Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
L1LY...   TS 
 
Posts: 81
Default bahaya minum jus wortel berlebihan..

"Sejak dari kecil tentunya masyarakat Indonesia telah diberitahukan manfaat wortel bagi kesehatan. Tetapi bagi kamu yang menggemari jus wortel sebagai minuman, maka harus berhati-hati. Pasalnya jika berlebihan mengkonsumsi jus wortel malah tidak memberikan kesehatam
Dilansir dari geniusbeauty, menurut dokter jika terlalu sering mengkonsumsi jus wortel dapat menimbulkan keracunan makanan. Selain itu, makanan sehat ini ternyata tak boleh dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit kronis tertentu.
Misalnya penderita diabetes dilarang minum lebih dari satu gelas dalam seminggu karena wortel mengandung banyak gula. Selain itu, penderita gangguan pankreas juga dilarang mengkonsumsi sayuran berwarna orange ini.
Jika dikonsumsi terlalu sering, maka kamu akan merasakan tidak enak badan. Sakit kepala disertai rasa lemah seringkali mendera. Sedangkan dalam beberapa kasus, jika berlebihan minum jus wortel bisa menimbulkan perasaan mual dan muntah.
Tak hanya bagi kesehatan, mengkonsumsi jus wortel terlalu banyak juga akan membuat perubahan warna kulit karena kandungan betakarotennya yang terlalu tinggi. Karenanya minum jus wortel dianjurkan tidak lebih dari 2-3 kali dalam seminggu."

artikel di atas aq copas dari yahoo, setelah dipikir2, ada yg menganjurkan jus 3diva yg harus diminum tiap hari, kalau sesuai dgn artikel diatas, apakah gak berbahaya? meskipun jus 3 diva itu juga termasuk didalamnya tomat dan apel..
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
minum kopi susu bahaya ga' yah? -- Diskusi Umum 2
bunda... sakit gigi minum ponstan bahaya gak ? -- Diskusi Umum 20
minum kopi bahaya gak untuk ibu hamil? -- Ngobrol Apa Saja 25
minum larutan saat hamil itu bahaya ga sih?? -- Diskusi Umum 6
Bahaya ga ya klo minum jamu penyubur kandungan?! -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com