Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
kunthi...
 
Posts: 52
 
Benjolanku ilang sampai sekarang, kalo bisa di geser-geser sih aku yakin hormon ya, waktu itu aku dikasih ramuan jamu, yang paitnya setengah mati,, kata dokter kalo operasi janngan minum jamu lagi , takut obat dokter dan jamu tidak bekerja.

Masalah terapi daun sirsak, aku kurang tau ya, karena aku baca beberpa blog tentang daun sirsak dan ibu hamil, masih pro dan kontra, jadi mending ke dokter aja dech, cari amannya semua,,,
 
  #17  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Saran saya, periksakan saja ke dokter bund, biar tenang.. atau langsung ke lab prod*a minta usg mamae oleh dr radiologi..(bukan mammogram ya..) jadi biar tahu itu apa.. waktu kuliah dulu sempat sering nyut-nyutan dan keluar putih-putih dari puting lalu inisiatif usg mamae, alhamdulillah nda pa2, usg mamae dulu saya pas kuliah (2009), 200rb an bunda.. trus kemarin maret usg mame, ada benjolan sebesar beras di sebelah kiri, sempat down, karena ibu wafat karena kanker, akhirnya periksa dan usg lagi, ternyata kelenjar susu yang mampat (dulu pas menyusui pernah luka dan bengkak), sudah 2 tahun yang lalu berasanya tapi kemarin baru sempat periksa lagi (periksa pertama diminta mengamati, apakah ada perubahan bentuk dan massa, alhamdulillah tidak)
 
  #18  
Old
widyar...   TS 
 
Posts: 117
 
Bunda idarizal> belun siap mental periksa ke dokter bund.. Msh takut klo dioperasi. Selamat ya bund.. Bntr lg akn punya debay. Brti daun sirsak gk papa y buat promil/rahim??

Bunda wina> mkasih bund.. It obat herbal ya? Bs mengganggu promil gk bund?

Bunda restiyuni> q hrp jg begitu bund.. Semoga aj cmpengaruh hormon g bahaya cs q prnh tny bunddaku ktny dulu beliau jg prnh nvalamin ada benjolan di payudarA tp bs hilang setelah menyusui adiku. Moga ja bs hilang dg sendiriny y bund??

Bunda laily fauziah> bunda jg prnh ada benjolanżż moga it memang hormon bkn kanker bund. Takut klo it bahaya. Obat terapi herbal y bund? Saat ni sih q mengonsumsi daun sirsak tp dh brhenti takut klo bahaya buat rahim..

---------- Post added at 08:28 ---------- Previous post was at 08:21 ----------

Bunda kunthit> bs hilang dg sendiriny y bund?? Alhamdulillah..
Punyaku jg bs bergeser geser bund.. Iy dilema bgt dg daun sirsak. Apalavi kmren aku sempet diare gara2 minum rebusan daun sirsak krn kgny efek samping dr daun sirsak it bs diare dan badan lemes.

Bunda ummirayhan> iy bund.. Kpn2 Rencana mau periksa ke dokter bund.. Cs saat ni suami jg lg sibuk kerja. Mhn doany moga2 emang gk bahaya bund..??
 
  #19  
Old
anggi ...
 
Posts: 67
 
Bunda...., aku juga punya pengalaman dengan benjolan di PD (tahun 2006), pas dipegang sama sekali ga sakit dan letaknya tetap. aku konsultasi ke dokter, dokter bilang kemungkinan tidak berbahaya tapi takutnya kalau dibiarkan bisa jadi kanker. Akhirnya ortu ku ambil keputusan untuk operasi saja. pas diangkat benjolannya ternyata udah besar, padahal sebelumnya klo diraba cuma terasa kecil aja..., setelah dianalisa di lab dokternya bilang kalau itu dikategorikan cuma tumor jinak aja.

kawanku juga ada yg kayak gitu bund, tapi dia takut operasi. Terakhir aku tanya benjolannya udah ga ada lagi. Kawanku itu nyembuhinnya pake rebusan daun sirsak sama obat yg dari madu itu klo ga salah bund, yg namanya propolis (ini klo ga salah ya bund).
 
  #20  
Old
kestin...
 
Location: Solok Selatan, Sumatra Barat
Posts: 659
 
aq jg ada benjolan di PD bunda, sejak aq mahasiswa, benjolannya ga netap. kebetulan papaku perawat.mantri,dulu lama di RS, papaku cerita, klo ada pasien yg ada benjolan di PD gt,kadang kasian, operasi hanya menyenangkan pasien sesaat, kebanyakan mereka setelah operasi ada jaringan lain yg tumbuh. dokterpun blg gt.

aq pernah periksa di salah satu RS di Jogja, benar, aq langsung disaranin untuk operasi. papaku nelpon, ngelarang. mending pake herbal aja..

daun sirsak bagus kok bunda, untuk kanker,kista dan benjolan jaringan lain. nambah bagus klo bunda juga konsumsi kunyit putih,skalian untuk bunda promil. papaku juga seorang pengolah herbal, salah satunya kunyit putih yg udah dicampur sm sari daun sirsak dan sari sambiloto. alhamdulillah,pengalaman pasien yg tumor,benjolan jaringan dan infertility udah byk yg sembuh...

cb deh bunda konsumsi kunyit putih juga, parut kunyitnya, ambil sarinya. biar skalian promil..
smoga cpt sembuh y bunda..
 
Ya Allah, TakdirMu adalah yang terbaik. Mohon kuatkan iman kami, dan mohon bantu kami dalam memahaminya.. Allahumma aamiin
  #21  
Old
BundaW...
 
Posts: 249
 
memang bund kalau obat herbal ace maxs itu terbuat dari daun sirsak + kulit manggis dan kalau diminum sama orang yang hamil gax boleh, jadi walaupun cuma rebusan daun sirsak saja itu juga kayaknyak gax boleh deh bund, kalau tidak bund coba sembuhin penyakitnya dulu, baru setelah itu promil. Makasih.
 
Yakinlah semua penyakit pasti ada obatnya, dan saya yakin tahun ini akan jadi tahun terindah untuk keluarga saya, mudah-mudahan bisa dapet bebby. AMIIN
  #22  
Old
widyar...   TS 
 
Posts: 117
 
Bunda anggi sandly> q jg paje daun sirsak bund.. Cm lg dilema ap daun sirsak it bahaya ke rahim ap gk? Krn aku dh pngn bgt pny debay apalagi mengingt usia prkwinanku dh ckp lama.

Bunda kestinaku>mkasih dh share pengalamannya bund.. Kunyit putih beli dmn y bund? Cs q klo ke pasar ko gk prnh liat kunyit putih. Kunyit putih bagus tuk promil jg y? Iy bund.. Q pngn dg herbal ja! Takut klo pake operasi

Bunda wina> q dilema bgt bund.. Klo nyembuhin benjolannya dg cepat brati hrs dioperasi dong bund.. Klo pake obat herbal kn bth proses. Q lg promil bund.. Cs pengen cpt pny debay. Mengibvat usia nikahku dh hampir 2th.
 
  #23  
Old
nirm4...
 
Posts: 27
 
bunda widya...bagi pengalaman aj..
q jg lg promil n ad benjolan p PD...dan terxta benjolan itu krn mastitis tuberculosis...sejenis tbc tp yg d serang kelenjar payudra...saran saya sbaikx sgra d priksakan aj...shg bs sgera d atasi n bs konsen lg...ttp semangat n jgn takut bund....demi calon debay qt bu....
 
  #24  
Old
widyar...   TS 
 
Posts: 117
 
Bunda nirma> terus benjolannya sekrg masih ap gk bund?? Dikasih obat ap bund?? Iy.. Rencaa jg pngn perisa tp masih takut sih.. Moga2 aj gpp! Eh bunda daun sirsak it bs mengeringkn rahim gk? Klo org lg promil gt minum rebusan daun sirsak gmn y? Bahaya gak??
 
  #25  
Old
Bunda ...
 
Posts: 56
 
bunda cantik.. saran aku ke dokter aja bun biar dicek, krn aku juga mengalami hal demikian, dan ternyata di PD ku ada tumor jinak, dokternya belum menyarankan operasi malah aku disuruh hamil, semangat ya bun
 
  #26  
Old
kestin...
 
Location: Solok Selatan, Sumatra Barat
Posts: 659
 
iya bunda...bagus untuk promil..disini byk yg konsumsi itu..
cb cari di pasar bun,atau ga tanya sm petani kunyit, biasanya di daerah jawa byk. ditempatku ada,tp klo untuk diolah, papaku minta dikirim dr Jogja,soalnya banyak sekali olah..
cb bunda cari,ciri2 sama ky kunyit,tp warnanya kuning lembut, klo dipatahkan,isi dalemnya bau mangga muda..
 
Ya Allah, TakdirMu adalah yang terbaik. Mohon kuatkan iman kami, dan mohon bantu kami dalam memahaminya.. Allahumma aamiin
  #27  
Old
widyar...   TS 
 
Posts: 117
 
Bunda akram> iya bund.. Q dh ngomong ma suami. Suami nyuruh q gk sah terlalu memikirkn benjolan itu. Katanya qt fokus ke promil aja dulu. Lagian katanya nanti klo dh menyusui bs ilang dg sendirinya. Cs suamiku dh pngn bgt qt pnya momongan buun.. Mhn doanya ya? Bunda skrg dh hamil ya?

Bunda kestinaku> thanks bund.. Infonya.. Tp q prnh baca di thread sini kok ada yg blg gak bagus tuk promil ya? Saat ni q lbh fokus promil dulu bund.. Pngn scepatnya ada debay drmh.
 
  #28  
Old
L41L4...
 
Posts: 11
 
Bagus juga fokus promil bund.., periksa ke dokter untuk benjolan perlu juga. Krn sy dlu juga ada benjolan stlh ke dokter katanya fam.., setelah menikah malahan tumbuh lagi.. setelah cerita ke kawan-kawan ternyata bisa disedot aja cairannya kista tsb. Akhirnya sedot aja. Sy juga pernah konsumsi rebusan daun sirsak, extract kulit manggis, sarang semut, skrg juga dgn herba hpai.., dan alhamdulillah sdg hamil. Sy juga pernah konsultasi di Alo dokter, bahwa benjolan/kista/tumor jinak itu adlah hormon dan jgn stress. Klo stress bisa memicu benjolan semakin besar. Dan saran teman sy yg bidan kalau pernah operasi fam/kista/tumor jinak maka hindari promil dgn therapy hormon, lebih baik promil dg herba dan hitung saja kalender kesuburannya utk hub pasutri.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
[ask]kalo hamil tapi ada benjolan di payudara apakah berbahaya ?? -- Diskusi Umum 0
benjolan -- Diskusi Umum 8
benjolan di payudara.... -- Ngobrol Apa Saja 16
Takut, hamil ada benjolan di payudara dan kista. -- Ngobrol Apa Saja 12
benjolan di payudara vs promil -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com