Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
fitria...   TS 
 
Posts: 1
Default "Senggugut" obatnya apa ya ???

Salam kenal all...
saya pendatang baru ni..ini pertama kalinya sy ikut di diskusi ibu hamil..saya ingin menanyakan obat apa agar senggugut sy tidak kambuh2 lagi.. klo secara medis, sy g' ada penyakit lain seperti 'KISTA', atau yg lainnya..dan, menstruasi sy datang secara teratur..tolong donk..saran nya ..mkasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Sudah pernah cek posisi rahim? Biasanya yang punya rahim terbalik (retrofleksi) saat haid terasa sakit dan nyeri. Saya sebelum menikah juga begitu. Pernah sampai pingsan saat SMA. Orang tua dulu biasa menyebutnya senggugut (rasa sakit yang berlebihan saat haid). Tahun lalu saya tahu kalau posisi rahim saya yang bikin sakit saat haid. Patut diwaspadai juga kalau sakit saat haid. Bisa juga karena pembengkakan saluran tuba (seperti kasus April Jasmin). Saluran tuba saya yang kanan juga pernah ada sedikit peradangan sehingga dilakukan terapi diatermi selama 10hari (November tahun lalu__kalau tak salah ingat) dan alhamdulillah setelah terapi saluran tuba kanan saya sehat. Mungkin dukun bayi tahu pengobatan "senggugut" secara tradisional. Bunda bisa bertanya kepada mereka. Maaf kurang membantu.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #3  
Old
nazola...
 
Posts: 298
 
Pernah denger daun luntas (beluntas) bs mengurangi sakit saat haid & bikin siklus haid jd teratur bun...,Kl aku dlu kl mens berasa sakit, mama suka bikinin minuman asem ma daunnya trs direbus dikasih gula jawa
 
  #4  
Old
lunady...
 
Posts: 8
 
senggugut ya bun .. dulu sewaktu belum nikah saya juga sering nyeri bun saat haid . gx pernah di periksain karna kata orang2 itu wajar bun . nanti kalo udah nikah juga ilang .. sampe sesudah nikah ternyata gx ilang bun . akhir ke spog .. astaghfirullah , ternyata endometriosis bun . 6,6 cm bun .. sampai 17 bln pernikahan saya belum hamil bun . sekarang lagi konsumsi herbal . sedih bun ..bahkan sampai sekarang masih suka nyeri bun ..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
obat herbal "gamat" dan "spirulina" -- Diskusi Umum 36
Salam Kenal..mhn info ttg kehamilan krn kmrn "+" tp hr ini "-" -- Diskusi Umum 3
Cm bisanya bertanya "udh isi blm..????"..."kpn isinya"...."program donk.." -- Diskusi Umum 88
Gabung yuk di GROUP "Komunitas Bunda" dan "Pejuang ASI" -- Area Promosi 8
""Bundas yg di SUMUT,ayo gabung"" !!? «_» -- Diskusi Umum 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com