Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
yunias...   TS 
 
Posts: 10
Unhappy Hamil Muda kadang Perut ngak Terasa apa2

Dear Bunda-bunda semua...


Bun, bantu aku donk..aku lagi bingung neh. Ini kehamilan ku yang kedua tp anak aku yang pertama, karena sblm nya aku mengalami keguguran dan musti di kuret waktu usia kehamilan 3 bln. Saat ini usia kandungan ku juga hampir 3 bulan, kmrn tgl 9 kontrol ke dokter dan menurut dokter melalui usg kondisi bagus bun, aku juga sudah liat bakal bayinya yg mulai terbentuk. Tp akhir2 ini kok kdg perutku ngak bersa apa2 ya bun, seperti ngak berasa hamil pdhl kan sblm2 nya suka begah gt. Dan skrg aku dah ngak mual2 lagi, pdhl bulan2 pertama kmrn aku muntah2 trs..Duh tolong infonya ya bun, aku takut bgt neh..


Regards
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Ailyna...
 
Location: Batam
Posts: 607
 
tenang bund, jgn dibawa cemas. memang saat akan melalui lewat bulan ke 3 kita kdg sudah merasa lbh enakan kok. selama gda flek, itu gak masalah.
 
  #3  
Old
yunias...   TS 
 
Posts: 10
 
Dear bunda ailyna,

Ngak Pa2 ya bun..?aku kdg suka parno gt bun menginggat riwayat kehamilan ku yg dulu..gerakan janin sudah mulai berasa blm seh bun, klo masih usia 11 mingguan gini?
 
  #4  
Old
Ailyna...
 
Location: Batam
Posts: 607
 
11minggu itu msh belum kerasa bund. aplgi yg baru pertama mau punya baby. plg cepet biasanya minggu ke 16 terasa (utk yg sudah puya anak). yg ms pertama kyk bunda gini mungkin baru akn terasa pd minggu ke 18.
yg pnting, kondisikan pikiran bund. jgn parno krn apa yg kita pikirkan bisa jadi akn berdampak pd janin kita juga.
 
  #5  
Old
maru...
 
Posts: 254
 
@ bunda yuni : gerakan halus aku rasakan di minggu ke 18 , dan semakin hari gerakannya semakin kuat .. benar kata bunda ailyna .. bawa santai sj .. ^_^
 
  #6  
Old
yunias...   TS 
 
Posts: 10
 
dear bunda ailyna,bunda maru,


iya yabun, aku tuh org nya cemasan bun..kadang juga suamiku sampe sebel abis apa2 kepikiran, dah berusaha ngak mikirin seh bun tp kdg ttp aja susah,hehehehe...oh ya bun, satu lagi kenapa ya klo bangun tdr atau pagi hari kok perut ku jd kecil gt/kempes kyk ngak hamil gt bun??
 
  #7  
Old
Ailyna...
 
Location: Batam
Posts: 607
 
kl msh 11minggu wajar kl perut terkesan 'antara ada dan tiada', aplgi stlh bangun tidur, itu mungkin krn rahim telah dipakai dlm keadaan baring.
agar janin sehat, yg pnting bunda yuni jgn trlalu cemas, hrs bisa kendalikan pikiran... dengarkan alunan musik yg menenangkan.
 
  #8  
Old
maru...
 
Posts: 254
 
@ bunda yuni : perutku mulai membuncit di minggu ke 16 ... dan perkembangnannya cepat .. dun worry ya ... jalani sj . Relax, yakinlah smua akan baik2 saja ..
 
  #9  
Old
Bunda ...
 
Posts: 27
 
hai bunda2,,,, ikutan donkz,,,,
iya neh,,, bunda yuni,, eh,,, sama nah,,, iya,,, neh q juga hamil ke 2 untuk anak pertama,,,, krn sempat keguguran pada usia kandungan 2,5 bln,,, huffth,,, kemarin baru periksa ke dokter,,, positif 5 minggu,,, perut terasa aman saja,,, agak cemas juga seh,, bertanya2 dalam benak,,, berkembang ga yah,,, ,,,,
 
  #10  
Old
maru...
 
Posts: 254
 
@ bunda Rhie : jgn cemas .. serahkan pada Yang Kuasa ... Aku kehamilan pertama BO , ini kehamilan ke-2 ( masuk minggu 23 ) ..

harus + thinking kl dedek yg di dlm kandungan sehat .. 2 - 4 minggu lg bs kedengaran denyut jantung ..

smg kehamilan bunda lancar. Amin
 
  #11  
Old
mimin...
 
Posts: 23
 
saya hamil 10 minggu nie bun. . . Tp perut rasanya kaya turun . ! Kira2 pengaruh ma de2kny ga ya ??
 
  #12  
Old
yunias...   TS 
 
Posts: 10
 
aloow bunda-bunda,

maaf neh br nonggol lg...ehmm ngak pa ya bun?
@buda maru : usia kehamilan brp bun detak jantung br bisa kedengaran?..
satu lagi masalah dtg neh bun, akukan punya alergi trus skrg tuh tiba2 alergiku menyerang lagi tp cm di perut sm payudara aku, gatel bgt, ruam2 merah gt, dan mirip kena ulet bulu pd bentol2..klo aku kasih bedak purol atau salicyl aman ngak ya bun?
sabtu bsk br kontrol lg seh ke dsog ku...
 
  #13  
Old
emilis...
 
Posts: 21
 
Halloo.. Keguguran BO itu bunda maru ngerasain apa sebelumnya? Dan apa tanda2 nya? Bunda yuniastuti dulu keguguran karna apa? Tanda2nya apa bunda?
 
  #14  
Old
yunias...   TS 
 
Posts: 10
Default Program hamil

Dear Bunda2...

Baru bergabung kembali neh bun, setelah baby ku yg 1 lahir.
BUnda2 yg cantik, anak pertama ku skrg sudah mau umur 3 tahun dan saya dan suami berencana menambah momongan dan pengennya anak perempuan krn anak pertama laki2 neh bun. Setelah konsultasi ke dokter dan disarankan berhub 2-3 hr sblm masa ovulasi untuk memperbesar mendapatkan anak perempuan, aku lupa neh bun nanya habis itu boleh berhub lagi kapan ya bun?krn klo baca2 di google ktnya sperma bisa bertahan 3-6 hr jd apakah setelah itu sy dan suami br boleh berhub?..mohon share nya ya bun...
 
  #15  
Old
febi r...
 
Location: jakarta
Posts: 2
 
Sama bun, Saya juga suka berasa begitu, kr pernah pada kehamilan 1 sempat bayi nya Tak berkembang, mati mudiga Di Rahim dengan uk 12 minggu dan Gak Ada flek juga, Dikehamilan ke 2 Ini suka gelisah sendiri...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
perut terasa kencang dan kaku -- Diskusi Umum 12
badan perut terasa sakit -- Diskusi Umum 4
hamil perut kadang gede kecil -- Diskusi Umum 4
Perut terasa besar... -- Ngobrol Apa Saja 6
hamil ato ngak y?? -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com