Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #61  
Old
Putri ...
 
Posts: 13
 
Asslamualaikum
Perkenalkan saya putri anggota baru mau tanya kabar ibu2 yang mengkonsumsi utrogestan di sini gimna kbar kandunganya ya semoga semua sehat amin. Sakarang saya sedang hamil 5w6d saya di beri resep utrogestan 100mg sebanyak 30 butir karena saya pernah mengalami keguguran 3x. Jadi mohon di jawab ya ibu2 yang sudah mengkonsumsi
 
  #62  
Old
Curhat...
 
Posts: 9
 
hallo bun,,aku warga baru di ibuhamil.com ini....salam kenal ya semuanya...

diskusi disini sangat bermanfaat,

saya kira meskipun itu obat penguat, asalkan dengan resep dokter insyaAllah masih aman-aman saja, karena pasti dokter juga sudah ada pengalaman dan pengetahuan..

jadi insyaAllah aman

Salam
 
  #63  
Old
Ccanty...
 
Posts: 2
 
Hallo bun,, q penghuni batu nich hehehe salam kenal yaa..
Bun aq ma nanya, kemaren q ke dokter, usia kandungan 5w,katanya dkter sich bagus, trus sy bkng keluar keputihan, trus di kasi obat penguat 30butir, penambah darah +folavit. Kenapa ya d kasih obat penguat? Trus cara mnum ketiganya sekaligus atau?
Mohon pencerhannya yaa..
Makasih..
 
  #64  
Old
damira...
 
Posts: 53
 
Insha Allah aman kok bun. Saya juga konsumsi ultrogestan udah lebih dari 3 bulan. Tapi saya gak minum bun, konsumsi nya dimasukin dari (maaf) vagina.. Ikutin aja bun saran dokternya..
 
  #65  
Old
chemoq...
 
Posts: 22
 
Manfaat Dan Efek Samping Utrogestan

– Efek samping utrogestan ini mungkin belum banyak diketahui oleh para wanita, karena biasanya obat utrogestan ini di berikan pada ibu muda yang baru saja hamil. Lalu apa yang dimaksud dengan obat utrogestan ? utrogestan merupakan salah satu jenis obat yang digunakan untuk memperkuat janin, pada saat ibu muda baru saja hamil. Ada beberapa manfaat dan juga efek samping utrogestan yang harus anda ketahui, terutama untuk anda wanita yang sedang mengandung, dibawah ini poin penting nya.

Apa Saja Sih Manfaat Serta Efek Samping Dari Utrogestan Ini ?

Manfaat Utrogestan

Memperkuat Janin
Salah satu manfaat dan efek samping utrogestan adalah dapat memperkuat janin yang ada dalam perut anda, dokter biasanya memberikan obat ini pada trimester pertama. Tujuan pemberian utrogestan ini adalah, agar janin yang ada dalam perut anda semakin kuat, dengan demikian kemungkinan keguguran pun semakin kecil.

Itulah sebabnya, banyak dokter yang memberikan resep untuk mengkonsumsi obat ini, terutama untuk ibu – ibu yang baru saja hamil.

Tak Takut Beraktivitas
Dengan mengkonsumsi utrogestan ini, maka anda tidak perlu merasa khawatir lagi jika bayi anda keguguran, karena dengan mengkonsumsi obat ini maka janin dalam perut pun akan semakin kuat. Sehingga walaupun anda beraktivitas seharian, janin pun tetap baik – baik saja.

Biasanya kebanyakan orang yang hamil muda ini takut untuk menjalankan aktivitas, namun anda tenang saja ! karena setelah mengkonsumsi obat ini maka anda masih bisa mengerjakan aktivitas. Contohnya seperti membersihkan rumah, menyapu, dan yang lainnya. Tetapi jika anda merasa lelah, maka tak ada salah nya untuk beristirahat sejenak.

Efek Obat Utrogestan

Menyebabkan Kanker
Efek samping utrogestan yang pertama adalah dapat menyebab kan kanker, kanker yang terjadi biasanya dibagian payudara sang ibu hamil. Namun anda tidak perlu khawatir, selama anda tidak memiliki riwayat atau keturunan yang menderita penyakit kanker, maka hal ini pun tidak akan terjadi pada anda. selain itu juga, gunakan obat ini seperlunya saja, atau dalam jangka waktu pendek.

Dapat Menyebabkan Stroke
Setiap obat yang di konsumsi, tentu saja memiliki efek samping, sama seperti utrogestan. Terlalu banyak mengkonsumsi obat ini ternyata dapat membuat ibu hamil terkena penyakit stroke. Stroke ini ada dua macam, yakni stroke ringan dan juga stroke berat.

Pada kasus penyakit stroke yang terparah, biasanya si pasien tidak bisa lagi menggerakkan anggota tubuhnya. Namun jika anda tidak mempunyai keturunan yang terkena penyakit stroke ini, maka tak perlu khawatir karena hal ini tidak akan menimpa anda.

Saya kira sekian dulu pemaparan tentang efek samping utrogestan ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita dan para pembaca.

#copas
#google
 
  #66  
Old
rechi2...
 
Posts: 4
 
saya juga dikasih obat itu bun, tp yang 100 mg 30 butir minumnya 1xsehari sesudah makan,, krna kmrn pernah keguguran,, jadi dokternya ngasih obat kuat kandungan krna saya ada riwayat keguguran...
 
  #67  
Old
ruagus...
 
Posts: 2
 
Hai bunda saya pendatang baru, salam kenal semuanya, saya mau sharing dan kalo bisa mohon saran nya, terima kasih. Usia kandungan saya 7w 1d, dua hari yang lalu saya flek (setitik, bareng keputihan keluar nya), terus kemarin flek nya nambah (bareng keputihan juga jadi keputihan nya warna coklat), karena saya kerja malem nya baru sempat ke dokter, setelah diperiksa saya di kasih resep obat penguat kandungan utrogestan 100mg 15 butir untuk seminggu (konsumsi nya 2x1 hari). Semalem saya minum satu butir Alhamdulillah pagi nya flek nya berhenti. Yang saya mau tanya harus kah saya habiskan utrogestan tersebut? Dan jika harus dihabiskan amankah buat saya dan janin jika konsumsi utrogestan 2x1 hari dalam seminggu?
Mohon saran dan ilmu ya bunda, terima kasih.
 
  #68  
Old
Risaan...
 
Posts: 34
 
Aku juga di kasih utrogestan sm dokterku tp cuman 10 butir. Koq bunda byk banget sampe 30 butir? Mending tanya dulu bun ke dokter lain, bukan apa2 bund, setau saya utrogestan tidak untuk di konsumsi jangka panjang soalnya ada efek negatifnya bun.
 
  #69  
Old
Maya a...
 
Posts: 1
 
Selamat malam bunda
Kenalin saya baru disini
Boleh minta infonya bunda,
Singkat cerita saya sedang hamil 5W kemarin siang saya ada flek cokelat lalu sorenya saya pergi ke dr kandungan setelah itu saya dibery hystolan dan utrogestan yg dimasukan ke dalam vagina pada malam dan pagi hari, tapi setelah pagi harinya fleknya sudah tidak ada , apalah saya tetap harus memakai utrogestan pada saat pagi dan malam harinya? Mohon dibantu ya bunda
 
  #70  
Old
fitria...
 
Posts: 10
 
Salam kenal smua. Sharing juga nih. Setelah TP krn telat 5 hari dan positif sy lsg ke dokter kandungan. Baru kelihtan kantong kehamilan. Trus diresepin utrogestan 200mg diminum 1 x sehari. Utk awal2 kehamilan mmg kadang suka flek. Ini kehamilan sy yg ke 4. Calon anak ke 4. Waktu usia 4w sy sempat ngeflek sedikit sih krn kecapean. Alhamdulillah dgn bedrest dan minum utrogestan flek nya hilang. Sampai skrg usia 9w tdk terjadi flek lagi. Mudah2an janin berkembang dgn baik. Bsk baru mau kontrol ke 2 ngeliat apa janin berkembang.
 
  #71  
Old
Diancu...
 
Posts: 2
 
Halo bun, aku lg ngalamin pendarahan nih dr kmrin. Sy sdh cek k dktr lalu dksh premaston 15 butir dan penambah darah. Usia kandungan ku mnrut hpht 7w. Yg mau sy tanyakan, kira2 brp lama ya pendarahan berhenti bun? Sy pegel jg bedrest trs, ini kehamilan anak k2. Minta share ya bun
 
  #72  
Old
Doloho...
 
Posts: 7
 
Halo bunda
Saya uk 5w , wktu di usg blm terlihat dde nya hanya terlihat kantung rahim 5cm(kata dokter) nah saya udah 2x ni flek coklat tp ga banyak dan jarang
Saya priksa ke dokter dan di beri utrogestan 200mg x 10 butir
Ni enak nya saya habiskan sampai 10 hari kedepan atau hanya minum sekali saja?
 
  #73  
Old
angelj...
 
Location: TANGERANG SELATAn
Posts: 284
 
Di habiskan bun.saya sampai 12w minum terus utrageston 200mgx2 karena ada pendarahan di dlm.aman2 aja kok bun minum itu
 
  #74  
Old
Mita06...
 
Posts: 1
 
Selamat sore bund,
salam kenal semuanya..
Aku mau coba sharing sama bunda" semua boleh yaa..
Aku sekarang lagi hamil mau memasuki usia 7 minggu.
Sebelumnya aku pernah keguguran dan di kiret.
Nah, aku ke dokter dan aku di kasih obah utrogeston 200 mg yang di konsumsi 2 X 1.
Obat Hystolan 20 mg 2 X 1/2
Dan Obat vibrion 1 X 1.

Tetapi setiap konsumsi obat utrogeston itu, kepalaku pusing kaya melayang gitu.
Kira" aman gak ya bund utk di konsumsi terus ??
Mohon sharing nya dari bunda" ya.. Terimakasih
 
  #75  
Old
angelj...
 
Location: TANGERANG SELATAn
Posts: 284
 
Aku kemarin jga di kasi utrogestron 2x1 kalo di minum emg pusing dan ngantuk bun.tapi aku di saran di masukan lewat mis v jd ga pusing.tp ga enak aja jd kaya ada yg keluar gt tp kalo di minum kepala keliyengan.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
haruskah minum obat penguat kandungan? -- Diskusi Umum 15
batas minum penguat kandungan... -- Diskusi Umum 28
amankah untuk dikonsumsi setiap hari??? -- Diskusi Umum 37
Bolehkah ibu hamil minum energen setiap hari? -- Kenalan Yuk! 51
Minum madu sbg penguat kandungan??? -- Diskusi Umum 35


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:37.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com