Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Puput ...   TS 
 
Posts: 1
Default bunda yg sedang promil, punya pengalaman dgn tingginya hormon prolaktin ga?

Salam kenal utk para bunda.
aq pendatang baru nih bund, setelah sekian lama suka baca2 thread di FD ini. aq nikah dari januari 2011 lalu, sampai sekarang belum hamil juga. Sedih banget kalo pas menjelang tgl M, pasti aq dan suami selalu berharap M ku ga datang. udah pernah periksa ke dokter, prolaktinku tinggi. Setiap ada tanda2 sprti mo hamil, aq searching di inet, kira2 inikah yg dialami bunda2 yg lain ketika mo hamil. banyak yg hampir sama sih, tapi setelah aq berharaaap dan berusaha positif thinking, ujung2nya Mku datang juga..
Sedih bgt bun... Umur udah makin nambah inih.., dengan baca2 thread di ibuhamil.com ini, aq jdi kembali tegar, walaupun kmudian stelah h2c, ya down lagi...
ada ngga bunda2 yg pny pengalaman prolaktin tinggi?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
novi a...
 
Posts: 54
 
Aq jg bund prolaktin tinggi,ke doktr aja bund biar dksh obt penurun hormon
 
  #3  
Old
Bunda ...
 
Posts: 8
Default HAMIL DENGAN DIAGNOSA HIPERPROLAKTEMIA atau Kelebihan hormon prolaktin

Ijin share pengalaman saya. Saya hamil pertama sekitar akhir feb 2018. Saya mengalami flek di usia kehamilan 7w dan akhirnya di usia 9w saya divonis BO dan akhirnya di curate . Ketika saya divonis BO saya pindah pindah dokter untuk mencari second opinion siapa tau mungkin krn kecapean aja, kebetulan saya bekerja di perbankan sering lembur sampai malam. Tapi ternyata karena sampai dengan usia 7w blm ada detaknya dan muncul flek meskipun dikasih obat urogestan sehari 3x selama 2 minggu. Ketika obat habis flek kembali muncul dan semakin hari semakin banyak. Akhirnya saya pun harus merelakan untuk di curate. Setelah saya curate saya konsultasi dg banyak dokter ada yg bilang langsung boleh hamil setelah 1x mens, ada yg bilang 3x mens. Lalu saya luruskan untuk menunda sampai 3x mens. Setelah mens ke 3 saya rutin minum vitamin asta plus dan suami jg dukasi vitamin ALA 600.selama 1 bulan. Pesan dokter ketika telat 1 hari pun langsung konsultasi ke dokter. Alhamdulillah setelah siklus mens ke 4 saya terlambat. Saya cek hasil positif sangat samar. Tp akhirnya saya tetep ke dokter. Dokter miminta untuk cek LAB prolatin. Saya harus puasa dulu sehari. Keesokan harinya saya tes dan hasil bisa diambil 2 hr lagi.

Harap harap cemas menunggu hasil

Akhirnya hasil nya jadi dan langsung konsultasi dg dokter. Hormon prolaktin saya sangat tinggi yaitu 47. Harusnya normalnya 6-29 tapi saya 47 . Lalu dokter memberi penjelasan bahwa bisa jd ini penyebab saya BO kmrn. Krn hormon prolaktin tinggi diawal kehamilan dapat menyebabkan janin tdk berkembang.
Saya dikasih obat cripsa 2x1 selama 15 hari untuk menurunkan hormon semoga bayi bisa berkembang. Saya diminta mengurangi aktivitas naik turun tangga, naik motor, dan cemas. Akhirnya saya putuskan resign kerja meski beratttttttt. Obat hormon membuat saya muntah parah, pusing ga karuan, bak tepar ga bisa ngapa ngapain. Tapi alhamdulillah setelah 2 minggu saya kontrol usia kandungan 6w dan sudah ada detaknya. . Alhamdulillah. Obat obatan tetep diminum sampai dengan skrg. Hormon prokatin saya cukup unik. Biasanya orang yang prolaktin tinggi punya ciri ciri:
1. Keluar air susu
2. Sakit kepala
3. Jarang haid
4. Penglihatan rabun
5. Sulit hamil
Namun saya tidak mengalami hal itu karena ternyata ketika tidak hamil hormon saya normal tpi ketika saya hamil hormon tersebut langsung naik tinggi yg menyebakan janin sulit berkembang. Kata dokter kasus seperti saya pun cukup jarang. Jadi saran dokter telat sehari pun langsung periksa cek lab dan langsung diobati agar bisa berkembang baik.

Doain ya bun semoga kehamilan saya lancar sampai persalinan. Semoga bunda bunda yang pernah BO dan blm ketawan kenapa bisa BO mungkin bisa tes hormon prolaktin sesegera mingkin setelah telat haid. Semoga pengalaman saya membantu.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Waspada "Hormon PROLAKTIN" tinggi, salah satu penyebab susah hamil -- Diskusi Umum 110
Bunda ada yang punya Pengalaman yg sama ga yach ? -- Diskusi Umum 4
ada yang punya pengalaman di RS Permata Bunda kunciran Tangerang????? -- Diskusi Umum 0
berbagi dengan bunda yang sedang promil -- Diskusi Umum 38
hormon prolaktin suamiku tinggi -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com