Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lady j...   TS 
 
Posts: 4
Default Apakah bisa hamil setelah kuret ?

Bunda,

Saya di kuret tanggal 6 Feb 2013. tanggal 20 feb 2013 saya melakukan hub suami istri. Apakah di saat itu saya lagi dalam masa subur ? saya belum boleh punya anak dalam waktu dekat ini dikarenakan kondisi saya yang lemah. Mohon bantuannya bunda.

Terima Kasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
mhie...
 
Posts: 40
 
slm kenal bunda..persis bgt sprti sy..sy kuret 7feb kmrn n sktr 2mngguan stlh kuret sdh mulai brhub sm suami.tp kt doktrku hrs nunggu 2-3 bln dl br boleh hamil lg..kita jg blm tau siklus haidnya..krn stlh kuret bs trjadi perubahan makanya ga bs dipastiin lg masa subur ato ga.bunda dikasih obat ga sm doktrnya?
share ya bun..
 
  #3  
Old
lady j...   TS 
 
Posts: 4
 
Salam kenal bunda mhie

iya saya di kasi obat 4 macam sama dokternya. Salah satu obatnya ada di tuliskan "harus di habiskan".. obatnya sudah saya habiskan 1 minggu setelah kuret. jadi saya H2C neh bun, soalnya belum bole hamil dulu.. gimana ini bun ?
 
  #4  
Old
Iin Da...
 
Posts: 146
 
Iya bunda, umumx dokter menyarankan minimal 3 bln haid dlu baru program lg. Cm ada bbrp case, bbrp calon ibu yg keguguran ternyata tnpa menunggu haid pertama dtg sdh dinyatakan hamil lg di bln berikutx bahkan smpe bs lahiran ϑëπƍάπ selamat. Klo sy jg pernah keguguran trus dikuret bln november 2011, alhamdulillahh januari 2013 dinyatakan hamil lg.

Bunda, jgn ♏αΰ dikatakan lemah kandungan. Wkt sy keguguran byk org yg blg klo kandunganku lemah, cm sy cari tau terus informasi seputar masalah keguguran ternyata keguguran îțü bs byk faktor penyebabx. Bisa krn BO, TORCH, rahimx yg lemah ϑªn lain2. Inshaallah ada jalan bunda. Klo boleh tau bunda keguguran krn apa?
 
  #5  
Old
lady j...   TS 
 
Posts: 4
 
Bunda iin,

waktu saya kerja, perut saya terasa sakit, nyeri, kepala saya pusing. Saya duduk di ruangan saya, lalu saya liat ada darah yg ngalir bunda. Saya di larikan ke RS, Lalu saya di kuret. Begitu bunda.. tapi kata teman saya yg lain, setelah dikuret, itu masa ga subur sampai kita benar2 dapatkan haid. apakah benar itu bunda ?
 
  #6  
Old
valeny...
 
Posts: 29
 
bunda lady aq siyh br brhubungan suami istrinya lg stlh 3bln kuret dan br boleh hamil lg jg stlh 3bln krn siklus mensnya sdh normal dan keadaan rahim sdh pulih lg...stlh normal lg siklus haidnya br bs trbca masa subur bunda..

bunda uda coba periksa lg apa hasil kuretnya sdh bersih apa blm?trus apa ada luka ato tdk?klo ada luka biar sembuh dl! br promil lg deh bunda...

smoga cpt dpt lg yah bun..semangat
 
  #7  
Old
Iin Da...
 
Posts: 146
 
Beberapa org yg hbs keguguran umumx siklus haidx berubah tp ada jg yg tdk, ada temenku hbs dikuret, 2 minggu kemudian Ʋϑåh haid, klo saya perlu 35 hari baru haid. Îțü krn sy ingin memastikan benar2 pulih dulu baru promil lg. Krn menurut dokter sisa2 kuret akan keluar klo qt sdh haid pertama pasca kuret. Mkx sy ikuti saran dokter. Nunggu haid dlu baru promil lg. Pas sy haid, sy menghitung masa subur 15 hari sejak hari pertama haid. Oiya wkt îțü sempat sy tes kesuburan ternyata dpt 2 garis, baru deh mantep2in hati HB ama suami. Meski wkt îțü ga ngarep2 amat bs hamil lg bunda, tp ternyata alhamdulillahh positif juga.
 
  #8  
Old
valeny...
 
Posts: 29
 
bunda iin tanya dong alat tes kesuburan yg bunda pake apa namanya?
trus belinya dimn?soalnya ddaerah rmhku ko susah bgt carinya alat tes kesuburan...
infonya ya bunda iin...
 
  #9  
Old
Iin Da...
 
Posts: 146
 
Banyak di apotik bunda, bilang aja alat tes kesuburan. Klo ga salah dlu pake baby test hrgax 20an bunda. Tp ada juga ovutes scope deteksix pake air liur, bisa dipakai berulang kali, cm kurang tau hrgax brapaan bunda.
 
  #10  
Old
nita h...
 
Posts: 36
 
tergantung bund, bgmn cara qt merawatnya
 
  #11  
Old
afaf...
 
Posts: 1
 
selamat sore bunda,aku afaf salam kenal ya) aku mau tnya,wktu tanggal 17 april bulan lalu aku dikuret dan stlh dikuret aku gak mersakan sakit diperutku hnya klo aku pipis aja maaf dibagian miss v nya terasa perih dan stlh itu jg aku hnya keluar flek2 aja..nah pas tanggal 29april aku keluar darah yg lumayan bnyk dan ada gumpalannya jg tapi cuma 5hari stlh itu hnya keluar flek2 aja tpi anehnya flek2 itu keluar klo aku melakukan aktifitas yg lumayan berat,aku uda periksa ke dokter kta dokter itu gak masalah dan hnya kecapekan malah aku dikasih obat penyubur dan disuruh untk sgra promil lagi tapi aku msh ragu bunda karna aku msh keluar flek,nah bunda apakah boleh aku promil/HB dgn suami dlm keadaan aku msh keluar flek?mohon infonya bunda,terimakasih sblmnya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil setelah kuret -- Kenalan Yuk! 0
hamil setelah kuret -- Diskusi Umum 116
Bisa Hamil Lagi Setelah Kuret Mola? -- Diskusi Umum 59
Hamil setelah kuret -- Diskusi Umum 11
Hamil setelah kuret -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:03.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com