Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
mamany...
 
Location: pandaan
Posts: 1,745
 
Replying to: View Post
Just sharing aj bunda-bunda... Ak newbie disini

Ak juga ngalamin masalah yg sama, di kepala bayiku katanya ada cairan Itu ketauan pas ak hamil 7 bulan. Selama dr 1 bln smp 5 bln janin bayi ak baik2 aj Ga ada apa2 Tiap kontrol usg Malah ketika 5 bln usg 4 dimensi jg. Pas 6 bulan ak ga kontrol krn nungguin suamiku (suamiku lg dinas keluar kota). Jadi baru sempat kontrol pas usia msk ke 7 bln.

Nah ak kaget bgt divonis dokter seperti itu. Dktr tidak dapat menjelaskan scr detil sebabnya dan ak disuruh test darah ternyata positif TORCH. Menurut dktr, pilihan hanya 2 terminasi atau dilahirkan smp besar tp dengan keadaan yg tidak baik. Sedih bgt ketika tau ky gt Padahal calon bayi keduaku itu berjenis kelamin laki-laki. Anak pertamaku perempuan.

Akhirnya ak dan suamiku mencari second opinion dari dokter lain. Dan ada 1 dokter yang menyarankan untuk usaha dahulu dengan tindakan diambil cairannya terlebih dahulu dengan cara melalui perut. Ak lakuin itu, setelah 2 minggu dikontrol lagi dan dari hasil usg jumlah cairan bagus tidak meningkat drastis, kemudian 2 minggu lg ak kontrol dan Tuhan berkata lain bayiku meninggal sedih bgt seharusnya saya sudah punya sepasang anak

Mudah-mudahan bayi bunda tidak seperti bayiku y bun.
yg sbr y bunda..
qt cm bsa brusha,allh lh yg brkhendak..
 
  #32  
Old
Fitri ...
 
Location: Subang
Posts: 76
 
Mamanya sava : Aamiin ya Allah,, makasih Bgt doa nya ! Boleh mnta emaiL FB nya Bunda bunda . Bunda clairina : ya Allah Bund,, ikut berduka yaa. Pasti sngat menyakitkan ya Bund, aku jg sama Bund, beby ku jg terkena cairan d kpalanya. Dan dia brtahan 8 blan d rahim ku dan 2 jam stLah SC. Sediiiih bgt kLo inget itu . Skrng bund, udh terapi TORCH blum?
 
  #33  
Old
mamany...
 
Location: pandaan
Posts: 1,745
 
Replying to: View Post
Mamanya sava : Aamiin ya Allah,, makasih Bgt doa nya ! Boleh mnta emaiL FB nya Bunda bunda . Bunda clairina : ya Allah Bund,, ikut berduka yaa. Pasti sngat menyakitkan ya Bund, aku jg sama Bund, beby ku jg terkena cairan d kpalanya. Dan dia brtahan 8 blan d rahim ku dan 2 jam stLah SC. Sediiiih bgt kLo inget itu . Skrng bund, udh terapi TORCH blum?
blh bnda tp q jrang ol..
 
  #34  
Old
miacit...
 
Posts: 226
 
aq jg punya prngalaman hmpir sama bund,,tp ketahuannya baru uk 4 bln,,aq gak percaya begitu aja dgn dokter utu,,smpej aq ganti2 dokter,tp hasil sama,,klo baby ku di belakang leher bayi bund cirannya,,dan dokter menyebutnya higroma kolli,,aq harus di induksi krna katanya bayinya nanti jg gak akan bertahan lama,tp aq gak mau,aq nunggu smpek baby ku bener2 gak bergerak2 di perutku,smbil berdoa ada keajaiban,,tp di uk 5 bln babyku meninggal di dlm perut,jd aq harus di induksi lahiran normal,,aq dan keluarga iklas,mungkin alloh lebih sayang dia di banding kasih sayang kami,,alhmdulillah setelah M 1 a hamil lg,,skrang uk 15W,,moga kehamilanku ini lancar smpek baby launcing,,amiiin
maaf bund,jd kepanjangan curhat deh,,hehhehe
 
  #35  
Old
Fitri ...
 
Location: Subang
Posts: 76
 
Bunda Mia : Trut berduka ya Bund, berarti penyakit beby kita beda.kalo aku mah kata dokternya hydrocepalus. karna cairan nya di kepala. Bunda beruntung,, hanya di induksi jadi bisa cepat hamil lagi. kalo aku bund, krna udah 8 bulan, jadi harus d SC . Dan nunggu hamil lagi harus 1 tahun.
yaa bund, aku doa'in moga dede yg sekarng sehat yaa BUnd.. AAMIIN
 
  #36  
Old
putrie...
 
Posts: 37
 
betul USG 4DIMENSI Aj bunda,,,saranq dengerin kt dokter aj itu pasti yg terbaik,,,n slalu berfikir positif,,,semoga baik2 aj
 
  #37  
Old
grey16...
 
Posts: 1
 
Hari ini sy baru nerima berita yg bikin sy sedih, krn di usia kehamilan 34 mgg, salah 1 janinku dinyatakan ada kelebihan cairan dikepala samping, kelebihan cairan ini baru terdeteksi td, 2mgg sebelumnya kondisi di kembar baik2 aj.. Krn kelebihan cairan itu sy harus di screening usg utk memastikan cairan itu. Saat ini sy biasa konsul di medika BSD dan dirujuk ke RS eka hospital. Baru akan screening Selasa bsk. Alhamdullilah janin sy yg 1 lg kondisinya baik.. Sedih rasanya denger kondisi salah 1 baby sy sprt ini.. Mohon bantu doanya ya bunda2...
 
  #38  
Old
mamany...
 
Location: pandaan
Posts: 1,745
 
@bunda grey : sbr y bund,q cm bsa bntu doa dr sni.smoga dibrikan jln yg terbaik..amin..
 
  #39  
Old
Eli Yu...
 
Location: Pondok Kelapa
Posts: 303
 
Aku juga pernah mengalami IUFD pada usia kandungan 7 bln kejadiannya 4 bln yang lalu karena debayku hyper kelilit plasenta...buat bunda2 yang kehilangan debaynya yang sabar ya bund ikhlas tawakal kepada Allah SWT...itu ujian utk kita Allah akan menggantinya dgn yang lebih baik selama kita sabar itu janji Allah dan kita harus yakin...ketika Allah mengambil sesuatu dari genggaman kita Dia bukan menghukum kita Dia hanya membuka tangan kita untuk menerima yang lebih baik tetap berhusnuzhon pada Allah SWT semua akan indah pada waktunya,,,Bunda Grey semoga debaynya baik2 aja ya bund

---------- Post added at 17:03 ---------- Previous post was at 17:02 ----------

Replying to: View Post
Deal all bunda

saya lagi bingung nih...2 hari yg lalu saya konsultasi rutin bulanan.dan dr.memvonis kalau di janin saya terdapat cairan di kepala.dr tak bisa menjelaskan apa penyebab cairan itu dan cara mengatasinya..
dr hanya menyuruh saya untuk di lahirkan sebelum waktunya.krn kalau di lahirkan sesuai waktunya juga ngk bakal bertahan lama.saya sangat bingung sekali apa yg harus saya lakukan..dri 4 dr yg saya databgi,2 di antaranya mengatakan hal yg sama dan 2 di antaranya mengatakan baik2 saja.
tolong saya bunda..barangkali ada yg mengalami hal yg serupa.jujur saya sedih bgt.
Bund semoga dedenya sehat2 aja ya bund,,,sabar ikhlas serahkan pada Allah SWT,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
air es bkn kepala janin besar? -- Kenalan Yuk! 2
posisi kepala baby di usia 24w -- Diskusi Umum 6
hamil di usia kepala 4 -- Diskusi Umum 2
ukuran kepala janin -- Diskusi Umum 13
Ada cairan di kepala janin uk 19w. -- Diskusi Umum 26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com