Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
arsyad...   TS 
 
Posts: 13
Default Miom saat hamil

Selamet siang bunda2...

Aku minggu lalu USG kedua, alhamdulillah sudah bisa mendengar denyut jantung debay dan debaynya gerak2+sehat. tp ada kabar yang buat ku shock kalo dirahimku ada 2 miom...langsung berpikir apa miom itu, dsebabkan oleh apa dan efek di debay nya gmn... dihari itu ada kabar yg buat ku seneng bgt dan sedih . namun dokter menyemangatiku kalo miom itu tidak mengganggu debay asalkan bundanya ndak sttress..

Share dunk bund mengenai miom saat hamil...
makasi bunda2...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
deasyf...
 
Posts: 43
 
dokternya bilang ga bund, miomnya itu berapa cm panjangnya? Sy jg ada miom, dr uk 5w dokter udh kasih tau, panjangnya sekitar 2 cm. selama ini sy udh konsul ke 2 org dokter. dokter pertama bilang sy hrs mengurangi aktivitas agar miomnya tdk terangsang utk mengeras, krn klo udh mengeras bs mempengaruhi janin.

tapi dokter kedua bilang, miom itu gapapa apalagi hanya 2 cm. sy jg boleh terus beraktivitas spt biasa. selain dgn kedua dokter tsb sy jg konsultasi ke temen saya yg dokter, katanya gapapa krn banyak kasus kelahiran dimana sang ibu di rahimnya ada miom apalagi ukuran miom sy tergolong kecil katanya.

sy juga browsing cari info di internet, sy pernah baca klo selama panjang miom msh di bawah 10 cm, tdk akan membahayakan janin.

moga kita sll diberikan kesehatan & kelancaran dlm proses kehamilan dan melahirkan nanti ya bund.. aamiin
 
  #3  
Old
bunda ...
 
Posts: 57
 
bunda moim itu ap
Kista itu ap bunda
 
  #4  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
Miomku jauh lebih gedhe bund, ketauan waktu usg uk.8w ukurannya diameter hampir 7cm bund pdhl panjang dedek waktu itu bru 1,83cm. Sekarang aku uk. 39w5d bund, nunggu HPL tp belum ada tanda2 dr dedek mau keluar kapan. Alhamdulillah selama hamil ini aku gak pernah flek, skg ukuran miomnya selebar plasentanya bund (belasan cm lebih, hampir 20cm mgkn, gak pernah diukur lagi sama dokterku, diukurnya smp uk.kurang 20mgg, habis tu fokus sama perkembangan dedek aja tiap USG, miomnya udh gak tambah gedhe, yg penting perkembangan dedeknya bagus dan normal), klo posisi miomnya punyaku deketan dengan ari2/plasentanya bund. Tp gak nutupin jalan lahir. Kemaren waktu kontrol masih ngobrolin rencana melahirkan bagaimana, aku bilang minta diusahakan normal dlu karena miomnya gak nutupin jalan lahir dan posisi kepala dedek di bawah. Tp klo gak ada kontraksi/ kontraksinya gak bagus karena ada miom yg terlalu besar ya tindak lanjutnya jd operasi bund. Gitu bund, aku bersyukur banget kehamilanku bisa sampai cukup bulan/aterm, kondisi dedek di dalam sehat2, perkiraan BBJ terakhir 3kg, cukupan kata dokter, gak terlalu besar memang. Saya doakan kehamilan bunda baik2 saja, yg penting rutin kontrol dgn dokter ya bund, aku tiap bulan USG untuk memantau perkembangan janin dan miomnya. Begitu bunda timbul flek mau sedikit/banyak, dengan kontraksi/gak langsung diperiksakan ya bund, soalnya ada yg hamil dgn miom terus dia flek2 dr mgg ke6 akhirnya janinnya gak bisa dipertahankan. Dokter bilang jenis miomnya apa bund? Letaknya di sebelah mana? Ukurannya? Yg penting juga banyak berdoa ya bund, dlu karena aku ketauan udah gedhe bgt ya doaku sih intinya perkembangan dedek tidak terganggu, klo awal2 hamil miomnya biasanya masih akan tambah gedhe karena pengaruh hormon kehamilan. Klo udh masuk TM3 biasanya sudah stabil ukurannya, ato malah ada yg agak mengecil. Tetep semangat ya bund, bunda berapa lama nikah sampai hamil? Untuk pantangan makanan dr dokterku bilang gak ada, klo aku pribadi ya mengurangi makanan yg estrogenik terutama SUSU kedelai, klo tahu tempe aku masih makan bund, tp gak banyak2. Sama makanan yg berpengawet, junkfood model KFC gitu2 aku juga gak makan bund, mending makan ayam kampung yg gak banyak hormon2 gitu. Itu pengalamanku bund... Semoga bermanfaat ya buat bunda
 
  #5  
Old
arsyad...   TS 
 
Posts: 13
 
@bunda deasyfaisal: miom ku ada 2 masing2 ukurannya kurang lebih 2cm itu ketauan pas UK 10w3d. intinya dokter mensupport jangan sampai bundanya stress. alhamdulillah kalo untuk beraktivitas masih lancar, ya terkadang ada rasa nyeri tiba2 gitu..ndak tau tu efek apa ya bund...
@bunda rekyan: Dokter ndak bilang jenis miomnya tu apa bund. emang ada jenis miom apa aja bun? yang jelas bliau bilang ndak mengganggu perkembangan bayi&jangan khawatr dengan miom& miom akan besar karna mngikuti perkembangan janin..alias ikut lebar. Letak miom di sebelah mana, dokter ndak bilang&aku ndak tanya karna ud shock dengernya..hanya dibilang ada 2 miom yang nempel dirahim...hasil usg miom nya si diprint cm aku ndak ngerti itu ada disblah mana bun. Ukuran 2 miom masing'' kurang lbh 2 cm bund. pernikahan ku baru 3 bulan bun dan alhamdulillah dapat amanah anakny segera bund.

terima kasih bunda2 atas sharingnya...moga kita &debay diberikan kesehatan+kelancaran melahirkan...amiin ya robb..
 
  #6  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
Jenis miomnya ada 3 bund, submukosum, intramural ato subserosum. Tp klo ukurannya kecil mungkin efek hormon kehamilan aja, maksudnya setelah melahirkan dan nanti saat menyusui bisa menyusut dan hilang. Soalnya temenku ada yg begitu, dia sudah punya 2 anak lahiran normal semua. Nyerinya bisa aja dr miomnya bund, rahimnya kan tambah membesar karena mengikuti perkembangan janin, nah yg ada miomnya itu meregangnya gak bisa sebebas yg normal jd ya mungkin saja timbul sakit. Aku dulu kerasa nyeri bgt waktu uk.20mgg bund, miomnya disundulin dedek udah banyak gerak, aku ajak ngobrol aja dedeknya biar ganti posisi, jangan nyundul2 miom soalnya bundanya jd nyeri. Sekarang udh gak sakit bund, aku lagi nunggu datangnya kontraksi tp masih jarang2 gini, pengen banget lahiran normal... Bener bund, gak usah dibawa stres, selama terpantau perkambangan dedeknya normal. Klo ada flek langsung diperiksakan bund, ato nyeri yg bunda gak tahan diperiksakan juga.
 
  #7  
Old
arsyad...   TS 
 
Posts: 13
 
Yups makasi bunda rekyan seneng bisa share dengan dirimu...
moga persalinan kita bisa normal sesuai dengan keinginan...dan bunda+dedek sehat...
semangat bund, kita pasti bisa...

ya allah permudahkanlah proses melahirkan kami...Amiin
 
  #8  
Old
Tamara...
 
Posts: 380
 
Ak jg ad miomny bund 9cm malah,trs stlh hamil uk 13w jd 12cm,tp kmrn pas usg 22w jd 11cm.mdh2an ga membesar lg n ga ganggu perkembangan debay,nungguny lama bund 2th baru dikasi kpercayaan skrng.kmrn smpet takut krn ak kecapek an trs ngeflek 2 tetes dicelana,tp lgs ak preksak in alhmdllah debay sehat bund.
 
  #9  
Old
arsyad...   TS 
 
Posts: 13
 
ya moga janin kita bisa mngalahkan miom ya bund..alias miom mngecil dan bunda+ janinnya sehat...amiin
 
  #10  
Old
eli na...
 
Posts: 1
 
slm kenal buat bunda2 semua....informasi nya sngt bermanfaat....
 
  #11  
Old
Yuliya...
 
Posts: 2
 
Salam kenal buat bunda2.....
Mungkin agak terlambat nanggapin, tapi informasi yg saya baca di atas sangat bermanfaat...dua minggu lalu testpeck hasilnya +, akhirnya saya ke dokter cuma yg bikin shock dr. blg kl ada miom di rahim saya....duh sedih n bingungnya saya. ukurannya krg lbh 4cm dg usia kehamilan 5 minggu.Dokter c blg masih hrs di observasi dulu, dan ktnya tidak apa2 yg penting tetap berpikiran positif dan fokus pada janinnya...apa saja yg bisa saya lakukan untuk meminimalisir efek negatifnya ya bund...?mohon tanggapannya ya...mksh banyak
 
  #12  
Old
meilin...
 
Posts: 29
 
Halo bunda2, aku juga mau shering dan minta saran bunda, aku sekarang lg hamil 15W,babynya sehat2 dgn ukuran 8cm,sedangkan miomnya 4cm, cuma sekitar 1 minggu kemaren,perutku sebelah kanan (yg sebelah miomnya) sakit bgt,sampe gerak dikit aja sakit,duduk,tidur,jalan semua sakit,bersin,batuk,ketawa jga sakit,rasanya ngilu2 gitu,apalagi posisi tidur ke bangun sakit bgt.bunda2 ada yg pernah ngalami ga y? Mohon infonya ya , thank you
 
  #13  
Old
Tina a...
 
Posts: 1
 
aku bulan juni 2013 pernah di kuret,kata dokter bayi nya tidak berkembang..pdhal aku cuma telat haid 2 minggu pikiranku aku hamil 2 bulan eh ternyata hasil kuret kehamilan udah 5 mau 6 bulan,,kata dokter kandunganku aku ada miom tp belum jelas besar dan letaknya..
sekarang aku merasa beda dengan tubuh serasa orang hamil tp seminggu yang lalu di cek masih negatif tp perasaan udah beda mau cek ke dokter malah takut kaya kemarin lagi,,tolong share ya bund,,
 
  #14  
Old
Kyain...
 
Posts: 288
 
@ Bunda Tina, sy juga sama tahun lalu BO dan sampai skr msh berusaha utk hamil lagi.
Mudah2an bunda hamil ya trus nular deh ke saya he he
 
  #15  
Old
lingga...
 
Posts: 5
 
hmm..amankah kehamilan dengan miom ini?selama ini g ad keluhan dan amankah konsumsi penguat kandungan karena saran dokternya gtu
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
keguguran karena miom -- Kenalan Yuk! 4
Aku hamil dgn miom 9cm -- Diskusi Umum 62
usg 6w ada miom -- Diskusi Umum 9
Aman ga minum obt herbal untk miom,slama kita hamil??? -- Ngobrol Apa Saja 2
miom 10 cm -- Kenalan Yuk! 63


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com