Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Bebeb...   TS 
 
Posts: 14
Default Share ya moms, Jeda waktu yg aman stlah kuret

Dear Moms... Tolong dishare dunk, brapa lama jeda waktu yg aman utk program hamil lg setelah kuret, Thanks
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
kuretnya kenapa bund? kalo kemarin itu bunda kehamilannya gugur karena infeksi/penyakit, sebaiknya menunda hingga minimal 6 bulan-1 tahun dulu utk program hamil berikutnya. tapi kalo hanya karena janin ga berkembang oleh seleksi alam (sperma/sel telur kurang bagus saat pembuahan) maka setelah dapet haid 1x bunda udah boleh hamil lagi. dan berhub dg suami sudah boleh dilakukan setelah bunda selesai pendarahan paska kuret.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #3  
Old
Bebeb...   TS 
 
Posts: 14
 
Thanks bunda kucik2 u/share nya. iya nh kuret dilakukan krn janin tdk berkembang, n wktu last control ke dsog nya, stlah haid pertama pasca kuret dsog sarankan utk melanjutkan kehamilan. cuman kita bedua agak sedikit worried so slama 3bln nh KB alami.
 
  #4  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
menurutku sih bunda ga usah worry gitu, karena kan kemarin itu kebetulan memang proses pembuahannya terjadi dari sel telur/sperma yg kurang bagus, jadinya ga berkembang jadi janin.
aq juga dulu BO pada kehamilan kedua bund, trus setelah dapet haid pertama setelah kuret aq langsung program hamil. alhamd anak keduaku terlahir sehat.
yg penting, utk merencanakan program kehamilan berikutnya, bunda n suami bener2 prepare yg matang. maksudku, karena kemarin itu pembuahan terjadi dari sel reproduksi yg kurang bagus, berarti bunda n suami kudu meningkatkan kualitas sperma/sel telur dg makan makanan bergizi yg penting utk kesuburan. sehingga nanti dapat terjadi pembuahan yg bagus.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #5  
Old
Bebeb...   TS 
 
Posts: 14
 
Iya seh bun.. kayak nya gt deh pembuahan nya gak sempurna. soalnya aku da cek TORCH dan ACA juga, Igg Rubella dan Igg CMV doank yg positif, and dokter blg bs melanjutkan kehamilan lagi. Karena Antibodi dlam tubuh sdh bs mentackle virus tsb, kecuali Igm nya yg positif terpaksa harus menunda kehamilan. Hmmm.. rada2 worried skrg nh takut buanget kejadian (knock wood). Oia, td bunda share kehamilan kedua yach BO, kehamilan pertamanya gmn bund ? thanks infonya ^.^
 
  #6  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
kehamilan pertama aq lancar2 aja, tapi pas bulan ke 7 aq preklampsia sehingga harus lahiran prematur.
kehamilan ketiga malah lancar sampe bersalin.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #7  
Old
laraso...
 
Posts: 30
 
paling bagus 6 bulan, ada yang berhasil hamil setelah kuret tapi riskan dan benar-benar harus dijaga, oya bund gabung ke grup FB " bumil setelah keguguran" disitu semua anggotanya pernah mengalami keguguran ada yang baru aj, ada yang dah lama dan dah berhasil hamil, jadi kita bisa saling mengenal n bisa saling curhat, di tunggu y bund
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Salam kenal,, Moms. . . -- Kenalan Yuk! 0
haaluuu moms!!! -- Kenalan Yuk! 0
jadi g bisa nahan pipis stlah dikuret -- Diskusi Umum 7
Hallo moms, dan calon Moms.. -- Kenalan Yuk! 2
Hy Moms.. Salam Kenal -- Kenalan Yuk! 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com