Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
adeput...
 
Posts: 116
 
Yg jelas sih bun, mens setelah keguguran ga dtg2 pdhl udah hampir 50 hr lebih dr keguguran. Dan krn mmg saya pernah HB 1x ama suami stelah dinyatakan bersih ama dokter. Saya lebih merhatiin PD spt hamil pertama dan jd srg buanh air kecil aja. Smangat ya bun, smga beneran hamil..
 
  #17  
Old
tri yu...
 
Posts: 86
 
amin....semoga yah. makasih infonya. sama-sama qt harus selalu semangat yah,
 
  #18  
Old
umm ab...   TS 
 
Posts: 5
 
Terima kasih Bunda atas perhatiannya. Alhamdulillah, setelah enam hari sejak pertama keluar flek, saya keguguran, tanpa rasa sakit. Saya yakin Bunda, ini adalah pilihan Allah yang terbaik. Semoga bisa jadi penggugur dosa2 saya. Tetap semangat!! Lanjut teruus..

---------- Post added at 04:58 ---------- Previous post was at 04:54 ----------

Replying to: View Post
salam kenal bun, aq juga perkiraan usg dan kalender berbeda di usg uk7w tapi hitungan dari terakhir haid udh 9w, saat itu aq flek dan sudah diberi obat penguat minum dan lwt vagina masih juga pendarahan, akhirnya aq mengalami abortus spontan, selama seminggu aq pendarahan, setelah 2 minggu aq TP dan hasilnya sudah negatif, nah diminggu ke-3 ini setelah abortus, aq sudah berhubungan dgn suami, tapi setelah berhubungan keluar lendir seperti keputihan tapi berwarna coklat muda, tapi tidak banyak, Perut bawah kadang kalau lelah suka terasa nyeri, dan skrng aq agak mual2,dan sering buang air kecil terus, krn aq ingat waktu hamil dulu mengalami ciri-ciri seperti ini, apakah teman2 ada yg mengalami seperti ini juga?, aq berharap ini ciri-ciri aq hamil lagi. semoga
Bunda Tri Yunita, setelah keguguran dikasih obat sama dokter ga? Saya dikasih methergin, malah jadi cenat-cenut ni perut. Pendarahannya malah berhenti.
 
  #19  
Old
tri yu...
 
Posts: 86
 
infonya donk....setelah abortus spontan dari tgl 26juni-4 juli trus kira2 tgl berapa lagi yah aq haid. karna sampai sekarang biasanya kalau mau haid PD aq kenceng ini gak sama sekali, tapi sudah 1 mingguan yg lalu aq selalu merasa nyeri perut bawah seperti mau haid, pinggang sampai pantat pu (maaf) ikutan pegel bgt, udah gitu pipis terus, aq berharap semoga ini ciri2 aq hamil lagi. tapi ada yg bilang setelah keguguran hormon qt belum stabil jadi haid kadang maju atau telat......yang punya pengalaman seperti aq tolong infonya yah. makasih

---------- Post added at 08:53 ---------- Previous post was at 08:50 ----------

oya bunda uum....aq juga dikasih methergin, antibiotik, sama asammefenamat untuk pereda sakit, tapi alhamdulilah setelah keguguran aq ga merasa sakit qo....obatnya dikasih untuk 5 hari aja.
 
  #20  
Old
chilaa...
 
Posts: 24
 
Replying to: View Post
Bun coba ke dr hardjono djatioetomo di rs omni pulomas ... beliau bnyk nangganin kasus seperti bunda

bunda winanwati kira2 biaya brp ya di dr. hardjono??apa benar apa sdh ada yang brhasil?
 
  #21  
Old
dhydhy...
 
Posts: 51
 
bunda mohon masukannya yah...saya baru pertama ini hamil,
di usia 8w divonis BO, disuruh kembali 1 miggu lagi, akhirnya nyari second opinion di dokter lain di usia 12w ternyata juga masih belum kliatan aja dedeknya, tapi si dokter ke2 ga lgsug memvonis bo, hanya saja 2 minggu lg disuruh balik untuk cek, nah saya ga ada keluhan sakit perut ato pendarahan, 3 hr sebelum kedokter saya HB dg suami, besoknya muncul flek coklat sedikit bgt. dan saya ceritakan kedokter, dokter tanya apa pendarahan muncul setiap hari dan dan darah merah segar? saya jawab kalo fleknya warnanya coklat tua n muncul skali waktu itu aja....akhirnya dokter ngasih obat penguat minum sama vitamin aja....dan sampai seminggu ini saya belum ada keluhan lg, kira2 msh ada harapan dedeknya berkembang apa gak ya bund? terimakasih bunda...
 
  #22  
Old
bundaB...
 
Posts: 2
 
sama bun, ini kehamilanku yang ke-2 dg uk 8w aku juga divonis BO ma dokter setelah 1 hari sebelumnya keluar darah seperti haid, besok sorenya aku periksa dan hasilnya ya itu BO dan dokter menyarankan saya untuk di kuret. dan ceritanya pagi ini saya udah janji u/dikuret. sejak semalam darah terus banyak keluar dg mules yang lumayan sakit, pas aku berdiri mau ke toilet serasa ada yang mau keluar dan ternyata jaringannya keluar, mulas pun hilang. doanya ya bun mudah2n rahimku udah bersih dan ga jadi dikuretnya. Aamien
 
  #23  
Old
ny Muc...
 
Posts: 5
 
Ak juga hampir sama bunda umm .. Janin ku usia 9w .. Dinyatakan bo usia 8w n dokter spog menyarankan kiret.. .. Krn memang sempet keluar flek coklat tipis sekali setelah it tdk pernah kluar apapun lg..kr may cari second opinion dulu bun..
Berharap dokterny salah n janinny masih bisa berkembang..doain yah para bunda ..
 
  #24  
Old
bundaB...
 
Posts: 2
 
iya, bun, mudah2n bisa dipertahankan ya baby nya...selamat berjuang
 
  #25  
Old
sabian...
 
Posts: 1
 
Saya baru keguguran anak ke dua di usia 14 minggu bun,waktu d usg janin saya di nyatakan BO dan uda meninggal d dlm di usia 7 minggu,,saya di kuret tgl 13 april klo menurut aku sih bun lebih baik d kuret bun biar bersih smua,,takutnya kalo pake obat ada sisa di dingding rahim bisa busuk dan infeksi lama lama bisa menyebapkan kanker bun...tapi klo menurut dokter minta untuk di kuret lebih baik di kuret aja bun...dmi kesehatan ibu dan rahim kita bun...takutnya kalo di diemin dan ada apa apa malah biayanya yg akan lebih mahal bun...saran saya sih seperti itu,,
 
  #26  
Old
elsadw...
 
Posts: 1
 
selamat sore Bundaa,,

saya mau tanya , saya sudah telat haid 2 Bulan , 5 hari , terakhir mens itu tanggal 27 february , sekarang sudah masuk bulan May awal , pas telat 2 bulan sy sdh test pack hasilnya alhamdulillah postif 2 garis , meskipun hasilnya garis yg kedua agak samar bun, aku udah usg pas telat dibulan kedua, dokter bilang kantung rahim sudah kelihatan tp janinnya masi kosong , rasanya aku dan suami shock dam lemes seketika, bagaimana bisa hasil testpack dr 3 merk berbeda dgn hasil yg sdh positif semua, setelah usg janin masi kosong?? setelah itu saya dan suami disuruh balik lg 2minggu sm dokternya utk USG Lanjutan , maklum ini pengalaman kehamilan pertamaku bun, aku jg banyak browsing di internet tentang kehamilan kosong atau disebut BO dan ujungnya akan berakhir dengan kuret ??!!! saya belum siap untuk nerima hal itu bun, minta doanya ya bundaa,, spy nti past tgl 13 ini balik Usg jann sudah bisa terlihat,, untuk saat ini sy masi konsumsi vitamin dan susu ibu hamil layaknya hamil normal pada umumunya , krn sy kdg masi srg ngerasain pegel badan dan leher, sering pipis, keram perut, mual, pusing , cepat haus, dan ciri2 hamil lainnya, oyaaaaa apa diantara bunda ada yg punya pengalaman seperti saya ?? minta infonya ya bunn,,

Termakasih >>>>>>>>>
 
  #27  
Old
Lalanl...
 
Location: Semarang
Posts: 17
 
Bun... sekedar share. Dulu pas hamil anak k3 pada usia 7weeks calon debay blom kliatan d usg cuma ada yolk sac atau cadangan makanan. Pdhl dokter yg priksa n rmh sakit yg menangani terbilang bagus dikotaku. Dokter blg tunggu seminggu kalo ga ada juga ada kemungkinan hamil kosong atau blighted ovum krn kita spt org hamil tanda2na ada kantung rahim jg tp ga ada calon dedeknya ---》 krg lebih ini definisi BO.

Panik n nangis saya krn sebelum hamil ini pada hamil k2 saya keguguran n hrs dkuret. Masa yg k3 kalo blm kliatan hrs dikuret juga.

Setelah seminggu saya periksa kdokter lain (ya mgkin alat usg msg2 dktr beda n tgkat ketelitian jg beda) alhamdulillah si dedek kliatan...saya ga jd dvonis.

Tapi pjalanan ga mulus krn di trimester pertama ukuran janin terbilang sangat kecil untuk usia kandunganna. Jd kemubgkinan kaya gagal berkembang, kelainan kromosom dll tetap ada shg bayang2 dikuret tetap menghantui.

Sampe saya banyakin makan manis biar si dedek berkembang... akhirnya keajaiban itu datang juga. Pd akhir trimester pertama .. adek mengalami perkembangan ukuran shg si dokter jg ga brani untuk diagnosa kuret (kan si adek sudah jd janin bukan segumpal darah lagi...dan dia tetap berkembang walo pelan2 sedikit2).

Jadi saran saya...kalo divonis bo sm dokter...cari dokter lain. Minta hasil usg dprint. Kalo ga puas minta hsl usg transvaginal (lebih jelas) dr abdomen. Dan sabar menunggu sambil berdoa adl upaya yg terus menerus. Tunggu sampe 1 minggu, 2minggu, 3 minggu trimester pertama (bisa aj si dedek cm telat berkembang bukan hamil kosong).

Krn ini pengalaman saya...hamil k2 usia kandungan 5 weeks dedek dah kliatan jantungnya berdetak....tapi saya keguguran krn flek dan kecelakaan kerja.

Hamil k3 usia janin 8week baru kliatan kecil bgt dedeknya dan di trimester pertama dokter sudah diagnosa macem2
nyatanya 27juni16 kemarin lahir normal 3.550kg.

Maaf share kebanyakan. Ini based on true story kehamilan kedua dan ketiga saya.

Sumber: https://ibuhamil.com/diskusi-umum/29...-kosong-8.html
Like us: IbuHamil.com on Facebook - @infoibuhamil on Twitter
 
  #28  
Old
Dina84...
 
Posts: 1
 
Aq jg bun divonis bo, 4 hari yg lalu. Tapi dokternya blng tunggu 2 minggu lagi baru di cek mana tau ada perkembangan. Klo memang tdk ya harus di kuret
Ini kehamilan ke 2, Usia kandungan 10w tp sesuai usg ukuran katongnya usia 6w6d, katanya janinnya ga berkembang.
Ada flek jg tp sedikit sdh berjalan 4 hari, warnanya agak kecoklatan.
Mnta saran bun buat yg sdh pernh ngalamin, lebih aman minum obat atw dikuret ya?
 
  #29  
Old
wedya...
 
Posts: 5
 
hy bunda dina.. sma aku bulan nov juga di vonis bo 11w sruh dokter untuk segera dikuret tapi krna msih blom yakin msih coba pertahanin wlaupun akhirnya di kuret jga..
awalnya takut tapi kata dokter lbih baik d kuret karena takut sisa" jaringan hamilnya msih sisa klo gak di bersihin segera..
 
  #30  
Old
fenny ...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 411
 
Replying to: View Post
Aq jg bun divonis bo, 4 hari yg lalu. Tapi dokternya blng tunggu 2 minggu lagi baru di cek mana tau ada perkembangan. Klo memang tdk ya harus di kuret
Ini kehamilan ke 2, Usia kandungan 10w tp sesuai usg ukuran katongnya usia 6w6d, katanya janinnya ga berkembang.
Ada flek jg tp sedikit sdh berjalan 4 hari, warnanya agak kecoklatan.
Mnta saran bun buat yg sdh pernh ngalamin, lebih aman minum obat atw dikuret ya?

lebih aman dikuret bun spy di kemudian hari tidak timbul hal2 yg lain spt : kista, miom, kanker akibat kurang bersihnya / masih ada jaringan sisa2... bln lalu ak jg divonis BO dan akhirnya kantung jatuh sendiri 2 mgg dicoba minum obat peluruh ternyata di USG masih aja ada jaringan tersisa, pdhl gak ada keluhan selama minum obat peluruh itu. akhirnya 11/3 ak hrs kuret agar bersih rahim nya drpd napa2 .
 
Prayer is a key to success
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
keguguran... haruskah dikuret??? -- Diskusi Umum 13
menunggu haid 2 pasca keguguran -- Diskusi Umum 0
minum propolis setelah dikuret boleh atau tidak -- Diskusi Umum 7
keguguran atau gak ea? -- Kenalan Yuk! 1
Menunggu haid pertama pasca keguguran,kapan ya datangnya -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com