Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rika c...   TS 
 
Posts: 134
Question Seberapa pentingkah periksa kandungan bagi bunda :)

pagi bunsaaays, , ,

sama-sama share yuuk, , ,klo menurut bunda smua, , ,seberapa pentingkah periksa kandungan kita ke dokter or bidan, , ,n jangka waktu periksa nya berapa lama, , ,

klo aq, pentiiing banget, karna bisa ngeliat perkembangan baby kita, , ,jadi setiap bulan Alhamdulillah masih rutin periksa ke DSog, , ,tiap bulan sisihin gaji spesial buat ke dokter, demi baby qu tersayaaang. . .
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
alinfa...
 
Location: cianjur kota
Posts: 479
 
Penting banget bun, kan klo kita rutin USg itu bs mempererat kedekatan ibu dan janin...
 
Robbi Habli Minassoolihiin..
  #3  
Old
nailin...
 
Posts: 283
 
iya bund penting bgd...
Ke bidan 2 minggu sx
ke dokter 3 minggu sx
seneng kalo udh liat debay d usg
 
  #4  
Old
utha d...
 
Location: cairo
Posts: 271
 
Waaahh bunda nailin rajiiin buangeeegzz...
Kalo aku ngrasa periksa itu penting buanget., supaya qt bener2 tau kondisi si buah hati. Apalagi yg sering ada keluhan... Kan bahaya bgt kalo gak sering ke dokter... Aku lum pernah nyoba ke bidan bund, soalnya di sini bidan cm jd pembantu dokter di rs, gak kyk di indonesia.... Jd aq lum ada pengalaman periksa ke bidan., tiap dua minggu sekali wajib ke dokter, buat aku. Tp kalo lg ada masalah dlm kandungan seminggu bz dua kali... Tergantug dokter kasih jadwal untuk check,.
 
  #5  
Old
Al pan...
 
Location: Bitung, Sulawesi Utara
Posts: 855
 
penting bgt dong..tiap bulan ke Dsog buat konsul dan USG :-)
 
  #6  
Old
yenti...
 
Posts: 1,012
 
Penting bngt bund,kita bs liat perkembangan debay kita,gmn BBJ nya normal gak,ketuban kita bgs gak dll..
Aku dr awal hamil smpe skr mau masuk 31w udah 11 x usg bund ,kdg Kangen dd sebulan 2x usg. Bunda ud brp w? Pke dokter apa? Di palembang kn?
 
  #7  
Old
laurel...
 
Posts: 192
 
satu hal yang paling aku tunggu tunggu kalo ke dokter tuh... USG! yup, semua bunda pasti juga gitu kan ya, bahkan pasti sempet terbersit keinginan atau berkhayal kalo aja ada alat USG dirumah, hahahaha biar bisa sering-sering ngintipin dedeknya... subhanallah banget perasaan waktu liat di layar monitor USG dan dedeknya sudah semakin tumbuh..

so, buat ku, periksa ke dokter itu penting. Dulu sempet 2 minggu suruh kontrol lagi, pas pertama krn baru keliatan kantong janin. yang kedua udah keliatan.. alhamdulillah, lalu dokter bilang konsul selanjutnya bisa sebulan sekali.. so, saya skrg rutin tiap bulan sekali.. ini udah mau masuk ke bulan ke 4...

mungkin kalo bunda yg udah hamil kedua, dan seterusnya lebih aware ya kalo ada perubahan-perubahan dan lebih tenang... karena ini aku lg hamil pertama, jd ya rutin ke dokter. soalnya hamil pertama gini masi suka parno n kdg masi ga ngenali kl ada gejala-gejala perubahan..
 
  #8  
Old
mammam...
 
Location: Madiun
Posts: 615
 
Bagiku, periksa ke DSOG itu sangat penting. Bisa bertanya banyak hal tentang kehamilan, apalagi tempo hari adalah kehamilanku yang pertama. Periksa ke DSOG sebulan sekali, sampai kemudian 2 minggu sekali, dan seminggu sekali. Atau bisa lebih sering atau kurang tergantung kondisi ibu ybs dan saran DSOG. Selama hamil, aku tidak pernah memeriksakan kandungan ke bidan.

Tapi setelah pasti dan yakin akan melahirkan di RS tersebut, oleh DSOG aku diberi surat pengantar ke bidan untuk screening, tanya jawab untuk mengisi formulir.
 
http://miajoehalsen.blogspot.com
  #9  
Old
shifa9...
 
Posts: 443
 
Salam knal bunn sama bun klu mnurut ak pnting bnget karna biar tau perkmbangan nya .. Saya mala 1 bulan 2 x bunda .. Karna dede kmbar jdi pingin cepet " aj ke dokter ..
 
  #10  
Old
ririn ...
 
Posts: 65
 
pentg bngt ,,, bnr bgt kta bund2 yg lain moment yg plg d'tungg adlh USG ,,, sng bgt dech klo dah liat debay na sehat ,,,
 
  #11  
Old
novias...
 
Posts: 37
 
penting banget bund, selain tau perkembangan debay, juga bisa lepas kangen pas liat debay di usg, seneng rasanya. Tiap pulang kontrol pun bawaannya pengen cepet2 ke dokter lagi
 
Can't wait 4 my little angel 2 b born. U'll be something amazingly beautiful for me to have, so blessed to have u as my child.
  #12  
Old
hilda ...
 
Posts: 2
 
Penting buangett bund . Aku periksa malah skarang tiap 2minggu skali , cz usia kandunganKu uda 32 minggu , pokoknya tiap vitamin abis langsung cepet2 priksa lagi
 
  #13  
Old
jeng t...
 
Posts: 161
 
Wah penting banget.
Untung kantor saya memberikan jaminan pemeriksaan termasuk pemeriksaan dokter selama kehamilan
 
  #14  
Old
rika c...   TS 
 
Posts: 134
 
Replying to: View Post
Penting bngt bund,kita bs liat perkembangan debay kita,gmn BBJ nya normal gak,ketuban kita bgs gak dll..
Aku dr awal hamil smpe skr mau masuk 31w udah 11 x usg bund ,kdg Kangen dd sebulan 2x usg. Bunda ud brp w? Pke dokter apa? Di palembang kn?
Alhamdulillah skg udh msk 30w bun, iaaa aq d palembaang, , ,periksa rutin nya di tiara fatrin ma dokter rizal syanif, , ,bunda d plb jg yaa, , ,ma dokter siapa bun, , ,udh brp week, n lokasi dmn?

---------- Post added at 08:04 ---------- Previous post was at 08:00 ----------

all bunda : iya bun, , ,seneng bangeet ya kalau kita2 bisa nengokin baby kita via usg rutin, jd bisa tw perkembangan nya, , ,tp terkadang msh aja ada bunda yg mengabaikan ituu, , ,ad yg gk pernah periksa sekalipun, , ,wlw cuma ke bidan, , ,aneeeh aja aq ngeliatnyaa, , ,kok bisa cuek banget ma kehamilan, , ,padahal kehamilan itu dambaan banyak wanita. . .
 
  #15  
Old
yenti...
 
Posts: 1,012
 
Oh..jd kl melahirkan nanti di tiara fatrin ya bund? Aku jg di palembang. Aku ud 30w4d. Sm dokter setiabudi di Charitas.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
seberapa pentingkah test Lab..??? -- Diskusi Umum 6
Bunda Periksa ke dokter kandungan apa bidan? -- Ngobrol Apa Saja 4
takut periksa kandungan.mohon nasihatnya bunda -- Diskusi Umum 8
pentingkah gurita bagi bayi ??? -- Diskusi Umum 16
Bagi Info Dokter kandungan yang bagus bunda -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com