Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
pertiw...   TS 
 
Posts: 17
Default Penyembuhan pasca keguguran...

Hai bun..

Pasca keguguran selasa kemarin dan memilih minum obat (gak kuret), jadi aku disaranin bedrest. Jadi ni bedrest ampe minggu. Senin rencana masuk kerja. Untuk penyembuhan aku dikasi obat ama dokter dan ditambah obat2an alami dari orangtua.

Bunda2 yg pernah ngalamin, bagi info pngalamannya menggunakan bahan alami dan kimiawi dalam proses penyembuhan pasca keguguran ya... Buat info tambahan juga....

Terima kasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
imutkh...
 
Posts: 109
 
Salam kenal bunda pertiwi,,, mungkin cara dibawah ini bs dicoba bun :

Berikut ini adalah resep dari Dewi Yull, resep terapi tradisional keluarga yang mudah-mudahan bisa mempercepat keinginan seseorang untuk memiliki anak.

Resep ini pernah dicobakan ke sekretaris Mbak Dewi Yull itu sudah lebih dari lima kali keguguran. Namun berkat terapi jeruk nipis, akhirnya dia bisa hamil dan sekarang sudah melahirkan dengan selamat. Dewi Yull mengatakan dia telah menganjurkan sekretarisnya itu untuk menjalani ‘terapi jeruk nipis’. Setelah terapi selesai, bulan berikutnya sekretarisnya itu hamil dengan lancar dan sehat.


Cara meminumnya adalah:

-Jeruk nipis itu diperas tanpa diberi tambahan campuran apa pun.
-Air perasannya harus diminum sampai habis (seperti minum jamu, diminumnya tidak boleh ada sisa).
-Uniknya, terapi jeruk nipis ini harus diminum selama dua minggu berturut turut-turut tanpa boleh putus.
-Jumlah jeruk yang di minum setiap hari adalah kelipatan 4. Bayangkan berapa buah jeruk nipis yang harus dikonsumsi dalam terapi ini? Tak tanggung-tanggung, lebih dari 160 buah!
-Jika di tengah jalan misalnya persediaan jeruk habis di kulkas habis padahal jadwal terapi (2 minggu) belum selesai maka harus mengulangnya dari hari pertama.
-Terapi yang terberat adalah pada saat hari ke tujuh karena harus minum 28 buah air jeruk nipis.

Tipsnya adalah:
Pilih buah jeruk nipis yang ukurannya sedang, soalnya bila ukurannya besar maka dari 28 jeruk nipis tersebut menghasilkan satu gelas penuh sari jeruk. Wah, bisa muntah.
Bisa diminum dalam beberapa teguk.
Resep ‘terapi jeruk nipis’ ini menurut Dewi Yull sejak hari pertama hingga hari ke 14, setiap kali hendak diminum harus disertai dengan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing.
Sebelum terapi dijalankan, sehari sebelumnya coba saja terlebih dulu 2 buah jeruk nipis. Maksudnya agar perut tidak kaget. Setelah itu, esoknya baru mulai melakukan terapi minum air perasan jeruk nipis.
Jadwalnya adalah:
Day ke-1………………………………… 4 jeruk nipis
Day ke-2………………………………… 8 jeruk nipis
Day ke-3………………………………… 12 jeruk nipis
Day ke-4………………………………… 16 jeruk nipis
Day ke-5………………………………… 20 jeruk nipis
Day ke-6………………………………… 24 jeruk nipis
Day ke-7……………………………….. 28 jeruk nipis
Day ke-8………………………………… 28 jeruk nipis
Day ke-9………………………………… 24 jeruk nipis
Day ke-10……………………………… 20 jeruk nipis
Day ke-11……………………………… 16 jeruk nipis
Day ke-12……………………………… 12 jeruk nipis
Day ke-13……………………………… 8 jeruk nipis
Day ke-14……………………………… 4 jeruk nipis

Menurut Dewi, sebaiknya yang ikut melakukan terapi ini adalah suami istri. Namun jika suami tidak bisa tidak masalah.

Nah, bagaimana khasiat jeruk nipis jika ditinjau dari segi ilmu kesehatan modern?
Di dalam sari jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini bergungsi sebagai antioksidan yang dapat menjinakkan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu jeruk nipis memiliki kandungan sejumlah mineral dan fosfor yang mengatur metabolisme dalam tubuh.
Karena kandungan vitamin C yang tinggi inilah maka ‘terapi jeruk nipis ini’ pada dasarnya juga dapat mneyembuhkan segala macam penyakit.

Menurut Dewi Yull, terapi jeruk nipis ini bukan melulu hanya diperuntukkan untuk pasangan yang meninginkan keturunan. Namun sesungguhnya terapi jeruk nipis ini dapat digunakan untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Sebab melalui terapi jeruk nipis ini akan dikeluarkan semua racun yang ada dalam tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar.
Itulah makanya, Dewi Yull menganjurkan agar tetap menjalankan terapi jeruk nipis ini untuk tujuan kesehatan secara umum. Terapi jeruk nipis ini dapat dilakukan secara rutin setiap enam bulan sekali atau setahun dua kali. Ini baik dilakukan oleh kaum perempuan maupun lelaki.




---------- Post added at 20:27 ---------- Previous post was at 20:20 ----------

Bisa juga dtambah konsumsi sari kurma bun,,, untuk bunda juga suami,,,
 
  #3  
Old
zulfah...
 
Posts: 2
 
Salam kenal bunda imutkhan dan bunda pertiwi
Aq mw tny terapi jeruk nipis ini bahaya ga sm yg pny pnykt maag. Krna aq pny pny maag tkt kl lambungnya kumat lg.
Makasih y bund,,
 
  #4  
Old
fransi...
 
Posts: 952
 
salam kenal bunda pertiwi,,turut prihatin ya bun,,kebetulan saya juga keguguran sebelum lebaran kemaren bun di uk 5w4d,,,dokter tidak menyarankan kuretase krn setelah di usg transV,dinyatakan bersih krn pendarahan,,jadi saya cuma dikasi obat trus disuruh tespack lg,,,kl negatif,berarti rahim sudah benar2 bersih,tp kl positif perlu ada tindakan lain,,,dan hasil tp saya -

utk masa pemulihan termasuk cepat bunda,,aku cuma butuh waktu rehat total seminggu kok,,,yg terpenting dalam masa pemulihan adalah selain asupan makanan&minuman yg tinggi nutrisi (kebetulan saya makan beras merah),dorongan&perhatian keluarga itu sangat penting loh bun,krn itulah yg membuat saya jd kuat&nggak dirundung sedih lg bundaaa
 
  #5  
Old
imutkh...
 
Posts: 109
 
Replying to: View Post
Salam kenal bunda imutkhan dan bunda pertiwi
Aq mw tny terapi jeruk nipis ini bahaya ga sm yg pny pnykt maag. Krna aq pny pny maag tkt kl lambungnya kumat lg.
Makasih y bund,,
Lam kenal juga bunda zulfah,

Saya juga pny mag bun,,, tp konsumsinya saya akali pst setelah makan siang,,, yg penting perut harus diisi nasi dulu bun,,,
Tapi kemaren saya terapinya gak selesai krn di hari ke 6 saya lupa kl jeruk nipisnya habis,,, jd terpaksa saya stop dulu deh
Kl bulan depan blm hamil baru mau coba lg bun,,, krn konsumsinya kl bs hari pertama haid,,,
Selamat mencoba ya bun, dan tetap semangat
 
  #6  
Old
pertiw...   TS 
 
Posts: 17
 
Makasih bunda imutkhan buat tips terapi jeruk nipisnya...


---------- Post added at 09:49 ---------- Previous post was at 09:45 ----------

@bunda Fransiskaoo...besok aku coba testpack aja kali ya bun..dokter g da bilang ttg testpack tapi selasa depan disuruh kontrol..
Iya, klo udah kyk gini baru ngeh buat jaga nutrisi, kemarin2 makan sembarangan sih..hehe...

Kita semangatttt ya bun...
 
  #7  
Old
fransi...
 
Posts: 952
 
iya bunda tiwi,semangat aja,,,ikhlaskan saja
kata dokter,hamil itu termasuk seleksi alam,boleh jadi keguguran menandakan sesuatu,,,apakan pembuahan kurang bagus,atau si calon ibu perlu banyak istirahat bunda,,,,
 
  #8  
Old
yessy ...
 
Posts: 1
 
Salam knl bunda imutkhan..
Aq jg baru aj keguguran kemarin bun..pgnx sih cpt hamil lg..utk terapi jeruk nipisx d mulai dr kpn ya..soalx skr aq msh pendarahan..
Trims ya atas infox..
 
  #9  
Old
utika...
 
Posts: 6
 
Hai bunda aq jg ngalamin bun wktu kehamilnku umur 3bln..aq mau tanya klo sudah gk kluar drahnya apa sudah boleh berhubungan intim apa nunggu dlu ea bun.soalnya saya di kuret bun tolong jwabanya ea bun.salam
 
  #10  
Old
nina m...
 
Posts: 1
 
dear all,

bunda" yang ada di forum ini saya sangat orihatin dengan apa yang sudah menimpa kaum ibu ini yang sekarang menimpa saya juga untuk ke 2 kalinya' tolong share pengalaman nya ya bun. agar saya kuat & semangat kembali untuk mencoba hal yang lebih baik.

nama saya nina' ibu dari seorang anak, sekarang anak saya sudah 3tahun lebih. saya kembali mem program kehamilan saya kembali, 7 bulan lalu saat usia kehamilan saya 3 bulan saya mengalami keguguran dan berakhir dengan proses kuret.

kali ini saya di beri kesemoatan lagi setelah oristiwa tersebut berlalu, sekarang saya hamil 8 minggu' saat saya coba usg ke dokter, kehamilan saya baik" saja. tetapi setelah saya di beri obat penguat kandungan, seminggu kemudian keluarlah flek' kecil. sekarang sudah 5 hari berlalu & saya mengeluarkan gumpalan" darah hanya rasa mulas itu tidak seperti dulu. sampai sekarang saya masih mengeluarkan darah. hanya saya belum ke dokter. saya rasa saya tidak ingin di kuret lagi. bagaimana ya bun atau apa yang harus saya lakukan tanpa saya harus ke dokter karna saya hanya merasa seperti haid biasa. mungkin saya akan menunggu beberapa hari untuk saya usg kembali ke dokter.
mohon saran nya bunda.
trimakasih

kisses from bali
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pasca keguguran -- Diskusi Umum 10
lama penyembuhan jahitan pasca melahirkan -- Diskusi Umum 0
Pasca keguguran -- Diskusi Umum 0
Aman gak pasca keguguran tanpa kuret dan masalah payudara pasca keguguran -- Diskusi Umum 51
penyembuhan keguguran selain kiret -- Ngobrol Apa Saja 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com