Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Airinz...   TS 
 
Posts: 714
Default Dokter senior vs dokter muda

Bunda bunda....
Mengingat usia kandungan yang sudah 6 bulan, mulai kepikiran buat nyari RSB dan dokter yang tepat untuk bersalin. Kemungkinan besar saya akan caesar. Menurut ortu lebih baik pilih dokter senior.. Yang sudah tua2 dan berpengalaman. Katanya kalo dokter senior bekas jahitan bisa hilang,rapi,aman,obat bius dan penghilang rasa sakitnya bagus.
Selama ini saya selalu periksa di dokter yang terbilang masih muda dan jam terbang juga tidak terlalu banyak. Namun dokter tersebut orangnya sangat teliti. Dokter muda itu menjelaskan tiap bagian perkembangan bayi saya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Ia juga yang menangani saya dari sebelum hamil hingga sekarang. Saya jadi bingung,untuk melahirkan dengan dokter senior yang sudah terkenal atau dokter muda yang pengalamannya operasi saya tidak tahu.
Kata perawat yang pernah saya tanya kalo masalah jahitan bekas atau tidak tergantung jenis kulit,kalo obat bius ada uji cobanya dulu.
Menurut bunda bagaimana? Dokter senior/dokter muda?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
moppie...
 
Posts: 385
 
...wah sama aq juga lagi kepikiran ini..
 
  #3  
Old
Airinz...   TS 
 
Posts: 714
 
Replying to: View Post
...wah sama aq juga lagi kepikiran ini..
Iya kan bund.... Apalagi ini anak pertama... Aq bener2 ga punya pengalaman jadi tambah galau
 
  #4  
Old
serli...
 
Location: Dimana-mana
Posts: 577
 
Klo mau lahiran seh sebenarnya lebih baik sama dokter yang meriksa kita setiap bulannya..karena udah pasti tau riwayat kita..

Tp memang dokter senior Vs junior yah pasti lebih canggih yg senior..makanya kadang tarifnya suka beda..kadang yg senior lebih sabar..klo bunda masih beberapa bln lagi melahirkannya pindah aja yg kesenior..jangan pas mo melahirkan baru pindah.. :d
 
~~ My Little Angel : Agatha Nathaniela Aleeza Liu ~~
Her so much ^^
  #5  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
kenapa sesar bund? apa ada masalah dg kehamilan bunda? dokter senior jelas jam terbangnya lebih tinggi, jadi dia punya banyak pengalaman menghadapi berbagai komplikasi atau permasalahan persalinan. klo bekas jahitan, emang tergantung jenis kulit juga bund. aq dulu habis sesar jg bekasnya tipis, sampe2 perawat ga percaya klo aq pernah sesar. tapi, bekas sesar temanku malah tebal, bahkan cenderung hampir keloid.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #6  
Old
Airinz...   TS 
 
Posts: 714
 
@bunda Serli pernah juga sih buat nyoba2 dokter senior, Tapi Saya Sudah terlanjur cocok ma dokter junior itu... Saya banding2kan selalu Lebih Nyaman dokter junior...
@bunda kucik... Saya Ada masalah jantung bund... Takutnya kumat waktu mengejan,minus 6 juga bund... Jadi kemungkinan operasi..
 
  #7  
Old
yudith...
 
Posts: 524
 
betul, sebaiknya memang sedini mungkin memilih dokter yang nyaman. dokter senior belum tentu cocok dengan karakter kita. intinya kepercayaan sih, dan testimoni dari pasien2 lain. kalo dokter yang sekarang sudah cocok, sebaiknya tetap bertahan dengan yang sekarang. tinggal dimaksimalkan komunikasinya. apa yang menjadi keinginan kita disampaikan dengan terbuka dengan dokter tsb.
juga masalah prosedur operasi, sebaiknya bunda mulai menyampaikan apa yang menjadi unek2, atau informasi yang ingin disampaikan.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Software untuk dokter praktek / klinik dokter -- Area Promosi 0
dokter yg bagus -- Diskusi Umum 1
Cek Dokter -- Diskusi Umum 16
Mau cek ke dokter -- Diskusi Umum 6
Dokter SpKk -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com