Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
tamara...   TS 
 
Posts: 2
Default Pada waktu kehamilan pernah ada yg sakit gigi / gusi, terus obatnya apa yah

Para ibu2 hamil yg saya sayangi....hehehe, sebelumnya kenalan dulu neh member baru disini, saya hamil anak kedua sekarang menginjak 6 bulan, akhir2 ini mengeluhkan sakit gusi bawah, mungkin penyebabnya karena ada karang gigi terus lepas, jadi ada lubangnya dikit, tapi sangat sensitif...alias cenut2 kalo kena makanan atau minuman.

Ada yang pernah mengalaminya nggak yah kira2...? terus obat yang manjurnya apa....yg tidak membahayakan ibu dan dedek bayinya....?


Makasih jawabannya.....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
sagita...
 
Location: Jakarta
Posts: 685
 
Konsultasikan ke dr spog ja bun. Gmana baiknya.
 
  #3  
Old
tamara...   TS 
 
Posts: 2
 
makasih bund......sarannya.....
 
  #4  
Old
Lalaa...
 
Location: Bekasi
Posts: 279
 
Konsultasikan ke spog sama ke dokter gigi bun, aku juga lagi sakit gigi karena gigi berlubang, setelah konsul dikasih amoxicilin sama paracetamol bun sama dokter giginya
 
  #5  
Old
merry ...
 
Location: semarang
Posts: 702
 
aduh bunda...apa ini ya sakitnya org hamil.. tapikir aku aja nih,,,,batuk pilek sembuh... e...skrg gusi aku sensitif bgt... apalgi gigi yg tambalannya lepas.... sakit rasane,,,, tp ku ga berani kasi obat macem2 sih..... ta biarin aja... soale sakitnya ga b gtu banget..... ya kadang ngilu aja sih.... kumur2 aja deh pake obat kumur pepsodent......
 
  #6  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
Ke dokter gigi gapapa kok bunda, bilang aja bunda ada keluhan begini dan begitu, sekarang sedang hamil sekian minggu/bulan biar dokter giginya paham. Karena banyak lho karena hormon hamil jadi radang gusi(ginggivitis). Browsing aja bunda juga bisa ginggivitis pada kehamilan. Alhamdulillah aku gak ada sakit gigi/gusi bunda, cuma sekarang yg ada bau mulut (huek, diprotes suami) efek hamil juga...
 
  #7  
Old
Hyemi...
 
Posts: 164
 
ikutan kasih saran ya bund,,kata kakakku,,emang sakit gigi waktu hamil itu bawaan bund..biasanya bumil,,daya tahan tubuhnya lemah jd gmpg masuk angin trmsuk sakit gigi..
 
  #8  
Old
annayu...
 
Posts: 1
 
bund aku pernh nyoba pke termorex yang mengandung paracetamol (darurat jam 2 malem) saat ini aku lagi hamil 6 bulan kira2 aman gak y... buat ibu hamil ?
 
  #9  
Old
nelly ...
 
Posts: 1
Smile nyeri gigi

[QUOTE=tamara;226045]Para ibu2 hamil yg saya sayangi....hehehe, sebelumnya kenalan dulu neh member baru disini, saya hamil anak kedua sekarang menginjak 6 bulan, akhir2 ini mengeluhkan sakit gusi bawah, mungkin penyebabnya karena ada karang gigi terus lepas, jadi ada lubangnya dikit, tapi sangat sensitif...alias cenut2 kalo kena makanan atau minuman.

Ada yang pernah mengalaminya nggak yah kira2...? terus obat yang manjurnya apa....yg tidak membahayakan ibu dan dedek bayinya....?


Makasih jawabannya.....[/sama bu, saya juga lagi sakit gigi padahal gak ada masalh degan gigi...tadi juga udah di ketok ama drg. juga gak ada rasa ngilu, nyeri atau sakit. trus saya ke bidan terdekat katanya sya kekurangan kalsium jd janinnya ngambil kebutuhan kalsium lewat gigi dan tulang ibunya... saya tanya amangak konsumsi CDR katanya sih aman ...sementara giginya udah rada adem...::QUOTE]
 
  #10  
Old
d3vy...
 
Posts: 38
 
ada bunda yg pernah posting ttg masalah gigi bun, coba aja mampir :
https://ibuhamil.com/diskusi-umum/34...ah-google.html
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pipis terus obatnya apa ya????? -- Diskusi Umum 7
Mohon info tentang kehamilan dan sakit gigi -- Kenalan Yuk! 2
obatnya diminum terus ga ya? -- Diskusi Umum 4
sakit gigi saat hamil,apa obatnya? -- Ngobrol Apa Saja 22
sakit gigi dari awal kehamilan adalah bawaan hamil????? -- Diskusi Umum 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com