Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Rarast...
 
Posts: 158
 
Replying to: View Post
Hai bunda semua..salam kenal pendatang baru nih... Mohon bantuan infonya.. Mungkin ada yang tau, obat atau cara menyembuhkan sifilis? Mohon infonya yah bunda.. Dan apa bedanya keputihan sama sifilis? Tolong dibantu 😢😢😢 makasih seblumnya bun...
Coba deh bunda search d kolom search pernah d bahas sama bunda2 disini.. maaf bun gabisa bnyk bantu
 
  #17  
Old
Faraay...
 
Posts: 86
 
Bun dulu saya jg awal menikah keputihan seperti gumpalan tisu basah , nah saya cb make vagistatin obatnya dimasukin k vagina selama kurg lbh 4 malam berturut2 tp ga boleh HB sm suami dlu , nah keputihannya itu keluar seperti permen karet yg sudah hbs manis nya bun , dr situ saya cb buat ga make clana dlm trllu ketat dan shbs ppis saya lap smpai kering miss v supaya ga lembab dan serg ganti clna dalam aja bun , insyallah kalo clana dlm ga lembab keputihan pst ga bkal betah .
 
  #18  
Old
Lovetu...
 
Posts: 1
 
Aku juga pernah ngalamin keputihan gini. Selama 3 tahun lebih aku keputihan gatal banget sampe saking gatel nya aku kdng garuk sampe lecet. Aku uda berobat dari yg resep tradisional sampe obat dokter yg resepnya murah sampe mahal ratusan ribu, bertahannya cuman satu minggu dua minggu trus balik lagi. Dulu sempet stress kenapa bisa begini.

Suatu hari aku baca2 d inet ttg manfaat yogurt itu, karna penasaran aku mencoba mengkonsumsi teratur setiap hari satu gelas selama 2 minggu. Alhamdulillah keputihannya sampai sekarang uda nggak separah waktu itu. Aku ngebuktiin sendiri. Yogurt yg aku konsumsi macem2 yg lokal, import, yg penting yogurt yg harganya nggak sampe 10rb yang packing kecil.

Setelah baca2 terus lagi ternyata aku menyadari penyebab kputihan aku itu karena dulu sering masuk rs karena tipes dan operasi sehingga mengkonsumsi obat antibiotik berlebihan menyebabkan bakteri baik di dalam vagina menipis. Dngan minum yogurt itu menstabilkan bakteri baik sehingga mampu melawan jamur2 dan bakteri yg dateng.

Semoga yg aku alamin bisa membantu teman2 yg lain mngurangi atau pun mengobati keputihan yg dialami.
 
  #19  
Old
Mia Al...
 
Posts: 8
 
Replying to: View Post
Hai bumil sekalian..saya mau sharing pengalaman saya dengan keputihan selama hamil.
Dulu sebelum hamil saya termasuk perempuan yang gak pernah bermasalah dengan keputihan..tapi semenjak hamil keputihan seolah-olah ogah pisah dr saya.

Pertama kali kena keputihan agak parah waktu kandungan saya memasuki usia 3bulan. Rasanya gataaaaaaallll buaaaaanget..!! Sampe rasanya kepengen garuk-garuk bagian dalem vagina..saya konsul sm Spog, dikasih Lactacyd yang di masukkan kedalam vagina..bentuknya tube trs ada aplikatornya,mirip microlax gt bun..pakenya cm malam sebelum tidur. Setelah 3 hari, lumayan berkurang gatelnya..tp gak bertahan lama. Beberapa hari kemudian gatal keputihannya dateng lagi..kali ini warnanya putih susu dan bau, makin stress dan gak nyaman deh bun..apalagi suami jg mulai mengeluh

Akhirnya saya dapet tips dari teman yang kebetulan punya masalah yg sama..saya disarankan basuh vagina pake air anget yg di campur 1sendok teh cuka masak. Sehari dua kali tiap mandi. Walhasil setelah saya rutin tiap hari, suatu pagi tiba2 saya ngerasa kayak ada yg keluar dari vagina, setelah check ke kamar mandi, ternyata celana dalam saya dipenuhi gumpalan berwarna putih susu yg aromanya menusuk.


Tapi setelah itu gatelan saya ilang loh bun...saya langsung tanya ke Spog krn panik luar biasa..kata Spog sih, bs jd keputihan saya diakibatkan kadar ph nya gak seimbang..makannya setelah di basuh air cuka yg asam, ph kembali normal dan keputihan secara alamiah keluar dgn sendirinya.

Tapi, rasa lega itu gak lama terganggu lg bun...waktu hamil 5 bulan, keputihan datang lg..kali ini gak gatel tp bau dan berwarna kuning kehijauan. Stress lagi lah saya..

Konsul k spog, tetep dikasih lactacyd..tp gak ngefek. Saya coba basuh air cuka, tetap gak ngefek..makin stress deh! Coba browsing-browsing, nemu artikel yg bilang yogurt bisa ngobatin keputihan yg parah. Akhirnya coba rutin konsumsi yogurt..saya konsumsi ygbmerk cimory atau biokul..daaan, BERHASIL!! Tiba-tiba pas lagi mandi gumpalan berwarna kuning kehijauan keluar dengan sendirinya..saya lanjutkan trs konsumsi yogurt,cukup 1 cangkir per hari..akhirnya saya bebas dr keputihan.


Selain pake yogurt, saya selalu jaga kebersihan celana dalam..lembab sedikit langsung saya ganti dngan yang baru. Saya gak pernah pake panty liner lg..lbh baik ganti celana dalam aja. Saya ganti semua celana dalam saya dngan celana dalam katun..jemur celana dalam juga harus kena matahari, jangan dijemur ditempat lembab dan selalu setrika celana dalam kita dengan suhu yg panas banget supaya celana dalam jd benar2 kering. Begitu juga waktu basuh vagina sehabis buang air kecil..keringkan dengan handuk yang benar-benar kering..atau dengan tissue yg tanpa pewangi. Pastikan juga tissue yg dipake kualitasnya bagus ya bun..yg gak mudah brudul waktu kena air.


Sekian sharingnyaaa..maaf ya bun kalo kepanjangan

Semoga bermanfaat..

Assalamu 'alaikum. .
Z pendatng baru. Sdh 3 minggu ne Z Keputihan warna kunin kehijauan. Z sdh cek k spkk d beri antibiotik metrodinazole 2 x 1 selama 7 hari 2 hri d komsumsi kok gatal ya setiap keputihan x Padahal sblm x tidak slang 7 hri antibiotik habis tidak da prubahan Z cek k obygin d beri amoxilin 3 x 1 . Ne masih berlngsung 2 hari minumx masih da kputihanx Z juga komsumsi yakult 2x 1 n kadang mmbasuhx miss V dng Yakult saat habis mandi. .
Soalx yogurt plain d sni masih agak susah maw mncri tp blm bisa kluar rumah masih tkut2. Jdi komsumsi yakult sja
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bau, gatal, keputihan


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bund, sharing tentang ektopik donk :' ( -- Diskusi Umum 15
Tentang Keputihan, Obat dan Bahayanya -- Diskusi Umum 26
Bunda,,sharing tentang biaya persalinan dong.. -- Diskusi Umum 29
Sharing tentang Incompetent Cervix (IC) -- Diskusi Umum 0
saya bingung tentang usia kandungan istri saya -- Ngobrol Apa Saja 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com