Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Myzauz...   TS 
 
Location: samarinda kaltim
Posts: 54
Default vaginismus,,,

siang bunda2 cantik,,, ada yg tau ttg vaginismus ga bun???? share yukkkk
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
fathin...
 
Posts: 849
 
Saya ga tau bunda, apa itu vaginismus.
Mungkin bunda bisa bertanya ke pak dokter google.
Ngomong2, bunda samarindanya di mana?
Saya di teluk lerong.
 
  #3  
Old
ina na...
 
Posts: 3
 
Bund invite pinku 7d7368c6
 
  #4  
Old
lisa31...
 
Posts: 403
 
vaginismus it katanya penyakit psikis yg menyebabkan vagina sulit menerima masuknya penis pria... masalahnya nih saya juga mengalaminya, tp yg membuat bingung suami puas2 aja dan dia ngerasa sudah masuk walaupun awalnya sgt susah. yg berabe ketika saya mau cek hsg karena uda merit 7 bln blm hamil2... pas mau dimasukin alatny ga bisa masuk sampe dokternya menyerah dan saya didiagnosis vaginismus, sedih. padahal suami saya merasa dia keluar di dalam dan dia sehat (blm cek sih hehe)...saya cuma takut daleman saya yg kenapa2 karena setiap habis main keluar coklat2 gitu nempel di celana dalam, menurut internet itu wajar karena mungkin pendarahan di mulut rahim karena bergesekan dgn penis. tapi ada juga yg bilang itu indikasi tumor rahim, serviks dll... ngeri, makany saya mau cek tapi takut. kan alatnya harus dimasukin dari bawah gitu dan rasanya ga akan bisa masuk deh kalau vaginismus... kecuali kalau dibius x ya tp dokternya ga mau waktu itu, oh ya saya sempet usg si dan dibilangny ga kenapa2, suami bilang tunggulah 1-2 taun lagi baru cek. tapi seandainy saya sakit kan bisa tambah parah tp kalau mau cek sekarang ga bisa karena vaginismus... harus gimana donk?
 
  #5  
Old
Fannya...
 
Posts: 5
 
Bunda lisa sudah hamil blum
 
  #6  
Old
siskay...
Non-aktif
 
Posts: 1,229
 
saya baru denger bun kata-kata itu,, itu penyakit atau apa ya bunda?

 
  #7  
Old
devika...
 
Posts: 432
 
Bantu up = vaginismus itu penyakit psikis bun .... jadi tiap hb bawaanya takut. Berasa mr.p susah masuk .... bisa sembuh asal ada kemauan dan coba utk latian dilating
 
  #8  
Old
lisa31...
 
Posts: 403
 
hmm ternyata aku tidak vaginismus hehe... mungkin waktu itu terjadi karena pengantin baru dan sama suami jarang2 main karena sama2 kerja, jadi mungkin vagina nya masih sempit banget.

setaun in ak ud ga kerja dn mainnya jadi lebih sering dan uda terbiasa... mungkin otot vagina juga jadi lebih kendur, intinya ak coba sekali lagi hsg bulan lalu dan masuk dengan lancar ke vagina.

saat itu dokternya kandungan juga bilang sih ak ga vaginismus karena usg transvaginal aj masuk... kalau positif vaginismus sih alat usg juga ga bakalan masuk, tp sayangnya sampe sekarang ak belum hamil sih. kayaknya ad masalah lain
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com