Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
mammam...
 
Location: Madiun
Posts: 615
 
Bunda Nafielah,

kalau umur masih 15 thn kan mestinya masih sekolah ya, Bun. Memang jaman dulu (jaman dulu lho), usia segitu (atau lebih muda lagi) perempuan sudah banyak yg menikah dan punya anak, tapi mungkin memang kondisinya lain. Jaman dulu memang anak putri yg sudah haid segera "dipersiapkan" jadi ibu. Kalau dulu sudah ada pengumpulan data secanggih sekarang, mesti akan diketahui berapa ibu/bayi yg meninggal ketika melahirkan/dilahirkan karena masih terlalu muda utk mengandung/resiko tinggi.
Pemerintah (sejak puluhan tahun lalu) memiliki program Keluarga Berencana. Saya pikir itu bukan tanpa alasan lho.

Selain itu, Bunda... eehh maaf kalau terlalu panjang.
bukan hanya ingin hamil/ingin anak, tetapi setelah itu kelanjutannya bagaimana? Banyak kan anak/bayi yg terlantar, banyak ibu yang gaya-gayaan tidak mau menyusui (takut payudara kendor), dsb.

Kalau saya pribadi, saya punya anak perempuan (7,5 bln), saya tetap berdoa - mengarahkan - memotivasi (sudah saya mulai ketika saya hamil) anak saya itu utk menikmati tahapan usianya dengan wajar, bermain, belajar/bersekolah, dst.

Maaf jika tidak berkenan.
 
http://miajoehalsen.blogspot.com
  #32  
Old
Nafiel...   TS 
 
Posts: 59
 
♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧ bun sya stuju dgn bunddaaa....2 kan jman dluuu... ЌäĽ☺ skrg kn tdk bleh mnikah dibwah 17 thun scra pemerintahan....tpi jman skrg bxk ank muda yg hamil diluar nikahh gtu...
 
  #33  
Old
mammam...
 
Location: Madiun
Posts: 615
 
untuk itulah bunda Nafielah, menjadi orang tua, menjadi ibu itu bukan perkara gampang. Tanggung jawab terhadap buah hati berlangsung seumur hidup. Bertanggung jawab atas kesehatan, keamanan, pendidikan, lingkungan yg sehat, termasuk moral, dst. Kan dalam rangka membentuk generasi yg lebih baik dan sehat secara jasmani dan rohani.

ketika anak salah langkah (sampai hamil sebelum waktunya, sampai nabrak/bikin celaka orang lain, dsb), orang tua (dan masyarakat) berada dibalik kesalahan tersebut.
 
http://miajoehalsen.blogspot.com
  #34  
Old
Nafiel...   TS 
 
Posts: 59
 
Add000hhh ♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧ bunnn tkut ßǎ̜̣̍П̥̥̲̣̣̣ƍє̲̣̥є̲̣̥є̲̣̥є̲̣̥є̲̣̥Ţ dehh, , ,dh brpa thun nikah bun? Pux debay brpa?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
2 tahun menikah tp blum jg hamil -- Kenalan Yuk! 2
3 tahun menikah belum hamil :( -- Diskusi Umum 6
3 tahun menikah tapi belum juga hamil -- Diskusi Umum 48
2 Tahun Menikah Rindu Akan Buah Hati -- Diskusi Umum 2
Saya sudah 2 tahun menikah -- Diskusi Umum 50


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:23.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com