Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
ndanaa...
 
Location: Ciledug - Tangerang
Posts: 449
 
bunda febri : bunda disertai flek?? aq juga dikuret waktu janinku tidak berkembang diusia kehamilan 11w janinku berenti di 6w ,
rata2 memang pada saat hamil TM1 Dr akan bilang gtu bun, kalo bunda gak disertai flek gak papa kok bun, perbanyak nutrisi dan vitamin aja, sebelumnya aq jg disaranin menungu seminggu dengan dikasih obat penguat & vit tapi malah ngeflek dan pendarahan, dan si dede pun harus dikuret berdoa dan banyak istirahat ya bun, aq doakan yang terbaik keep spirit bundsay
 
Bercinta itu banyak ilmunya, tapi bercinta tanpa mencinta itu hampa rasanya
  #17  
Old
Cisca8...
 
Posts: 18
 
Saya jg lagi hamil 5-6 minggu bun dan kmrn cek ke dokter cuma kelihatan kantun janinnya..setau saya sih klo segitu emang cuma baru ada kantung janin yah, better tunggu 2 minggu lg aja klo mau trus cek lagi bun..
 
  #18  
Old
serli...
 
Location: Dimana-mana
Posts: 577
 
Replying to: View Post
Saya jg lagi hamil 5-6 minggu bun dan kmrn cek ke dokter cuma kelihatan kantun janinnya..setau saya sih klo segitu emang cuma baru ada kantung janin yah, better tunggu 2 minggu lg aja klo mau trus cek lagi bun..

temen aku juga sama bun itungan dia harusnya hamil 5/6 mgg...tapi belum keliatan apa2..
lah waktu saya aja 4/5 mgg ke dr blm keliatan...balik lagi 2 mggan udah keliatan kecil.. titik kaya kacang ijo gt..
 
~~ My Little Angel : Agatha Nathaniela Aleeza Liu ~~
Her so much ^^
  #19  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2
 
Salam kenal, bunda2 semua...
Saya member baru nih...
Sy jg kmrn ke dokter diperkirakan UK baru 5w... Dan baru keliatan kantung janinnya... Dokter sih hanya berpesan utk memenuhi kebutuhan nutrisi, dijaga biar ga terlalu kecapekan dan jgn terlalu stress...
Klo menurut saya bunda tetep optimis dan banyak berdo'a aja bund... Sambil tetap memenuhi kebutuhan nutrisinya... Dan nanti 2minggu lg bs cek ke dokter atau spt nasehat bunda2 lainnya utk cari 2nd opinion...
Smoga baik2 aja ya, bund... Janinnya sehat2, tumbuh dan berkembang dgn baik...
Aamiin
 
  #20  
Old
sheny ...
 
Posts: 2
 
Ak juga sama di vonis janin tidak berkembang pas 9w, krna detak jantung belum ada, tapi kantung janin bagus.. kata dr bramundito (RSPI) harus di kuret atau minum obat.. tapi dalam hari yang sama aku second opinion ke dr. abdul latief (RS. Harapan Kita) Beliau sangat alami sekali USG yang terlalu sering tidak disarankan krna ada beberapa pertimbangan.. sy di sarankan tgl 5 maret 2014 kontrol lagi, apabila denyut jantung tidak ada maka dengan terpaksa harus di keluarkan,, dokter latif minta untuk berdoa dan menjaga makanan.. mudah2an pas sy kontrol janin berkembang dengan baik, sehat dan sempurna.. aminn..

Jangan lupa sering mengajak ngobrol bayi yang ada dalam kandungan, itu juga bisa membantu memberi semangat pada janin dan ibu..
 
  #21  
Old
Nana J...
 
Posts: 15
 
bunda2 memang uk berapa jantungnya sudah mulai kedengaran yah? dulu juga aq prnah hamil 7w tapi masih berbentuk titik kecil dan kata dokter janin tdk brkmbang dan hrs d buang.. sedih ampun2 deh..
 
  #22  
Old
ummi j...
 
Posts: 278
 
Dokternya nakut2'in tuh bund....masa uk 5w baru keliatan kantungnya dibilang janin ga berkembang, dulu sy wktu hamil 6w di usg juga masih amat kecil kantungnya....hampir tak terlihat kalo ga jeli...tp ga dibilang ga berkembang tuh.....trus uk 9w kontrol lagi dibilang janin kurang gizi, aku bnayakin minum susu bun 3x sehari, makan, ngemil buah, ice cream, trus uk 10w aku kontrol lagi di dokter yg berbeda alhamdulilah sudah keliatan denyut jantung, tangan dan kaki juga sudah gerak2....jd bunda sabar aja bun...mkn bergizi aja yg bnyak, nti klo di usg lagi in sya Allah dah berkembang....semangat ya bund....
 
  #23  
Old
Elga c...
 
Posts: 206
 
Replying to: View Post
Saat ini usia kahamilan sy 5 minggu (haid petama tgl 30 Des s.d 08 jan'12) menurut dokter yang memeriksa, pada saat periksa kehamilan dokter mengatakan bahwa kantong hamil saya kecil, seharusnya usia kehamilan 5 minggu kantong hamil sy sudah berkembang dan didalamnya ada jantung dan sperma dan diagnosa dokter tersbut bahwa janin sy tidak berkembang/kehamilan kosong. Sy pun diberi obat penguat dan disarankan 2 minggu kemudian untuk kontrol kembali, dan apabila janin sy tidak berkembang dokter menyarankan untuk proses kuret. Apakah dalam 2 minggu ini ada kemungkinan janin sy bisa berkembang karena sy sangat mengharapkan janin ini? apabila bisa berkembang, makanan/nutrisi apa yang seharusnya sy konsumsi? terima kasih untuk infonya.
salam
UK 5 w belum ada jantung masih dlm batas normal Bun . Aku aja UK 6 w belum terlihat jantung . Baru terlihat yolk sac nya .
Bunda di kasih obat penguat apa ?
jd sebaiknya bunda pertahankan dulu jgn terlalu bnyk fikiran dan jgn dibawa stress, kasian debay nya nanti ikutan stress . bnyk minum air putih , vitamin jgn lupa di minum , plus minum madu Bun .sebaiknya jika ada bunda bisa pakai oksigen ,agar Debay bunda tdk kekurangan o2 .
 
  #24  
Old
tina p...
 
Posts: 2
 
Iya bunda2 q juga gitu, usia kndungan q udah 6w tpi kta doktrny janin lambat bkembang krn tlalu capek dan stress, tapi kata2 dokter itu aj dah buat q stress
 
  #25  
Old
diana ...
 
Posts: 2
 
Bunda.. aku jg sama kejadian y nih skrg. Aku ngeflek tp sdkit bgt cuma setetes2.. coklt.trs checkup kt dokter y usia 7 week tp jnin aku nda ada dan tdk berkembang dicek detak jantung y jg nda ada. Smpe aku di trans vaginal.. ktnya nda ad tanda2 kehidupan. Saat itu aq hrs dikuret jg.. selepas 1 hr stlah check up aq blm siap untuk kuret.. mnrut bunda2 aku hrs bagaimana.
 
  #26  
Old
loveab...
 
Location: sidoarjo
Posts: 101
 
bunda diana, baiknya cari second opinion ke dokter lain, tp dijeda dulu seminggu ya periksanya spy dedeknya lebih besar dan keliatan

mudah2an hasil konsepsinya masih berkembang
 
  #27  
Old
mrs lu...
 
Posts: 85
 
Aku juga sama..
Kmrn malam gara garanya kepeleset, ters krn muncul flek dikit, jd ak usg trans vagina ke dokter. Kata dokternya janinku kok ukurannya ga normal sperti ukuran janin 10minggu,ditakutkan krg berkembang. Dokternya gblg harus dikuret seh, cm bilanghrs diobervasi 1minggu lagi dan dikasih obat penguat janin.
Ak sendiri sejak awal kehamilan smp skrg umur 10minggu ga pernah ngerasain morning sickness, duh katanya itu tanda2 janin tidak berkembang juga
Padahal aku juga dah makan makanan bergizi dan minum susu yg asam folatnya tinggi serta vitamin juga, sedih klo inget kmrn blg ad kemungkinan janin tidak berkembang.
Doain aku ya bund...
Moga debay nya baik2 aja
 
  #28  
Old
bunda ...
 
Posts: 322
 
semangat semua bunda2.yg penting positif thingking aja..yakin kalo janin bunda sehat.selama ga ada flek masi ada harapan.aku jg 2 minggu kmren kedokter saat itu aku 9w2d,tp pas di usg dokternya bilang kantong janin aku ukuranny lebih kecil yaitu 7w3d jadi ada selisih 2 minggu usg sm HPHT.aku disuruh balik 2 minggu lagi..kalo masi ga ada janin dokter vonis aku BO.tp seminggu berikutnya..tepatnya sabtu kmren aku cek ke dokter yg berbeda bun utk cari second opinion,alhamdulillah janinku bagus bun..detak jantungnya,trus kaki nya udah goyang2..alhamdulillah.dokter bisa aja salah bun..bisa aja dr alat usg nya,soalnya kasus aku ini dokter bilang usgnya yg salah itu merk cina.wallahualam.yg penting yakin bun..
 
  #29  
Old
mrs lu...
 
Posts: 85
 
Moga aja ya Bund, ak juga berusaha tetep positive thinking. Suamiku bilang jgn terlalu percaya omonhan dokter soalnya banyak dr mrk cm cari untungnya doank. Soalnya klo dokter yg baik tuh harusnya cara ngomongnya lebih halus dan berupa dorongan semangat buat calon ibu, ga judes dan lgs kasih vonis ini dan itu, kan malah bikin calon ibu jadi stress, gt kata suamiku.
Tp yg namanya anak pertama, bund, kan pinginnya lahir sehat dan tnp masalah jd wajar klo khawatirnya berlebihan.
 
  #30  
Old
bunda ...
 
Posts: 322
 
Replying to: View Post
Moga aja ya Bund, ak juga berusaha tetep positive thinking. Suamiku bilang jgn terlalu percaya omonhan dokter soalnya banyak dr mrk cm cari untungnya doank. Soalnya klo dokter yg baik tuh harusnya cara ngomongnya lebih halus dan berupa dorongan semangat buat calon ibu, ga judes dan lgs kasih vonis ini dan itu, kan malah bikin calon ibu jadi stress, gt kata suamiku.
Tp yg namanya anak pertama, bund, kan pinginnya lahir sehat dan tnp masalah jd wajar klo khawatirnya berlebihan.
tetep semangat ya bun..yg pny feeling kuat itu sebenernya hanya bunda.kalo bunda yakin debaynya sehat insyaAllah sehat bun.aku jg sempet galau2an seminggu bun..drpd makin stress kasian debay aku cari second opinion.alhamdulillah hasilnya beda bgd bun.mudah2an bunda jg yaa..yg semangat.btw..kita ga jauh beda ya bun,,aku hari ini 10w4d.mudah2an kita dan debay sehat sehat sempurna smp lahiran dlm lindungan Allah.aamiin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin tidak berkembang -- Ngobrol Apa Saja 10
tanda janin tidak berkembang -- Diskusi Umum 12
janin tidak berkembang,apakah ada harapan untuk tetap berkembang??? -- Diskusi Umum 112
janin tidak berkembang -- Diskusi Umum 11
janin tidak berkembang -- Kenalan Yuk! 23


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com