Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bless...   TS 
 
Posts: 11
Default tukang urut vs dokter & ciri rahim sehat / subur

Halo para bunda, salam kenal semuanya...
Sy sudah lama tau ttg forum ibu hamil...tepatnya sejak menikah 11 bulan yg lalu...dan baru skrg sy bergabung karena ada begitu bnyk prtanyaan di kepala sy..., bagi para bunda yg tau atw brpengalaman..mohon bantuannya ya...ini beberapa prtnyaan yg mengganggu sy selama ini..
1. Apakah dokter selalu benar..? Jikadokter mengatakan sehat, sdgkan ad tkg urut yg mengatakan lemah...yg mana bs qt prcaya..? Mengingat tkg urut ini dikenal jago dalam keahliannya...
2. Sebenarny...jika di lihat secara kasat mata..bisakah qt tau rahim qt sehat/subur..? Mgkn dr menstruasi dan semacamnya..
3. Pada saat setelah brhub dg suami (maaf), pagi harinya tetap ada sperma yg keluar sedikit apakah wajar..? Sperma yg keluar ini tidaklah kental..tp jg tdk encer spt air...mgkn seperti pelumas kekentalannya..
4. Oh iya...smpai saat sy posting ini sy blm hamil...sdgkan sy sudah sngt rindu menimang bayi, adakah para bunda yg prnah mgalami atw tau bhw ada pasangan yg brhasil hamil meski mgkn kondisi rahim sang istri kurang bgs atw lemah dn semcamnya...atw kondisi suami yg kurang... jika ada...mhn informasi carany ya bunda...sejauh ini sy sudah ke dokter dan hasilny Puji Tuhan bgs, ada sel telur yg matang setiap bln, dan kami jg mgkonsumsi buah trmsk jus 3 diva kurang lebih hmpir 2 bln ini... namun utk skrg sy sudah lebih pasrah dan tdk ngotot utk cpt hamil... hny saja disamping pasrah sy ingin tetap berusaha... "ora et labora"

Maaf prtnyaannya kepanjangan para bunda...maklum...ini prtnyaan di benak sy dlm 1 thn...

Trims..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Vebby...
 
Location: Jawa Tengah
Posts: 1,640
 
Slm kenal bunda bless...
Aku coba bantu ya bund..tp sblmnya maaf krn aku bukan org medis, hanya aku coba jwb sesuai cara pandang dan pengalamanku selama promil jg...

1. Dokter kan jg manusia yg pastinya gak luput dr human error. Hanya saja menurutku pemeriksaan dokter lbh mendekati akurat krn sdh dibekali dg ilmu dan dibantu dg alat" yg udah canggih. Dibandingkan dg tukang urut yg mungkin hanya meraba-raba dr luar saja. Tp bukan berarti tukang urut itu salah, dlm arti mungkin tukang urut bs mengatasi utk gangguan" yg lain, dan bukan utk mengatasi gangguan infertilitas.-----dr pengalamanku, aku jg pernah coba urut rahim katanya bgs dan dibilang hbs urut pasti nanti bs lsg hamil. Ternyata bbrp bln gak hamil" jg, akhirnya ke dokter diperiksa trnyata penyebab susah hamil krn saluran tuba buntu dan ada kista. (skrg sdh dioperasi, saluran jg udah lancar).

2.Utk tahu rahim sehat atau tdk cm bs dibuktikan dg pemeriksaan rahim lewat USG dan siklus menstruasi yg normal.

3. Sperma yg tumpah setelah berhubungan itu wajar, meskipun tumpah ttp ada sebagian yg masuk. Dan meski setetes yg masukpun jg sdh mengandung berjuta-juta sperma (padahal cm butuh 1 sperma utk membuahi 1 sel telur).
Tapi penting jg utk ttp menjaga kualitas sperma dg konsumsi vitamin.

4. Kl bunda setiap bln udah ada sel telur yg matang itu bgs bund..
Tp bunda udah cek saluran? Krn saluran jg penting krn sbg tempat pertemuan sel telur dan sperma, jg sbg tempat berkembangnya embrio sblm masuk ke rahim.

Mudah"an bs sdikit membantu ya bunda...intinya ttp berusaha, berdoa dan berserah. Bagian manusia kan berusaha ya bund...selebihnya biar Tuhan yg menyelesaikan. Semoga bunda" semua yg sdg promil cpt dikabulkan..
 
kunjungi blog ku yaa.....sehatfam,com
Cerita promilku
  #3  
Old
bless...   TS 
 
Posts: 11
 
Makasih bunda vebby utk komentarnya..
Ternyata meski ada sperma yang keluar itu wajar yah...sy jd tenang...
Sebenarnya bund, beberapa bln setelah sy menikah...sy mengalami nyeri di bagian pinggang bawah sebelah kanan...smpai dudukpun sakit rasanya...sakkt kepala dan demam...kmdian sy periksa ke dokter...dan ketika di USG dokter menunjukkan di layar komputer bahwa ada implantasi embrio...tp sygnya tdk berkembang...sy bnr2 trkejut bund,,,trnyt sy hampir hamil... dokter mengatakan ini bisa disebabkan kondisi sy yg wkt itu kurang fit...sy pkr masuk akal jg... tapi kmdian tkg urut itu juga menambahkan kalau hal spt itu juga bisa disebabkan bibit yg membuahi kurang bgs shg prkembangannya gagal...kedua pendapat itu trdgr masuk akal semuanya... tapi dari kejadian ini, sehubungan dg prtnyaan bunda vebby mengenai saltuba yg trsumbat..bukankah ini bisa dikatakan sal tuba sy tidak trsumbat bund...? ( sy brharap bnr2 sehat & tdk trsumbat..)
Sy hny tidak tau knp belum kunjung hamil..dari segi makanan sy dan suami sangat membatasi fast/junk food juga penyedap rasa, sebisa mgkn mkn buah, suami jg tdk tipe perokok berat, merokok hny bila kumpul bareng rekan2nya dan itupun hny 1 btg dan tdk setiap hari..kami juga menjaga agar tidak stress, berusaha menikmati hari2 bersama...tp sembari berusaha... kdg sedih rasanya spt perasaan sy skrg...
 
  #4  
Old
Vebby...
 
Location: Jawa Tengah
Posts: 1,640
 
Iya bund, memang kl sel telur dan sperma yg kualitasnya kurng bgs bs menjadikan embrio berkembang kurang sempurna, akhirnya tubuh jg berusaha mengeluarkan embrio" yg cacat.
Rutin minum vitamin aja bund, terutama vit.E dan asam folat.. itu bs membantu menjaga dan memperbaiki kualitas sel telur.
Vit.E jg bgs koq buat suami krn bs memperbaiki kualitas sperma dan mencegah cacat DNA.
 
kunjungi blog ku yaa.....sehatfam,com
Cerita promilku
  #5  
Old
bless...   TS 
 
Posts: 11
 
Iya bunda vebby.. makasihhh sarannya...
Semoga Tuhan memberikan berkatNya buat kita2 yg brusha utk hamil..
 
  #6  
Old
rachmi...
 
Posts: 83
 
Hi bun. Aku baru beberapa bulan menikah tapi aku mau ikutan berbagi pengalaman aku ya bun hehehe.

1. Dokter memang ngga selalu bener bun, karna dia juga memvonis kita dengan ciri2 yg kita miliki. Tapi kita juga jangan terlalu percaya sama tukang urut, karna mungkin dia juga hanya menerka2 aja bun, biasanya tukang urut itu ngeliat pasien dari pengalaman pasien yg lain. Tapi belum tentu sama juga kan.. jadi mending kedokter nya jangan cuma 1dokter deh, coba cari opini ke 2 atau ke 3. Pendapat yg paling banyak itu yg di ambil

2. Kalau aku sih ngeliat subur dari lancar apa engga nya siklus mens kita. Tepat sebulan sekali atau 28hari dan sebagainya.

3. Kalau setelah berhubungan memang suka keluar cairan gitu bun, wajar aja sih ngga ada yg peelu di khawatirin

4. Temenku juga bun udh bertaun2 nikah belum dikasih juga, padahal dia periksa subur dan bagus. Ada juga ko bun yg di vonis susah hamil tapi taunya kuasa tuhan lebih indah, dia berhasil hamil. Coba deh bun, bunda berhub sama suaminya pas tepat hari ke 16 dr hari pertama haid. Katanya itu waktu sel telur kita matang. Sel telur kita matang cuman 24jam bun. Jadi keep positif bun. Mungkin bunda belum di percaya sama Tuhan untuk punya anak ��
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tukang urut VS Dokter :( -- Diskusi Umum 11
Bimbang antara Pendapat Tukang Urut dan Dokter -- Diskusi Umum 23
tukang urut nya di kasi pantat ma si dd -- Ngobrol Apa Saja 7
Tukang urut peranakan -- Ngobrol Apa Saja 3
tukang urut -- Ngobrol Apa Saja 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com