Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
Replying to: View Post
Hai bunda ,
Sy jg mau share disini, kemarin tgl 23 maret 2015 sy periksa ke dokter SPOG krn stlh telat haid dan sy TP hasilnya positif, tp stlh ke dokter dan di usg, dokter curiga sy hamil di luar kandungan, tp kemudian dokter menyarnkan sy utk mencari second opinion dgn ke dokter kandungan yg lain. Sore hari di hari yg sama, sy ke dokter kandungn yg lain dan usg transvaginal. Dr hasil usg, terdpt cairan bebas ddlm rahim, dan adanya kntong kehamilan yg msh intra uterin tp kemungkinan kosong atau blighted ovum
Mendengar penjelasan dokter sy jd kecewa, sedih dan semua rasa jadi satu, krn sy sangat menginginkan kehamilan ini, mengingat usia sy jg yg sdh kepala 3.
Tp kata dokternya itu belum diagnosa pasti dan perlu di observsi selama seminggu.
Sy di beri vitamin dan obt penguat kandungan, dgn harapan kehamilan ini bisa di pertahankan dan janin bs berkembang dgn baik. Dokter menyampaikan ke sy jika kemungkinan terburuk setelah observasi dan tdk ada perkembangan, sy akan di oprasi laparoskopi
MOhon share pengalaman bunda, jika kemungkinan terburuk terjadi, apakah sy bisa hamil lg?? Krn sy sangat inginkan memiliki buah hati....
kasus bunda sama persiiisss sm kasus saya.. tp bedanya kl dok pertama bunda suruh cari 2nd opinion, kl dok sy wkt itu lgsg suruh operasi di dokter kedua pun jawabannya sama, msh abu2 hamil atau tidak karna ada cairan bebas diluar rahim+kantung kehamilan blm jelas keliatan..

akhirnya sy inisiatif ke dok ketiga, disitu alhamdulillah dok nya ramah dan nenangin, wlwpn blm keliatan jelas, tp dy yakin itu kantung kehamilannya, sy di observasi 2minggu smbl dikasih duphaston+folavit, sm disuruh banyak berdoa dan pasrah semoga janinnya berkembang.. karna motivasi si dokter, akhirnya 2minggu kemudian pas balik, alhamdulillah kantung kehamilannya membesar (wlwpn dikit) dan ada indikasi janinnya berkembang..

kl menurut sy, bunda gak usah terlalu mikirin yg jelek2, positif aja, karna stress mempengaruhi jg perkembangan janin.. banyak berdoa, bunda ajak ngmg dy spy mau berkembang.. kl bunda yakin anaknya sehat, sy yakin si anak pasti akan tumbuh sehat kok bund.. jd jgn pesimis ya dan gak usah mikir soal operasi2an..
 
Think before you speak


  #17  
Old
Titis ...
 
Posts: 5
 
bunda nancy, bunda nethy, bunda selfi ikut share yaa..
aku newbie diforum ini

saya juga pernah BO bulan september 2014, usia kandungan waktu itu 11w. setelah flek 3 hari akhirnya saya dan suami memutuskan untuk kurates. pasca kurates dokter menyarankan untuk menunda kehamilan minimal 2x siklus haid. saya mulai promil lagi bulan november setelah haid ke 2, dan alhamdullilah bulan desember sudah positif hamil lagi, sekarang uk saya 17w.

tetep semangat bunda, yang penting tetep jaga kesehatan, makan makanan yg bergizi, jangan strezz dan terus berikhtiar
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Blighted Ovum/Hamil Kosong -- Diskusi Umum 41
Blighted Ovum, bisakah salah diagnosa? -- Diskusi Umum 40
Bahaya Blighted Ovum -- Diskusi Umum 2
Share bout blighted ovum (BO) -- Diskusi Umum 28
blighted ovum, minggu depan dikuret -- Diskusi Umum 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com