Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
JustBa...
 
Posts: 166
 
Replying to: View Post
hai bunda" smua, aq member baru!
mohon sharenya bun krn aq bru keguguran tgl 22 februari kmrn, janin nd tembuninya sdh kluar smua tp smpai skrg nyeri nd sakit di rahim serta pinggang smpai gak kuat,,
obat apa yg hrus aq mnum bun biar bersih nd aq bs promil lg bun??
aq blom cek ke dkter bun krn rasa sakit yg luar biasa bwt sy gak bs bergerak,,
mohon infonya bun
Harus nya sich kalau emang janin dan plasenta sdh keluar semua biasanya ngga ada rasa sakit lagi, cuma tinggal sisa pendarahan nya.Biasanya lama pendarahan tergantung masing2.Saran aku sih bun kalau emang masih sakit bgt mending ke dktr & USG, takutnya rasa sakit nya akibat terjadi infeksi.Kalau udh infeksi malah lebih parah lgi nanti, bisa ngaruh ke rahim nya.

Tapi kalau udh usg dan dokter bilang semua ok, saran aku utk bantu pembersihan rahim minum obat jamu yg khusus buat ibu habis melahirkan.Bisa productnya ny*ny* M*ner atau yg a*r M*ncu*, bentuk nya bulet2 kyk pil.
 
  #32  
Old
rahma9...
 
Posts: 1
 
Saya mau konsultasi bund, saya mengalami keguguran uk 9w, pendarahan begitu hebat sampai mengakibatkan badan saya lemas :'( udah banyak keluar gumpalan2 darah bund tapi saya gk liat janinnya. Waktu seling 1 hari ada yg kyak mau keluar tapi ga bisa, pas saya tarik malah putus, diliat kyak daging warn putih ke merah merahan :'( saya coba masukin jari saya ke lubang miss V, ternyata ada yg mengganjal dan ga bisa keluar bund :'( padahal udah dikasih dokter obat gastrul buat ngelancarin tapi kok ga ada reaksi, perut masih kram tapi darah keluar mulai sedikit, gimana ngatasin nya ya bund saya takut kenapa napa, minta solusi nya ya bunda bunda :'(
 
  #33  
Old
Septi ...
 
Posts: 2
 
Saya member baru bunda2..
Saya baru ja keguguran dan dikasih obat oleh dokter, biasanya bersih ny berapa hari ya,,, uk 6w dan gumpalan darah udah keluar, Sebelum ny udah 6 hari keluar darah dan bedrest dirumah ndak kerja. Tgl 18-24 darah keluar trus.. tgl23 periksa k dokter dan dikasih obat lum ada 2jam, ada yg keluar kyk gumpalan sebesar jempol.. ni masih keluar darah.. tp kata dokter kemaren saya kasih obat, low mampet 1 minggu kontrol trus low keluar banyak harus Segera dateng n dikuret,, posisi suami lagi diluar kota dan darah masih banyak

Minta saran dan pencerahan ny ya bunda2... besok mau kerja,, kira2 berapa hari bersih ny...
 
  #34  
Old
manami...
 
Posts: 8
 
Bunda, kalau pendarahan gitu. Kira2 asupan makanan yg bagus utk tubuh apa ya?
 
  #35  
Old
Mrs No...
 
Posts: 5
 
Bunda septi, saya juga lg galau antara kuret dan engga. Saya udh nemuin 3 dokter. Uk 6w pendarahan, dicek stelah berenti pendarahan kata dokter semi bersih dan disaranin obatnya trs diminum. Krna ga puas dg jawaban dokter lgsg k dokter lain dan disarankan dikuret. Masih blm puas, dlm hati harus nemuin 1 dokter lg baru final. Besoknya sy k dokter lain lg dan dikatakan tdk perlu kuret hanya dikasih obat saja. Tambah bingung.. Apalagi suami ngoceh mulu hrs dikuret aja drpd kedepannya ada masalah lagi. Akhirnya bsk mau ke dokter yg beda lg dan akan segera dikuret. Intinya mending dikuret drpd kedepannya ada masalah lg. Hayu bunda segerakan kuret aja agar benar2 bersih. Saya juga bismillah besok 3 juni insyaallah siap dikuret walaupun dlm bayangan sakitnya bukan main..
 
  #36  
Old
Heni A...
 
Posts: 531
 
Replying to: View Post
Bunda septi, saya juga lg galau antara kuret dan engga. Saya udh nemuin 3 dokter. Uk 6w pendarahan, dicek stelah berenti pendarahan kata dokter semi bersih dan disaranin obatnya trs diminum. Krna ga puas dg jawaban dokter lgsg k dokter lain dan disarankan dikuret. Masih blm puas, dlm hati harus nemuin 1 dokter lg baru final. Besoknya sy k dokter lain lg dan dikatakan tdk perlu kuret hanya dikasih obat saja. Tambah bingung.. Apalagi suami ngoceh mulu hrs dikuret aja drpd kedepannya ada masalah lagi. Akhirnya bsk mau ke dokter yg beda lg dan akan segera dikuret. Intinya mending dikuret drpd kedepannya ada masalah lg. Hayu bunda segerakan kuret aja agar benar2 bersih. Saya juga bismillah besok 3 juni insyaallah siap dikuret walaupun dlm bayangan sakitnya bukan main..
Mmg hrusnya klau msh brsisa jaringan d dlm rahim yha d kuretase bun... biar nti gk ngaruh sma bakal janin yg baru klau hamil lagi
bunda tenang ajha kuretase itu d bius total gak ingat apa2 ,, gak pn ada rasa sakitnya ,,
Saya pn dlu takut kuretase krn takut ntar sakit ,, rupanya gak sakit pn ,, malah abis kuretase Saya wktu itu lgsung plg k rmh utk istirahat d rmh bun..
 
♡ Cinta Untuk Adzirah Assyifa ♡
Ummi n Abbi
  #37  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Dear Bunda2..

tgl 8 juli kemarin saya keguguran di usia kandungan 8-10W.. sedih rasanya kehilangan dedek tapi sudah begini jalannya, mungkin belum rezeki.

btw mohon share-nya donk bun, setelah keguguran saya gak dikuret karena janin keluar sendiri & untuk 'pembersihan' disarankan dengan minum obat saja oleh dokter.
tgl 15 juli kemarin saya sudah kontrol ke dokter dan diberitahu kalo masih ada sisa darah setebal 2,8 cm (kalo gak salah, pertama kali di-USG setelah keguguran ada sisa darah 3,4 cm) karenanya saya dikasih obat lagi.

nah kalo lewat obat ini/tanpa kuret memang untuk bersihnya itu berapa lama yah bun? saya sampe 2x dapet resep obat koq belum bersih yah, udah 2 hari lalu sampe sekarang juga darah yg keluar itu dikit dan cenderung gak ada lagi. apa mungkin untuk bersih harus dikuret yah? ada efek sampingnya gak? atau cukup minum obat aja tapi lebih lama proses bersihnya?
mohon share-nya donk bun.. makasih..
berarti bunda mengalami abortus completus, biasanya satu atau dua mingguan dah normal kembali, namun ada juga yang hanya seperti haid saja.... perbanyak makan buah-buahan an minum vitamin, semoga bunda segera sembuh,amin....
 
  #38  
Old
Mrs No...
 
Posts: 5
 
Bunda minta kontaknya dong mau tau pengalaman bunda itu.. Yg bunda alamin skrg saya alamin..
 
  #39  
Old
naibal...
 
Posts: 3
 
Replying to: View Post
@ Bunda Dita : Sharing pengalaman aja bun. Saya jg pernah keguguran akhir feb kmrn pas UK 8 w, tanpa kuret cuma diksh obat gastrul aja. Klo aq dl bersihnya ga ampe 2 mggu bun. Cuma ngabisin obat dr dktr trus lanjut minum kunyit asam spt bunda dheyo..

---------- Post added at 17:24 ---------- Previous post was at 17:19 ----------

@ Bunda dheyo : Yg saya tw, info dr dktr jg.. klo keguguran tanpa kuret, bsa langsung promil bun.. klo pake kuret, min nunggu 2 ato 3x siklus mens. Tp klo sran dktr sih, biar rahimnya lbh kuat, 2 ato 3 bulan ga boleh hamil dl, blh HB tp pke pengaman ato keluar di luar. Pernah krn skg pengennya, 1x ga pake pengaman krn mikirnya ga mgkn 'jadi'. Eh malah alhamdulilah diksh kesempatan hamil lg bun, tanpa mens lg. Skrg alhmdulilah janinnya sehat, udah UK 17w5d..
Assalamualaikum bunda...Alhamdulillah akhirnya kmrin malam sy bernafas lega setelah sebelumnya nangis bombay krn shock dgn vonis dokter pertama untuk dikuret krn BO. Kemudian saya mencari second opinion. Dokter (2nd opinion) lebih meyakinkan sy dgn penjelasannya dan saya pasrah, ikhlas mungkin ini takdir sy. Dokter menyarankan sy tanpa kuret alias dgn obat (gastrul). kata dokter nanti akan keluar gumpalan2 darah dan merontokkan kantung serta plasentanya.

sya masih takut untuk meminumnya. Karena sy masih awam bund,, kira-kira selama masa minum obat itu apakah sya harus memakai pembalut? karena katanya dokter akan terjadi pendarahan.
apakah dgn mengonsumsi obat gastrul itu sudah aman ya bun tanpa harus kuret?

....karena saya baru kali pertamanya mengalami hal ini bund:'( di kehamilan pertma sya
 
  #40  
Old
Niki M...
 
Posts: 25
 
sabar yah bunda...

dlu sih waktu aku krn janin gak berkembang di uk. 12 Mgu dan dah flek 1 minggu lbh, dikasih Noprostol sama dokter.

Dari awal minum obat sampe bersihnya klo aku itung sih ada 36 hari bunda, seminggu awal deras, trus pas jaringannya dah luruh...sisanya flek gtu sampe 36 harian...
 
  #41  
Old
MEI SI...
 
Posts: 5
 
dear para bunda

saya masih baru disini, mau nanya donk, sy seminggu yang lalu habis keguguran di kehamilan 10w, sedih pasti tapi yah harus iklas, karna kata dokter janinnya gak berkembang atau BO, sy udh di rencanain kuret 3 hari setelah di periksa, tetapi malam nya setelah dari dokter janin keluar sendiri, dan bsk nya sayalsg ke dokter dan hanya di bantu dengan obat karena setelah di usg sudah mulai bersih, dan awal nya say ada flek selama 3 hari berturut2, dan sekarang sudah 7 hari setelah keguguran, yg mau sy tanyakan kalau saya mau promil lagi bagusnya bagaimana yah bun, karna kata dokter ku di bawa santai aja jgn terlalu di fikirkan, tlg info dari bunda2 smua donk


Tq
 
  #42  
Old
aafiya...
 
Posts: 40
 
Haiii bunda mel, wahhh pngalaman bunda persis kayak aku, 10 w keguguram karena BO, sebelumnya flek selama 4 hari dan calon janin keluar utuh, terus dikasih obat aja sebagai pembersih sisa jaringan, alhamdulillah 2 minggu kemudian kontrol semua bersih bahkan garis rahim udah kelihatan 3 garis.
Saran Dpog aku sih kosong dluh 3 bulan, biar pulih dan rahimnya kuat (kalau bisa) kalau udah keburu hamil katanya juga gakpp.hehe

Alhamdulillah setelah hampir 3 blan kosong sekarang aku lagi hamil 17w, masyaAllah gk nyangka.hihi
Alhamdulillah dedeknya sehat,bahkan usia 5w detak jantung udah keliatan ^^

semoga bunda segera pulih dan menyusul ya
 
  #43  
Old
MEI SI...
 
Posts: 5
 
hai juga bunda,

iya nih bunda, mau promil lagi, ini kehamilan pertama aku soalnya.
doain yah bun
 
  #44  
Old
novian...
 
Posts: 7
 
hay bunda . .
semalam saya dinyatakan BO atau janin saya tidak berkembang di usia 8minggu
terus saya dikasih obat karna saya nggak mau kuret . .
apa ada yg paham katanya air degan hijau itu bisa membantu membersihkan rahim bund ? ?
saya dan suami bingung bund apalagi ini hamil pertama
 
  #45  
Old
varrah...
 
Posts: 1
 
Bunda aku new member nih aku divonis dokter kehamilanku bo trus aku dikasih obat namanya gastrul aku mnum obat itu mules dahsyat tpi ilang2 trus keluar darah lendir kental banget itu apa yah ? Ada yg pny pnglaman sama kaya aku ga ..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
keguguran tanpa kuret -- Ngobrol Apa Saja 8
Keguguran tanpa kuret -- Diskusi Umum 74
Keguguran tanpa kuret -- Diskusi Umum 11
pasca keguguran spontan atau tanpa kuret...obat peluruh yang bagus apa? -- Diskusi Umum 16
Keguguran tanpa kuret -- Kenalan Yuk! 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:55.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com