Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #61  
Old
nana d...
 
Posts: 860
 
Replying to: View Post
Saya jg sdh keguguran yg ke2 kali, bunda dikasih obat apa sama dokternya ? Klo sy dikasih pospargin, apa kita sama kah obatnya ? Soalnya aku tkt klo mnm obat itu nti darahnya mlh berhenti pdhl kan hrs nya keluar dl toh semua darahnya, aku jd ragu mau lanjutkan mnm obat ini apa gak ?
saya jg baru kguguran dan dkuret..ini lg pemulihan...saya dkasih obat antibiotik sama bleedstop...ini dah g kluar darah lg cm ngflek az sdkt2..nt smggu lg chek k dokter...bingung jg...ini yg prtama X kgu2ran...syok bgt bunda..: Hiks:: Hiks:: Hiks:
 
  #62  
Old
yanti ...
 
Posts: 1
 
bunda akuu bruu gabung nihh,aku jga bru kguguran wktu tgl 1 agstuss aku jga gmww .kurett aku d kasihh obatt sm bidann tpii prtmanya dksihh obat namanya intibion+ amoxcilin.ituu mlahh obat pnambahh drahh kann bun??
trus sma bidan aku dsuruhh 3X suntikk tiap harii, pakee jamu anggur beranakk bagus ga bun tlonggg yaa share bunda ...
 
  #63  
Old
Yuni N...
 
Location: Bogor
Posts: 100
 
Replying to: View Post
Hallo Teman-teman semuaaa, ak baru bergabung di forum ini agar bisa sharing pengalaman keguguran. Sabtu minggu lalu tanggal 3 maret 2012 yang lalu aku keguguran. Usia kehamilan 10 minggu, di usia 8 minggu janin tidak terdeteksi detak jantung, padahal di minggu ke 6 ak dah lihat detak jantungnya. sejak divonis tidak ada detak jantung setiap hari aku ganti dokter untuk mencari tahu apa yang sebebenarnya terjadi dengan kehamilanku kemarin. sudah 8 dokter aku kunjungi, semua sama, tidak ada detak jantung, dan tidak ada darah yang mengalir ke jantung bayi. Janin diperkirakan sudah meninggal sejak usia 6-7 minggu. Hampir semua dokter menyarankan untuk dikuret, tapi ak ga mau. Untungnya ada satu dokter yang memperbolehkan aku menunggu selama 2 minggu untuk memastikan perkembangannya. Padahal beberapa dokter sudah mendaftarkan aku untuk tindakan kuret di rs. tpi aku bersikeras untuk tidak dikuret. Sebenarnya dalam masa menunggu itu aku berharap ada keajaiban terjadi. Aku browsing di internet ada kasus jantung janin berteak kembali setelah menunggu beberapa waktu. Namun ternyata Allah berkehendak lain, Pada hari Sabtu (3 maret 2012) bertepatan dengan jadwal aku dikuret, perutku mules sekali. Belum pernah aku merasakan mules sesakit itu. Sekitar 5 jam-an perutku mules, keluar kantung kehamilan dan gumpalan darah. Hari senin aku kontrol ke dokter, ternyata masih ada sisa sisa pendarahan, lalu aku dikasih obat perangsang kontraksi yang dimasukan ke dalam vagina. Lalu aku kontrol lagi ke dokter yang lain dua hari kemudian, ternyata sisa pendarahan masih ada. Tapi kata dokter ga perlu kuret. Herannya dokter yang kedua tidak memberikan aku obat peluruh, namun aku hanya dikasih becomzet dan bledstop. Sampai sekarang masih ada pendarahan seperti mens tapi tidak banyak. hanya masih suka ada sakit di sekitar perut bawah. Belum diketahui penyebab jantung yang tidak berdetak. Namun dugaan seorang dokter karena sel telur aku dan sel sperma yang kurang baik kualitasnya. ada juga dugaan karena darah aku agak kental, jadinya menghambat darah mengalir ke janin. Aku sekarang sedang melakukan pengobatan torch juga, hasil tes torch menunjukkan IgG Rubella positif 67,2. IgM Rubella negatif : indeks 0,14. IgG CMV positif 41,9, IgM CMV negatif : indeks 0,17. IgG HSV2 negatif : ratio 0,08, IgM HSV2 positif: ratio 5,13. Minum ramuan Djuanda dari bogor. Mudah2an selama 3 bulan pengobatan, smua virusnya bisa negatif dan bisa program hamil kembali dalam keadaan yang lebih baik. Waduuh panjang juga yaa curhatnya hehe. Maklum baru pertama kali ikutan forum kehamilan spt ini. Mudah2an bisa sharing pengalaman dan saling memberi informasi seputar kehamilan...Mudah2an doa kita semua untuk mempunyai anak yang sehat dikabulkan Allah SWT..Amiin..
SLm knL Bunda..
Bunda,, bisa share pin bb atau no tLfn..?? KbtLn sy jg domisiLi d bogor ikut suami. SbLmnya asLi makassar. Sy nyari tmn sputaran bogor..
 
  #64  
Old
puri g...
 
Location: jakarta pusat
Posts: 1
 
Mlm bunda2, aku baru pertama keguguran udah seminggu ini.. Umr kehamilan 2b
Skitnya minta ampun.. Uda sminggu drhnya udh sedikit. Tapi tiap malam pinggang
Sakit sama perut bwah melilit, kalau siang engga.. Apa itu rasa sakit setelah keguguran?
Mohon infonya ya bunda2.
 
  #65  
Old
Novia ...
 
Location: Semarang
Posts: 116
 
@bunda puri : keguguran nya d kuret g bun? uda keluar smua jaringannya?
dulu aq g ad sminggu uda bersih, kalo perud msh sakit bnget,mgkn blm bersih.. coba periksa aja
 
  #66  
Old
yuni l...
 
Posts: 1
 
asslmlkm bun..., sya masi baru di forum ini.., sya semalam udah minum obat cytotec dan pada shubuhnya sya pngen pipis keluar gumpalan darah agak kehitaman trus sekitaran jam 7 pagi saya dianfal diare jadi saya ke wc, setelah d wc keluar gumpalan darah lagi.., setelah siang hanya tinggal gumpalan2 kecil aja kyak serpihan2 darah gitu.., trus pas udah mlam drahnya udah gak ada lgi.., apa sya memang sudah benar2 keguguran atau ? dan saya masih ngerasai sakit perut (nyeri)kayak mau haid gitu..., owgh ya.., usia kehamilan saya baru 5minggu 4 hari.., tq verry much untuk tnggapan dan jawabanx. slam kenal dari sya .

---------- Post added 26 October 2013 at 05:55 ---------- Previous post was 25 October 2013 at 18:06 ----------

hai bun..., kenalkan sya pendatang baru di forum ini..., sya hanya pengen nanya aja soal efeck minum cytotec, pada usia kehamilan 5 bulan sya minum obat tersebut dan hasilnya keluar darah yang menggumpal tapi hanya berselang 1 hari setelah itu keesokan harinya sudah gak ada lagi gumpalan2 darah tersebut.,,, apa efecx memang demikian untuk usia kehamilan 5 minggu ? makasih tuk tanggapn dan jawabannya ya bun..,

---------- Post added at 06:08 ---------- Previous post was at 05:55 ----------

hai bun.., saya sama suami sekarang lagi bingung nih dengan keadan sya sekarang apa efec pemakain dari obat tersebut memang demikian atau bagaimana..., masalnya ini yang pertama kali buat saya

---------- Post added at 06:10 ---------- Previous post was at 06:08 ----------

alasan saya untuk melakukan aborsi karena baru 1 tahun 3 bulan saya di oprasi caesar makanya saya belum mau hamil lagi karena enurut dokter itu akan sangat beresiko

---------- Post added at 06:11 ---------- Previous post was at 06:10 ----------

pertanyaan saya masih sma dengan pertayaan awal, apa efecnya untuk kehamilan yang berusia 5 minggu memang demikian atau ?
 
  #67  
Old
reiko...
 
Posts: 1
 
Hai momy cantik.....kmaren sabtu tgl 8 saya bru Saja mengalamin kguguran usia janin 4minggu lebih di kasi obat doank sama doct tp darah hri ke 2 kluarnya dikit beda dgn darah hri pertama gmn yaa mom..?
 
  #68  
Old
Siti n...
 
Posts: 11
 
Salam bunda2 yg cantik ternyata keguguran itu momok bagi bumil ya..,, sya hamil 3 bulan skrng tp masih sering keluar darah dan flek tanpa ada rasa nyeri di perut dan pinggang tidak pernah ada gumpulan yg keluar di TP masih garis 2 di urut pun sma tukang urut kata_x masih ada..,,, tpi sya masih ragu apakah janin sya tidak kenapa2..,, mohon doa_x ya bunda2 semoga tidak terjadi apa2 sampai 9 bulan
 
  #69  
Old
Pelang...
 
Posts: 3
 
Saya juga sama bun, hari pertama aja yg kluar darahnya banyak, tp kluar smua. Stelah itu kluar darah kyk mens biasa selama seminggu. Lalu UsG ulang kata dokter sudah bersih. Boleh hamil lagi kalo udh haid pertama bun krn usia kandungan waktu keguguran 5minggu dan tanpa kuret.
 
  #70  
Old
febhy...
 
Posts: 7
 
bun kemarin aku keguguran yg pertama kali usianya 1 bln,,subuh janinnya kluar dan mlam udh ga ada kluar darah lgi..

bgi bunda2 yg udh pngalaman gmn nih aku pndarahan shari aja bun,apa itu ga papa n rahim udah bersih???

apa sih obat pembersih rahim tanpa kuret bun..?
 
  #71  
Old
Thalit...
 
Posts: 234
 
Replying to: View Post
bun kemarin aku keguguran,,subuh janinnya kluar dan mlam udh ga ada kluar darah lgi..

bgi bunda2 yg udh pngalaman gmn nih aku pndarahan cuman shari aja bun,apa itu ga papa???

dan apa sih obat pembersih rahim tanpa kuret bun..?
saran aku bunda k dokter aja dulu , siapa tau butuh prtolongan medis, takutnya nanti bunda trjdi pndrhan lagi .. aku jg pernah nglamin gitu bunda, tapi aku harus kuret
setau aku buat brsihin rahim pake ace maxs bunda..
 
  #72  
Old
febhy...
 
Posts: 7
 
Replying to: View Post
saran aku bunda k dokter aja dulu , siapa tau butuh prtolongan medis, takutnya nanti bunda trjdi pndrhan lagi .. aku jg pernah nglamin gitu bunda, tapi aku harus kuret
setau aku buat brsihin rahim pake ace maxs bunda..
tmen ada yg nyaranin minum pil tuntas bun,gmn nih bgus ga buat d'kmsumsi bun...?
 
  #73  
Old
Thalit...
 
Posts: 234
 
Replying to: View Post
tmen ada yg nyaranin minum pil tuntas bun,gmn nih bgus ga buat d'kmsumsi bun...?
setau aku kalo pil tuntas itu obat aborsi ya bund ?? maaf kalo salah, kurang tau soalnya
 
  #74  
Old
febhy...
 
Posts: 7
 
Replying to: View Post
setau aku kalo pil tuntas itu obat aborsi ya bund ?? :a kacamata: maaf kalo salah, kurang tau soalnya
iya bund setauku jg begitu,kan aku ceritain kalau aku cuman pendarahan 1 hari stelah kguguran kmrin
jdi temen nyaranin mnum pil tuntas,dia jg blg rahim akan bersih
 
  #75  
Old
Thalit...
 
Posts: 234
 
Replying to: View Post
iya bund setauku jg begitu,kan aku ceritain kalau aku cuman pendarahan 1 hari stelah kguguran kmrin
jdi temen nyaranin mnum pil tuntas,dia jg blg rahim akan bersih
knpa bunda blm k dokter ? aku saranin bunda cpet" k Dr dehh biar masalahnya bisa diatasi.. btw bunda ngrsa mules ngga ??
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
meilyna


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bahayakah keguguran tanpa campur tangan dokter?? -- Diskusi Umum 1
bingung pasca kuret?? -- Diskusi Umum 73
Keluar darah beku tanda keguguran ? -- Ngobrol Apa Saja 1
pemulihan pasca kuret -- Diskusi Umum 71
(ask)keguguran tanpa kuret -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com