Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Ummi I...   TS 
 
Location: Prabumulih
Posts: 125
Default Gimana rasanya di kuretase y bunsay..

Pagi bund..
Mohon jawabannya bund.. Janin ku berhenti berkembang di usia 8 week.. Kemaren baru USG karena merasa gak ada tanda2 mules yg menandakan kematian janin ku.. Hari kamis nanti jadwal kuret ku bund.. Gimana Y̅䪪 للّهُ rasanya di kuret.. Apakah sakit banget seperti yg di blg orng2.. Ak takut bun..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
veemay...
 
Posts: 647
 
Pagi bunda,
Ikut bersedih ya bunda atas musibahnya. Saya tau persis perasaan bunda krn sy 14juli lalu jg barusan dikuret. Alhamdulillah bunda gk berasa apa2, saya cb relax. Dan pas dibius itu bius total. Pokokny cm inget pas sblm operasi, kaki diangkat, trs mulai pembiusan. Bangun2 udah slesai. Cm nyeri2 dikit bun, gk sakit sih kl kata saya. Cm yg skit tuh hati saya bun, psikis saya. Krn kehilangan calon anak pertama
Saran saya jgn takut bun, relax, dan jgn stress ya. Krn itu mempengaruhi proses pemulihan nnti.
Semga membantu
 
" Jangan berfokus pada apa yang belum kita miliki dan apa yang hilang dari kita. bersyukurlah terhadap apa yang sudah diberikan kepada kita saat ini "

  #3  
Old
Ummi I...   TS 
 
Location: Prabumulih
Posts: 125
 
Iy bun.. Hati sakit bngt bun.. Ini jg anak pertama saya.. Yg lebih sakit lg tgl jadwal saya kuret 15 agustus.. Tgl 16 agustus suami ku ulng tahun bund.. Koq jd ngerasa bersalah sama suami Y̅䪪 للّهُ bun.. Ak sedih kl liat suami ku bun..
 
  #4  
Old
veemay...
 
Posts: 647
 
Dear bunda ina,
Bunda yg td jg nulis di AIH bukan bun? Soalnya saya jg komen. Hihihi maaf kalo salah ya bun. Saya paham betul bun prasaan bunda, bahkan menangis sejadi2nya itu gk bs mewakili kesedihan sy pada waktu itu. Tp kembali lagi bun, kita ini hanya manusia. Hanya bs berusaha dan berencana. Sabar ya bunda sayang, meski kata2 saya tdk ckp menghibur bunda, perlu bunda ingat. Bunda gk sendirian, ada saya dan mgkn bunda2 lain disini yg pernah diposisi bunda. Kita gk pernah mau bun. Tp kita sdh terpilih. Mgkn amalan ibadah kita dirasa kurang, makanya Allah menempatkan anak kita disana. :') ttp husnudzhon ya bun. Hrs cpt bangkit. Dan cobalah tenang, supaya operasi nya nnti lancar dan gak skit. You're not alone )
 
" Jangan berfokus pada apa yang belum kita miliki dan apa yang hilang dari kita. bersyukurlah terhadap apa yang sudah diberikan kepada kita saat ini "

  #5  
Old
Ummi I...   TS 
 
Location: Prabumulih
Posts: 125
 
Iy bun.. Ak jg yg tulis itu..

Makasih y bun.. Udh kuatin hatiku.. Mudah2an ak bs bangkit lg trs kuatin diri buat kuret nanti.. Mungkin bener amalan ku kurang banyak bun.. Semoga anak kita seneng disana y bun..
 
  #6  
Old
veemay...
 
Posts: 647
 
Sama2 bunda, semoga operasinya lancar. Dan cpt pulih ya.
InsyaAllah semua akan indah pd wktunya, mgkn kita hrs merasakan kesulitan dl sblm merasakan kemudahan. Ttp semangat. Dan kl bs pas diruang operasi nnti gk usah liat yg macem2 ya bun, banyak2 dzikir. Jgn perhatiin alat2 disana. Wish you luck! Aamiin
 
" Jangan berfokus pada apa yang belum kita miliki dan apa yang hilang dari kita. bersyukurlah terhadap apa yang sudah diberikan kepada kita saat ini "

  #7  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
inalillahi.. ikut bersedih ya bunda..
6 bulan yg lalu aku jg kuret bun.. karna janinnya meninggal dan ga berkembang gara2 toxo..
tenang aja ga kerasa apa2 qo kan d bius total..
jangan lupa lakukan tes Lab/cek darah untuk Torch ya bun..
Insyaallah ada kebahagiaan yg akan menanti bunda setelah ini
 
  #8  
Old
Ummi I...   TS 
 
Location: Prabumulih
Posts: 125
 
Bunda lina..
Iy bund.. Dokterku jg nyaranin tes lab lengkap.. Katanya byar ketauan penyebabnya jd kl hamil lg gk terulng ke2 kali.. Bsok hasil lab ku keluar.. Udh it lngsng kuret.. Mudah2an g ad ap2 pd proses kuret nanti y bun..
 
  #9  
Old
nazola...
 
Posts: 298
 
Turut berduka ya bunda..

kl dari pengalaman saya tdk sakit bun..coz tindakan kuretase skrg pake bius total.cm sedikit nyeri n ngilu pasca kuret smpe 1bln'an.
kl bole tau test lengkap apa aja bun?kl dari pngalamanku pasca kuret udh test lengkap TORCH dan hasilnya alhamdulillaah tdk ada mslh, kemudian pasca kuret stlh dpt mens tiap masa suburnya mlah keluar flek trs dsog kasih rujukan bwt tes hormon dan ternyata hormonku gk seimbang dan ak dinyatakan PCO. jd kemungkinan keguguranku coz kualitas sel telurku yg jelek shg janin tdk berkembang.
Dari pengalamanku moga bermanfaat bunda..tetep semangat yah...
 
  #10  
Old
Ummi A...
 
Location: Medan
Posts: 55
 
klu mnrt saya bun kuret tu sakitnya pas masang alatnya soalnya gk dibus tp cuma bentar kok asal kita gk angkat panggul pas tim medis masang alatnya, pas kuretnya sendiri saya dibius seperti mimpi lah tp mimpi buruk heeee kuret jg gk lama sekitar 15 menit tp setelah kuret tu saya muntah2 bunda

Sebaiknya bunda percayakan aja sama tim medis, semakin bunda banyak nanya ntar smakin takut bundanya ... yg kuat ya bunda
 
  #11  
Old
Ummi I...   TS 
 
Location: Prabumulih
Posts: 125
 
Bunda2 sekalian اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ العَا لَمِيْن ..
Proses kuret ku udh berjalan dg lancar.. G sakit bener kata bunda2 dsni.. Ternyata anak ku meninggal gara2 virus rubella bun..
 
  #12  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
alhmdulillah klo lancar..
Ada rubella bun?? Segera obati yah,aku jg lg treatment,udah 4 bulan ini treatment kemaren cek darah mudah2an hasilnya udh negatif,minta do'a nya ya bun..
Dlm musibah psti ada hikmah ya bun,klo smp bertahan pun kasian dede nya klo ada Rubella..
Skrng saatnya bangkit dan berikhtiar untk mengobati virus rubella nya ya bun..
Semoga cpt sembuh dan bs hamil lg dgn normal dan sehat amin
 
  #13  
Old
Ummi I...   TS 
 
Location: Prabumulih
Posts: 125
 
Bunda rina rubella jg kah??
Iy bund.. Bgitu hasil lab keluar ternyata ak rubella positif sm ada alergi.. Betul kt bunda kl pun janinku dipertahankan kasihan kl dy mesti ad kekurangan lebih baik g sekalian aj bun.. Pasca kuret semalem ak lngsng dkasih obt buat rubella ny bund.. Moga2 tu virus cpt pergi y bun.. Byar qt bisa cpt punya dedek lgi.آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِن
 
  #14  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
aku Toxo, Rubella dan CMV Igg positif semua bun..
tp yg paling gedenya d toxo..
iya Allah pasti lbh tau yg terbaik untuk umatnya..
mudah2an cepet pulih ya bun,pastikan Rubellanya negatif dlu baru hamil lg..
semangat
 
  #15  
Old
Ummi I...   TS 
 
Location: Prabumulih
Posts: 125
 
Iy bun.. Ak mw sembuhin rubella ny dl tkt kl hamil lg tu rubella msh nonggol kasian debayny ntr bun.. Kita harus semangat ya bun..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Gimana Rasanya yaa hamil 5 minggu itu? -- Diskusi Umum 33
share yuk bun gimana rasanya hamil uk 15-20 minggu.. -- Diskusi Umum 22
masuk TM3 rasanya gimana aja bun -- Diskusi Umum 24
kontraksi mau melahirkan rasanya gimana ya bund ? -- Diskusi Umum 8
rasanya melahirkan ceasar gimana sih bund ? -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com