at 03:58 ---------- Previous post was at 03:58 ----------

iya makasiii atas saranny bunda...
suami maunya induksi hari kamis,krn sisa jatah cuti cm 2 hari..sedangkan suami kerjanya di luar kota.sementara ini baru hari minggu

maksudnya kl induksi hari kamis,suami bisa nemenin saya..kl suami gak ada,ya ada siy mamaQ yg nemenin aq..saya jg jd kepikiran ama kondisi debay kl terlalu lama di dalam perut sementara air ketuban sudah sedikit+plasenta terjadi pengapuran..

jadi dilema ya bund...
 
  #5  
Old
Mamaow...
 
Location: Dirumah
Posts: 159
 
Tunggu kamis apa ga kelamaan bun?
 
  #6  
Old
mamah ...
 
Posts: 314
 
Iyaa bunda raya mending ikutin saran dokter deh .. soalnya kan udah jelas kondisi debay nya kliatan saat usg . .air ktuban sm ari2 udh menghawatirkan .. qlo bidan kan ga bs liat itu bunda...
mending induksi ajahh bund
 
  #7  
Old
Raya H...   TS 
 
Location: Palangka Raya
Posts: 411
 
malah mamaQ suruh aq masuk RS pagi ini aja,tp saya mintanya besok pagi..krn semalam saya gak bisa tidur gara2 mikirin hal ini.kl induksi pagi ini,saya takut fisik gak mendukung.

kebetulan dokter saya ini pro normal,jd dia mau coba induksi.utk liat apa kepala debay mau masuk panggul ato gak,kl masuk panggul ya dilanjutkan..kl kepala debay gak mau masuk panggul,berarti indikasinya tulang panggulQ kecil jd mesti di caesar.

apa pemeriksaan dalam gak dilakukan ya bund,utk liat tulang panggul cukup utk gak??kl memang gak cukup,ya saya langsung pilih caesar drpd buang2 waktu..
 
  #8  
Old
Andita...
 
Posts: 272
 
Sebelum di induksi pasti di cek dalam dulu bunda raya,, saya hr kamis kemarin sudah cek panggul,, kata dokter muat buat bayi nya.. Rencana kalo sampe tgl 18 belum kontraksi di induksi juga..

Semoga lancar persalinannya tanpa harus caesar ya bund..
 
  #9  
Old
lilu t...
 
Location: surabay
Posts: 61
 
coba usg ke dokter yg lain bund cari 2nd opinion, kadang beda dokter,beda penjelasan lho. Pengalaman temenku dlu yg lewat hpl kata dokter A mesti induksi krna udah pengapuran, trus dy pindah ke dokter B katanya smuanya masih oke,malah disuruh nunggu sampe seminggu lg kl mau induksi,dan alhamdulillah blum ada seminggu dy melahirkan dgn normal.
 
  #10  
Old
sukma8...
 
Posts: 122
 
mendingan bunda cari 2nd opoinion bund ke dokter kandungan lainnya, bagaimanakah pendapat ttg dokter ke-2 ini? apakah mendkati dkter pertama ato bidan? sabar ya bund, mendingan secepatnya dicari solusi bund, biar lebih mantep ngambil keputusan,,,,apapun dan kapanpun HPLnya, semoga persalinannya lancar dan sehat semua ya bund, semangat..!!
 
indahnya berbagi, alhamdulillah.....
>>> http://blognyasukmasuci.wordpress.com <<<
  #11  
Old
Raya H...   TS 
 
Location: Palangka Raya
Posts: 411
 
hai bund,td saya coba cari 2nd opinion ke dokter lain.anggap aja namanya dokter B, td saya datang ke klinik pribadinya..jarang2 kan ada klinik buka hari minggu..

setelah di cek melalui usg,semuanya baik2 saja.plasenta jg masih baik,air ketuban jg cukup..lega deh rasanya tp posisi bayi telentang,katanya posisi debay yg paling bagus ya tengkurap utk lahiran..pdhl smlm saya usg,posisi debay sdh tengkurap koq.bisa posisi bayi telentang tp lahirnya lebih lama..

trs dokter jg cek dalam,eh taunya dokter bilang saya sudah ada pembukaan 1 ke pembukaan 2..saya sama sekali gak ada flek ato nyeri.rasanya antara kaget/bingung/seneng..hehe disarankan dokter kl sdh mules2 ya disuruh balik ke kliniknya.

tp dari awal saya pake dokter A,jd kemungkinan dtg ke klinik dokter A.krn riwayat kehamilan saya dr awal,ya cm di dokter A..doakan saya ya bunda,semoga persalinan saya lancar.ibu&bayinya sehat semua sampe persalinan selesai,amin amin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Induksi melahirkan -- Diskusi Umum 19
bidan yg bagus di sekitar cirebon ama biaya melahirkan di bidan brp? -- Diskusi Umum 26
Galau di buat bidan , pengalaman pertama ke bidan -- Diskusi Umum 22
Seputar Induksi -- Ngobrol Apa Saja 7
gx sbar nunggu debay lahir, wlau pun tinggal nunggu hari nya -- Diskusi Umum 79


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:38.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com