Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Cecili...   TS 
 
Posts: 6
Default telat 3 munggu TP + USG TransV tidak berkembng

Dear bunda..sedih rasanya..pagi ini saya TP dan positif..bkn main senang rasanya bun..malamny saya ke SPOg dan katanya blm ada janin stlah usg abdomen..krn pnasaran sy akhirnya ke RS yang ada USG trans v nya dan ap kata dokter.....stlah USG trans V katanaya saya harus kuret karena janin tidqk berkembang..


.btapq sedihnya saya bunda..ga bsa diungkapkan dngan kata..td sy diminta utk lsg kuret bun..tp saya gamau n dokter blg saya bsa tggu 2mggu lg tp kalau pndaharan segwra ke dokter...saya sedih bun..mnurut bnda ap yg hrs sy lakukan...oh ya saya terakhir haid pada tanggal 18nov dan sudah tlat 3minggu
 
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda yang sabar ya...jangan buru2 minta kuret dong bund, yakinlah pada kuasa Tuhan. Klo Tuhan berkehendak, apa yg ga mungkin akan sangat mungkin terjadi atau tidak terjadi. lagipula kan bunda belum ngalamin pendarahan.
aq mau share ya bund pengalamanku keguguran th 2010 yg lalu, itu kehamilan keduaku. Wkt itu sekitar usia kandungan 8 minggu aq resah krn kok hasil USG masih menunjukkan bulatan hitam, trus aq juga (kebetulan) ga ngerasain mual sama sekali sejak tau hamil. aq sampe USG ke dua dokter yg berbeda. Minggu 9 juga gitu bund, ga ada perubahan bentuk janin. lalu di minggu 10, keluar flek. pas aq konsul ke dokter, aq diberi penguat rahim. kata dokterku, "flek itu ga selalu berarti keguguran." tiga hari aq hanya bed rest di rumah, bhkn dokter melarang aq jalan atau duduk, rebahan aja di kasur, makan-minum di kasur, hanya ke KM aja yg aq jalan. dokter ga pernah bilang aq BO (blight Ovum).
hari ketiga, aq kuatir krn flek masih terus terjadi. akhirnya dokter suruh aq datang lagi ke RS. dlm perjalanan ke RS barulah aq ngerasain kram perut, makin lama makin sakit. bahkan kayak ada sesuatu yg mau keluar dari miss V. di periksa dalam ternyata udh ada pembukaan.
aq pun dikuret. dokter akhirnya baru berani bilang klo kehamilanku BO.
intinya, jgn negatif thinking dulu. bisa jadi skrg janin blm keliatan tapi nanti bisa aja berkembang dg baik.
selagi ga ada pendarahan dan kram perut, jgn mau kuret ya bund!
 
born as a woman. reborn as a mother
  #3  
Old
Cecili...   TS 
 
Posts: 6
 
Makasih ya bun kucik2..iy bun sma sekali gada niat mau kuret bun...td hanya bsa berdoa smg tidak sperti yg dokter katakan..mhn doanya ya bun..
 
  #4  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
maaf aq tadi baca cerita bunda kecepetan...iya, bukan bunda yg minta kuret tapi dokter yg nyuruh ^_^ mudah2an ada mukjizat dari Tuhan bund, aamiin!
 
born as a woman. reborn as a mother
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
USG transV& di kuret sakit ga sich? -- Diskusi Umum 11
udah telat 2 bulan 15 hari, di USG 4 dimensi tidak hamil. -- Diskusi Umum 28
telat haid tp tidak berhubungan -- Ngobrol Apa Saja 0
telat tapi kok tidak ada tanda apa2... -- Diskusi Umum 26
TP positif tapi di USG transV blum ada kantong janinnya.. -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com