Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
uminau...
 
Posts: 12
 
setahun yg lalu q lepas iud.....
alhamdulillah hari 2 bln yg lalu TP menunjukan 2 garis merah. . . suami senang menanti bayi kami yg ke 3 ini dan langsung periksa ke dokter... namun janin belum namak,,,, 10 hari kemudian kembali ke dokter hasil masih sama dan 10 hr lg periksa hasil tetep sama dan TP masih positif. ahkirnya second opini sy pindah dokter lain hasil tetep sama.. 2 minggu kemudian sy periksa ke dokter yg lain lg.. hasil kantung hamil tak nampak di rahim tapi ada kanung y mencurigakan di luar rahim 2 opsi kista atau hamilluar kandungan, opservasi lg 2 minggu, belum ada 2 minggu sy mengalami flek tanpa neri
ada opini dari bidan itu berati darah mens yg terlambat selama 3 bln dan bisa bersih dgn sendirinya

namun setelah sy TP lg dan akurat bwh hasil masih tetep sama yaitu positif......
 
  #17  
Old
mamaFa...   TS 
 
Posts: 5
 
@Bunda nonna: belum. hari ini mau coba periksa ke dokter yang lain. Kalo hasilnya sama, terpaksa deh kuret. Tapi pengen nunggu suami pulang dari luar kota.
 
  #18  
Old
dedevi...
 
Posts: 118
 
Sabar ya bunda'',,, semoga Allah kasi yg terbaik buat kita..aamiin ya Allah.

aq juga udh 15w, mudah''an debay qu sehat'' dn gak kenapa'' ya bunda, aq juga jadi takut pas baca thread bunda'''... aamiin
 
  #19  
Old
nonna ...
 
Location: bekasi
Posts: 222
 
bunda mamafarah, lgsg aja bund usg transvaginal, jd ga ush usg 2d krn menurut q kan qt bth opini yg bikin qt yakin kan bunda kptsn.a apa.
semangat ya bunda, semoga ga trjadi apa2. aamiin.
 
gantilah dgn bahagia ya Alloh.. aamiin
  #20  
Old
Arny A...
 
Posts: 75
 
Replying to: View Post
Hilang tanda2 dan gejala hamil itu termasuk tanda bahaya bunda, yg biasanya mual muntah tiba2 ilang bisa jd ada apa2 sama babynya di dlm kandungan. Karena keluhan itu harusnya berangsur menghilang, bukan hilang mendadak+tiba2.

Bund... Aku udh 24W n udah gk ngrasain gejala hamil kayak mual muntah,, trus kta. Salah satu bunda di atas kan fktornya macem2 bisa ajja tali pusar kita telilit sehingga makanan gk bisa masuk ke debaynya,, nah akhir2 ini aku sering ngrasain tali pusarku ada yg narik2 dari dalam,, apa itu tanda2 kalo tali pusarku telilit bund?? trus apa aku harus scepatnya USG bund supaya tau keadaan si debay...???

---------- Post added at 10:54 ---------- Previous post was at 10:45 ----------

Replying to: View Post
bunda, wkt q tnya sm dokter penyebab.a apa, dokter ksh jawabn yg kurang memuaskan buat aq, dia bilang, bisa aja faktor tali pusat yg melinting shingga mkanan ga sampe ke janin, bs jg krn faktor kelainan laen.a, faktor ibu.a yg strez, kecapean, ato bs jg krn virus bunda.
niat.a aq mao tes Torch, tp dana.a ga memungkinkan, aq jg dpt saran, jk br se.x. keguguran mah ga ush tes dlu. syg kan duit.a..

kuret ga skt ko bunda, krn dibius total, inti.a qt hruz rilex & sugestikan sm tubuh bhwa kiret ga skt, biar obt bius.a bekerja maxsimal.

awal q tau janin q yg usia udah uk 12w ga ada detak jantg.a tuw rasa.a kya disamber Petir disiang bolong.. slama wkt tggu 2mggu tuw aq brdoa, mkan yg sehat, mnum vit. yg mahal, tp tetep pikiran..
mao dikata apa, aq cm bs byk sbr& ikhlas..
semangat y bunda,
nti lgsg aja Usg transvaginal, jg qt ga brtanya2 lg. biar lbh yakin gt

---------- Post added at 09:15 ---------- Previous post was at 09:13 ----------

oia, rasa hamil sperti mual, pusing, ngidam pgen mkan ini itupun hilang bund. mgkn krn fikiran yg udh galau x ya.


Oiiaa... Apa bunda gk tanya dokternya kira2 smpek UK berapa janin tiba2 kehilangan detak jantungnya... Aku udh 24W nii bund... Tpi msih jga mrasa was2...
 
  #21  
Old
nonna ...
 
Location: bekasi
Posts: 222
 
bunda arny tenang aja, jgn parno gt ah..
brdoa aja, yg pntg bunda makan.a yg sehat.
bunda mang blm usg ya?

bunda, kematian pd janin tuw bisa trjadi kpn aja & sama siapa aja..
bunda jgn strez ah bc tread2 ini.. nti dede.a strez jg..
semangat bunda arny.. santai aja..
 
gantilah dgn bahagia ya Alloh.. aamiin
  #22  
Old
Arny A...
 
Posts: 75
 
Replying to: View Post
bunda arny tenang aja, jgn parno gt ah..
brdoa aja, yg pntg bunda makan.a yg sehat.
bunda mang blm usg ya?

bunda, kematian pd janin tuw bisa trjadi kpn aja & sama siapa aja..
bunda jgn strez ah bc tread2 ini.. nti dede.a strez jg..
semangat bunda arny.. santai aja..

Kmaren pas UK 21W bund udh USG... Trus biasanya kn ada tuu alat buat dengarin dtak jantung, pas di coba sii normal bund dtak jntungnya sii debay laju+nyaring bunyinya,, cuma akhr2 ini kok aku ngrasa kyak ada yg narik2 tali pusarku dari dalam gitu bund,,tkutnya kn kelilit/gimana gitu bund.. kmaren smpat bkin thread tntang tali pusar yg di tarik2, trus ada yg komen katanya tuu debaynya mainin tali pusar kita,,, yaaa brfikir positif ajja kali yaa bund... Ni sbenernya jga wktunya USG lagi bund...
Do'ain gk knapa2 yaa bund..
 
  #23  
Old
nonna ...
 
Location: bekasi
Posts: 222
 
ya bunda arny semoga gpp, sehat trz ya dede nya..
jgn di bikin strez y bund..
bilang sm de2.a jgn di mainin de talipusat.a.. nti kelilit..
hee
oia bund, klo uk nya udah besar kan gmpg di deteksi.a, dede.a aktif ga, klo dlm shari ato 2hr ga aktif hrz diperiksakan itu bund.
pengalaman tmen yg janin.a meninggal uk 6bln bund.
 
gantilah dgn bahagia ya Alloh.. aamiin
  #24  
Old
Meiti...
 
Posts: 194
 
Detak tiba2 hilang bisa jadi kehamilann tdk berkembang bund.. aku 2x begitu. Penyebabnya mcm2.. tp plg sering sih krn ad infeksi TORCH atau darah kental.. coba aja cek di lab.. punyaku krn ad rubella n cytomegalo..
 
  #25  
Old
Arny A...
 
Posts: 75
 
Replying to: View Post
ya bunda arny semoga gpp, sehat trz ya dede nya..
jgn di bikin strez y bund..
bilang sm de2.a jgn di mainin de talipusat.a.. nti kelilit..
hee
oia bund, klo uk nya udah besar kan gmpg di deteksi.a, dede.a aktif ga, klo dlm shari ato 2hr ga aktif hrz diperiksakan itu bund.
pengalaman tmen yg janin.a meninggal uk 6bln bund.

Oww gtu yaa bund... Alhamdulillah sihh bund aktif kyaknya dede'nya... Soalnya sering berasa gerakan2 gitu bund apalagi pas tdur miring kayak ada yg nendang2 gtu bund... yaa moga2 ajja gk pp bund,, jdi gk sbar pngen USG lgi...
 
  #26  
Old
mamaFa...   TS 
 
Posts: 5
 
Hallo bunda, maap nih aku baru buka laptop lagi sekarang.

Setelah dinyatakan bayiku udah ga ada detak jantungnya, minggu berikutnya aku coba cari second bahkan third opinion ke dokter yang berbeda. Ni aku ceritain detailnya.

Dokter yang ke-2: Dokter Sp.OG senior tapi alat USGnya jadul. Lebih ga ke detect detak jantungnya. Gambarnya pun remang-remang. Dia ga pernah pake transvaginal.

Dokter yang ke-3: Dokter yang ini lumayan beken. Prakteknya sore sampe jam 1 malem saking pasiennya bejibun. Alatnya canggih, transvaginal juga. Namun, aku ga sreg. Karena, si dokter itu diagnose nya menurutku aneh dan malah nyaranin aku laparoscopy (Dimasukin alat ke perut, untuk liat kondisi usus, hati, dsb). Aku terus minta supaya dikuret aja dulu, tapi dokter ini nampaknya keberatan dan nyuruh balik lagi ke dokter yang ke-2. Dokter ini pengennya aku cek lab & laparoscopy. Gamau kalo cuma kuret.

Yaudah deh, walhasil aku balik lagi ke dokter yang pertama. Senin 6 Mei 2013 akhirnya aku dikuret. Diambil sebagian jaringan janinnya untuk diobservasi di lab, sebagiannya lagi aku ambil & aku kubur di belakang rumah.

Senin berikutnya (13 Mei 2013) aku balik lagi ke dokter untuk lihat gimana hasilnya. Alhamdulillah, ga ada kelainan apa-apa di rahimku dan ga ada virus atau apapun yang aneh-aneh di janinku. Kata dokternya, memang kondisi janinnya aja yang kurang bagus sehingga tubuh akan secara otomatis 'membuang'. Bisa jadi ovum atau spermanya pada saat pembuahan dalam kondisi yang kurang baik. Overall, ga ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

Aku cuma dikasi Vomilat untuk 3 bulan kedepan, dan selama 3 bulan itu ga boleh hamil.

Anyway, terima kasih ya bunda udah pada mau sharing
 
  #27  
Old
Rina L...
 
Posts: 242
 
halo mamah farah..
kejadian bunda sama bgt ky saya,ga ada tanda2 flek,tiba2 d USG transvaginal DJJ janin udah ga ada,jawaban dokter sama,umur smua manusia di tangan Alla SWT,
setelah kuret cek darah untuk pemeriksaan Torch..
akhirnya ketauan deh klo saya keguguran karna ada toxo aktif yg menyebabkan janin meninggal..
baiknya cek torch bunda..
sabar ya ikhlaskan,mudah2an cepet d kasih penggantinya amiinn
 
  #28  
Old
anata ...
 
Posts: 49
 
aduh aku jadi takut nih cz kemren bru periksa pas 8week dah ada detak jantungnya....

Moga hal2 buruk tidak terjadi ya allah....
 
  #29  
Old
Atik A...
 
Posts: 1
Post usia kandungan 11w DDJ dinyatakan colaps

sore bun, aku atik baru ikutan gabunh di forum ini.
bun, aku mau share.
2 minggu lalu aku kontrol kandungan ke dokter Sp.OG sbut sja dr. N. yg rutin aku kontrol. Ibu dan janin dinyatakan sehat dan jantung sudah mulai berdenyut. 5 hari yg lalu aku keluar flek mgkn krn kecapekan siangnya habis bebenah rumah, sorenya aku langsung ke rumah sakit terdekat dgn dokter sp. Og yg ada. sebut saja dokter R. Dr. R menyatakan janin masih dlm keadaan baik sehat dan masih didalam plasenta..blm ada tanda2 keguguran. Ahirmya dokter R memberiku resep obat penguat janin. Kemarin pagi aku kembali ke dokter N untuk kontrol spt biasanya, akan tetapi dr. N menyatakan DDJ nya colaps karena tdk kuat dgn flek yg keluar. Shg aliran darah tdk smpe ke plasenta. Dr. N memberi waktu 1 mgu utk memastikan kbali. Apabila masih ttp sama blm ada perubahan maka dr. N akan mengambil tindakan kuretase.
sya sedih bgttt bun...berasa kesamber petir disiang bolong. Rencana sya dan suami mau cari 2nd opinion tapi bingung sama dokter siapa dan di rs mana...?
Mohon share nya ya bun...
 
  #30  
Old
ernahe...
 
Posts: 2
 
Bunda sy jg lg hamil 4 bulan tp sy tdk bisa meraba jinin sy di perut ato d atas missV,sy usg bln lalu hasilx janin aktif denyut jantung ada,tp d bulan ini sy k bidan tdk bs meraba janin jd sy d sarankan usg,setwlah usg dokter bilang janin ada tp denyut jantungx tdk ada sy d sarankan kembali lg usg minggu depan.sy sangat bingung knp bs begitu ya??? 😭😭
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
usia 8mggu detak jantung tdk ada -- Diskusi Umum 10
detak jantung baby Usia kandungan 3 bulan -- Diskusi Umum 25
apa ya perbedaan detak jantung baby sama cekukan di usia kandungan 8 bulan -- Diskusi Umum 6
usia kandungan 7w belum terdeteksi detak jantung bayi, apakah harus dikuret -- Diskusi Umum 12
usia kehamilan brp w sih bisa terdeteksi detak jantung janin? -- Diskusi Umum 13


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com