Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lidonk...   TS 
 
Posts: 86
Default sel telur kecil & PCO

dear bunda,

mau curhat nih.. tgl 9 maret kemaren aku dinyatakan positif hamil sm bidan (tapi hasil TPnya masih samar).. trus, tgl 10nya aku pendarahan seperti mens, tp sedikit, berlangsung 3 hari, tp ga banyak. kemudian tgl 13 aku & suami memutuskan untuk ke spog, kemudian usg TV & memang sudah ada kantong rahim & bakal janin, & aku dikasih duphaston. sebelum USG aku jg cerita soal pendarahannya. kemudian 1 minggu setelah usg, aku ngeflek, cuma 1 hari.. trus aku ke dokter, dan disuruh tes beta HCG Kuantitatif. hasil dr tes darahnya </= 0.60/ml sementara nilai rujukannya </=1. dan kami fax hasil lab tsb ke dokter. & ditelpon sm suammiku, katanya hasilnya normal, ga ada masalah. sebenernya feeling ku udh sedikit aneh, soalnya di bagian kanan hasil lab itu ada tertulis ukuran HCG untuk tiap minggu kehamilan (kalo ga salah s/d minggu ke 18). 2 hari kemudian, saya flek lagi, saya datang ke dokter karna fleknya agak banyak spt mens,tp berwarna coklat. dokter tsb kasih saya adona forte & transamin. & saya tanya, apakah flek tsb membahayakan kandungan saya? dokter tsb bilang, "dr hasil lab kemaren menurut saya tidak mempengaruhi kandungan". ya udah saya & suami pun tenang & saya teetap konsumsi obat tsb.

Setelah konsumsi obat itu, saya ga pernah ngeflek apalagi mens. tapi hari kamis & jumat kemarin, saya flek. saya memutuskan ke dokter lagi, TV & dihari inilah dokter menyatakan kalau saya tidak hamil & bilang sel telur saya kecil2 & dinyatakan PCO.

kecewa, marah, sedih, komplit bun..

ada ga bunda yg mengalami seperti saya? atau mungkin yg PCO juga, & bisa hamil, gimana caranya? please share ya bun.. maaf curhatnya kepanjangan..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
donita...
 
Posts: 2,138
 
kok bisa ya bun...yg sebelumnya di bilang hamil trus tiba2 berubah jadi pco? itu bunda setiap periksa ke dokter yang sama atau beda bun? trus dokternya gak jelasin apa2 mengenai kondisi yg bunda alami? maaf bun jadi malah nanya...aneh soalnya.
atau sebaiknya bunda cari second opinion aja ke spog lain
 
  #3  
Old
lidonk...   TS 
 
Posts: 86
 
udah dari agustus tahun lalu bunda aku ke dokter itu.. bahkan dokter itu termasuk dokter senior.. secara udh tua.

dulu sebelum ke dokter ini, aku sempet ke dokter spog lain, & dokter itu ga bilang aku PCO, hasil USG jg ga ada kista & miom. rahim bagus. biarpun dia bilang sel telurku kecil.
bahkan si dokter senior ini pun sudah pernah USG juga waktu awal2 aku ke dia, dia bilang tidak ada kista.. sekarang dia bilang aku PCO setelah sempat dibilang hamil sm dia.. kecewa banget bun.. sampe ganti dokter lagi hari sabtu kemarin..
 
  #4  
Old
donita...
 
Posts: 2,138
 
ya ampun bunda dokternya kok gitu sih...
gak ada maksud jadi propokator tapi kalo aku di posisi bunda aku juga pasti sedih bingung kesel campur aduk mungkin aku langsung nangis stereo di depan dokternya(jgn di tiru ya bun..)
setelah di bilang pco dokternya ngasi obat buat resistensi insulinya gak bun kayak metformin,glucopage dll gt?
ya udah bun sebaiknya bunda jgn balik ke dokter itu lg,kalo masalah pco banyak kok bun yang berhasil hamil meskipun pco,yg penting teratur minum obatnya,coba pola hidup sehat,olah raga teratur dan banyak berdoa dan sabar (bukan menggurui bunda,aku juga pco dan blm hamil )
ayo bunda kita sama2 berusaha semoga bulan depan giliran kita hamil yg sehat
 
  #5  
Old
lidonk...   TS 
 
Posts: 86
 
bunda, dokternya ga kasih obat2an macem2.. cuma dikasih primolut buat mancing menstruasinya.. kebayang ga sih bunda, dibilang hamil, trus dibilang ga hamil, trus dipancing mens.. & aku memutuskan untuk tidak minum
besoknya aku pergi ke dokter lain, & dokter itu bilang, sel telurnya memang kecil2, tapi ini kan karna mens, kata dokternya sel telur yang besar dan siap dibuahi itu bisa dilihat pada saat masa subur. & dia juga ga langsung memvonis aku PCO. trus aku dikasih profertil sm dia 2x1 untuk 5 hari.

semoga berhasil kali ini..

bunda donita sendiri udah berapa lama menikah?
 
  #6  
Old
dea ku...
 
Posts: 1
 
Dear Bunda,

kejadian kaya gitu aku alamin mungkin seminggu yg lalu..aku 2x keguguran bun..sedih rasanya yg pertama 16 jan 2013 n yg kedua tgl April 2013..kehamilan yg pertama umur 4w krna faktor kecapean..udah da d rahim dan udah da kantong rahimnya..yg kedua 6w tp d rahim ga keliatan sama sekali bahkan kantong rahim nya pun ga da cuma da penebalan doang..d hamilan yg kedua ak dksii obat pnguat sm ky bunda tp itu pun ga reaksi..ak udah test tokso n miom d kehamilan pertama n itu pun hasilnya semua negatif..cuma dokter pertamaku bilang aku da kekentalan darah..tp pas d hamil yg kedua itu ak lgsg balik k dokter tsb n dia ga ngungkit faktor kekentalan darah itu pdhl dia bilang klo ak hamil hrs cpet2 ksana..tp ak ga dksii obat apa2 kecuali asam folat n pnguatnya doang..dia ga menyinggung soal kekentalan n ak pkir itu gpp..ampe akhirnya aku nge flek n flek nya mkin byk spti mens..ak cek k dokter yg kedua n dia bilang kmungkinan nya kecil..ampe besok harinya gumpalan darahnya keluar..memang ga sebanyak kehamilan pertamaku dkterku yg kedua ini bilang klo janin nya ga berkembang..dan aku sedih bukan main krna ini ak alami lagi sampai sekarang ak msii tunggu hasil diagnosa n memutuskan pindah dkter..krna dkter kdua ku kmungkinan faktor kekentalan darah ini yg mempengaruhi..begitulah bun ceritaku
 
  #7  
Old
lidonk...   TS 
 
Posts: 86
 
@bunda dea, ternyata kita sama ya..
2012 yang lalu jg aku begitu bun.. terakhir mens 21 oktober, sampe 3 desember aku ga mens. trus aku putuskan ke dokter senior itu.. di usg sm dia, dan belum keliatan apa2.. cuma dikasih penguat.& disuruh balik lagi minggu depannya. tp pas 2 hari setelah usg, keluar gumpalan darah segede bakso bun..& langsung diikuti darah segar banyaakk aku yakin banget pada saat itu aku hamil. tp ntah kenapa kok ya aku percaya aja sm si dokter itu. tapi setelah kejadian kemarin ini, aku udh ga bisa terima diagnosa apapun dari dokter itu bun.. aku langsung pindah dokter.

bunda udah brp lama nunggu bun?
semoga kita dikasih gantinya cepet ya bun.. sediihh kalo diinget2 lagi..
 
  #8  
Old
csurya...
 
Posts: 253
 
Maaf aga gak ngerti soal bunda.. Kok dinyatakan hamil terus dinyatakan pco?gmn ceritanya? Harusnya dari usg transV sudah kelihatan..

Saya sendiri penderita pco , kmarin ini dinyatakan hamil memang dilempar ke dokter fetomaternal krn disangka suspect hamil diluar kandunga.. Si baby umur 4w gak kliatan.. Tp dsog yg awal jg gak gegabah..dilihat perkembangan per 2w

Cari 2nd opinion. Aka dokter lain boleh.. Dan jgn lupa kalaupun ke lain dsog cari diagnosanya dalam bahasa medis trs catat.. Dirumah di browsing..itu penyakit apa..kalau pun bener pco treatment nya ya dgn metformin ( gluchopage dsb)

Yg jd pertanyaan trs bunda dah mens apa gmn?

Maaf kalau gak bantu..

---------- Post added at 16:17 ---------- Previous post was at 16:12 ----------

Masalah kekentalan darah itu ada tesnya namanya tes aca..bunda sudah test aca belum?kalau belum darimana dsog nyatakan diagnosa penyebab nya kekentalan darah?

Soal yg ini adekku aca positif, anaknya alhamdulillah mau 2 dan memang setiap hari mnm ascardia (obat aca)

Aku sendiri sempet tes aca gara2 kasus suka BO di sebelum2nya

Kalau test nya di jkt aku di pgi cikini biaya nya 500-550 an

Maaf jd kayak bawel

---------- Post added at 16:19 ---------- Previous post was at 16:17 ----------

Masalah kekentalan darah itu ada tesnya namanya tes aca..bunda sudah test aca belum?kalau belum darimana dsog nyatakan diagnosa penyebab nya kekentalan darah?

Soal yg ini adekku aca positif, anaknya alhamdulillah mau 2 dan memang setiap hari mnm ascardia (obat aca)

Aku sendiri sempet tes aca gara2 kasus suka BO di sebelum2nya

Kalau test nya di jkt aku di pgi cikini biaya nya 500-550 an

Maaf jd kayak bawel
 
  #9  
Old
lidonk...   TS 
 
Posts: 86
 
@bunda csuryana,

baru dr hari sabtu kemarin mens memang benar2 keluar. dr awal ketauan hamil, di usg sudah terlihaat kantong rahim dan bakal janin. disuruh dateng 1 minggu lagi untuk liat perkembangannya, tp pas dateng si dokter ga praktek tanpa pengumuman apapun. disitu udh ngeflek sekali. akhirnya dateng seminggu lagi.. disuruh cek darah, & ktanya baik2 aja ga ada masalah.. & pas dateng ke dia, dia ga mau buka hasil lab yg sebelumnya udh di fax sm suamiku. & dia bilang flek yg aku alami itu ga mempengaruhi kandungan. ya sudah, aku sm suami berusaha untuk tetap positive thinking. ternyata pd saat flek terakhir kemarin, dia nyatakan aku tidak hamil & PCO. & dikasih obat untuk mancing haid,tp ga aku minum, & krn sudah kecewa jg sm dokter yg ga jujur itu (ntah karna kode etik or apalah itu..) aku pindah dokter.
 
  #10  
Old
donita...
 
Posts: 2,138
 
tapi syukurlah bun...sama dokter yg kedua bunda di nyatakan tdk pco
semoga bulan depan bunda hamil baby yang sehat dan kuat.kejadian yg ini anggab aja pembelajaran biar kita lebih waspada.benar kata bunda csuryana kita hrs lbh kritis kalo ada yg tdk kita mengerti lgs di tanya kl dokternya pake istilah medis sebaiknya kita catat.
aku nikahnya udah lama bangeeet bunda tapi aku sama suami tinggal bareng baru setahun ini karna suami studi ke luar maaf jd curcol
 
  #11  
Old
csurya...
 
Posts: 253
 
Oogtu bund...

Didoain cpt dpt debay lagi.. Dan gak pke pco2an yah.. Soale kdng dokter suka maen bilang pco tanpa cek lab khusus pco..dan kalaupun pco mnta penjelasan pconya darimana sumbernya..krn pco itu mcm2 saya sendiri kelebihan insulin..jd bikin si sel telur gak besar

Jangan lupa juga meski ada dokter tangan tuhan lbh dari segalanya

Aku pco yg lg bandel sblm hamil ini.. Stop obat kedokter dll krn capek bbrp thn bulbal dokter n obat..

Dan 1 lagi pasien berhak tau dia pnya sakit apa..obatnya yg diresepin apa aja..
Jgn ragu nnya pokoknya

@bunda donita : kelahiran 84 kah? *oot* sama dunk.. didoain bunda jg cepet pnya debay.. *amien*
 
  #12  
Old
donita...
 
Posts: 2,138
 
amiiiiiiin.....makasi doanya bunda,semoga aku juga segera dapat giliran
iya bun kelahiran tahun 84(udh tuir ya bun hehe)
kalo bunda bln dan tanggal berapa lahirnya? kepo.com
 
  #13  
Old
lidonk...   TS 
 
Posts: 86
 
@bunda donita & bunda csuryana,
amiinnn.. semoga kita bisa cepet dikasih berkat yang luar biasa itu ya bun..
trus skrg, bunda2 treatment nya apa aja?
kalo aku, selain konsumsi profertil itu untuk 5 hari ini, aku mulai konsumsi vitamin E (evion), sama mulai kemarin 2x sehari juice wortel+tomat+apel+madu..
 
  #14  
Old
csurya...
 
Posts: 253
 
@ bunda donita : belum tuir akh.. *gak mau poll disebut tuir*
Aku bln juli , keknya 84 mah bnyak jg yg baru pnya baby..aku ajah yg kecepetan ..anak ke 1 ku dah 7thn yg ke 2 ini diperut umur 27w

Klo ma yg pertama lbh kek kk adek..ribut2nya juga

@ bunda lidonk : bingung jg treatment nya apa..secara pas lg libur kedokter dll udah 1-2thn an .. Aku 7thn baru dikasih lagi malahan pas berenti dokter n obat n herbal n urut2 dll nah.. Keder jg kan...
 
  #15  
Old
donita...
 
Posts: 2,138
 
bunda csuryana
iya sih bun...secara face kita jg msh awet muda hehe muji diri sendiri
bunda ih aku dari remaja pengen banget punya anak yg gak beda jauh umurnya sama kita,makanya begitu lulus kuliah aku lgs merid tapi kita hanya bisa berencana tapi tetep tuhan yg menentukan....
bunda pasti seru ya punya anak yg udh gede tar kalo si beby lahir bunda gak repot lagi ngurus si kakak

bunda lidhonk
aku promilnya cuma minum obat forbetes aja buat pconya dari dokter bun,trus aku sama suami minum hobbat,pola hidup sehat sama olah raga aja.sama berusaha serileks mungkin,tapi lumayan juga sejak aku gak minum ini itu lg setiap si M dtg aku jadi nyantai malah aku mikirnya biarin ajalah 14 hari lg juga si masbur pasti dtg
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sel telur kecil?? -- Diskusi Umum 85
sel telur kecil kata dokter.....dikasih obat yg biasanya untuk orang diabet -- Ngobrol Apa Saja 30
sel telur kecil kata dokter.....dikasih obat yg biasanya untuk orang diabet -- Diskusi Umum 4
sel telur kecil -- Ngobrol Apa Saja 18
Sel telur ukurannya kecil -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com