Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Reeann...   TS 
 
Posts: 9
Default usg 4d

Hai all,
Ada yang pernah usg 4 dimensi, apa bedanya dgn 2d or 3d? Trus apa aja yg kelihatan? Kpn bagusnya dilakukan usg4d? Kira2 brp yah harganya?
Thanks yah bunda....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
enny...
 
Posts: 22
 
Bunda Reeanna,
sebetulnya tak ada anjuran buat ibu hamil untuk usg 4d, krn esensi usg itu hanya untuk melihat kesejahteraan janin dlm kandungan yg dlm hal ini dpt terwakili dengan usg 3d ato 2d. Klo usg 2d emang gak begitu jelas, tp buat dokter spog usg ini dpt dianalisa dgn baik. kelemahannya jk tjd kejanggalan perkembangan janin baru terpantau jelas diusia 12 mgg ke atas. USg 3d lebih canggih sedikit, disini dpt terpantau detak dan gerakan jantung serta bobot dan panjang janin diusia 8mgg, shg gangguan perkembangan janin dpt terdeteksi sedini mungkin. usg 4d mrp penyempurnaan 3d, dimana kita bisa melihat dengan jelas apa yg terjadi di dalam rahim kita. dari mulai rupa bayi spt siapa, dia lg ngapain dsb. bahkan gejala down sindroma dpt terdeteksi lewat usg 4d diusia 16 mgg, dimana akan diukur ketebalan tengkuk janin apakah masuk kategori gejala DS apa tdk. Tp penegakan diangnosa DS tdk hanya melalui usg ini, tp hrs melalui serangkaian test darah janin. Jd sebetulnya usg 4d ini hanya lebih ke performa tampilan aja, itulah kenapa dokter spog tdk begitu menganjurkan usg 4d ini.
Klo soal harga yg aku tahu di semarang adalah sekitar 750 rb termasuk hasil cetak warna dan 2 cd.... Klo menurutku usg 4d ini kurang perlu selama dokter spog kita gak menganjurkan untuk melakukannya, tp klo emang ada rezeki lebih sih gak ada salahnya mengintip si baby di balik rahim kita.....(hasil lebih menghibur jk dilakukan disaat janin usia 9 bulan, bun...)
 
  #3  
Old
Evita...
 
Posts: 139
 
Dear Ree,..
kalau mau 4d sah sah aja kok, bedanya kalau 2d hasil printnya tdak jelas, tp kalau 4d hasilnya lebih jelas n keliatan real, saya waktu hamil sudah lakukan 4d sejak hamil 5bulan, klo harga relatif beda beda tiap tempat,..
 
  #4  
Old
akuumi...
 
Posts: 3
 
Saya ada lihat di bintaro utk usg 4d harganya 400rb
 
  #5  
Old
Reeann...   TS 
 
Posts: 9
 
@bunda enny & bunda evita : sebenarnya br 5 bln sih, cuman pgn coba aja usg 4d gmn. thx yah bwt share pengalamannya.
@umi aku : mgkn umumnya sekitar segitu yah?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com