Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
mama a...
 
Posts: 729
 
yup setuju ma bunda icha.
Pinter bget jawaban nya,memang ada floral alami yang harus di pertahankan .
Pake antiseptik atau pembersih di waktu tertentu aja . Ga TIAP HARI.
 
  #17  
Old
rebecc...
 
Posts: 61
 
setauku juga si.. pokoknya yg tidak mengandung sabun... keyakinan masing2 si.. kalau emang pake ini itu selama ga ada masalah si gpp buund
 
Ada dua hal yang tak bisa kembali dalam hidup: WAKTU & PERKATAAN. Pergunakanlah keduanya secara bijaksana agar bermanfaat
  #18  
Old
Icha A...
 
Posts: 1,253
 
Berikut kutipan googling ....

Secara umum, iritasi dan penyakit pada vagina bisa dicegah dengan menjaga area genital tetap kering dan sirkulasi udara baik. Anda bisa melakukannya dengan cara-cara di bawah ini:

1). Hindari memakai celana ketat atau busana yang terlalu ketat di area bikini, karena bisa menekan vagina dan membuatnya lembab. Jangan terlalu sering mengenakan pakaian berbahan sintetis yang menempel langsung pada kulit saat dipakai (stocking, legging, skinny pants).

2). Sehabis berenang atau olahraga, segera ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin. Ingat, area Miss V sangat rentan pada kelembaban. Membiarkan pakaian basah menempel terlalu lama pada tubuh akan memicu pertumbuhan bakteri merugikan.

3). Setelah buang air kecil, basuh Miss V dengan sedikit air, dan keringkan dengan mengusap lembut menggunakan tisue. Usap dari dekat anus mengarah ke depan. Cara ini akan mencegah kotoran atau bakteri menempel lagi pada Miss V.

4). Vagina memiliki kemampuan membersihkan sendiri. Jadi tidak direkomendasikan membersihkan vagina dengan douching (obat semprot air),obat antiseptic yg berlebihan karena bisa mengganggu keseimbangan ph pada vagina. Penggunaan douche justru bisa meningkatkan risiko iritasi.

5). Kenakan celana dalam berbahan katun, khususnya saat aktif bergerak atau beraktivitas di luar ruangan dan berpanas-panasan. Katun mudah menyerap keringat dan kelembaban, sekaligus baik untuk sirkulasi udara.

6).. Saat menstruasi, ganti pembalut setiap 4 hingga 8 jam sehari, tergantung banyaknya darah haid yang keluar.

7). Hanya gunakan pembalut atau panty liner yang tidak diberi pewangi, karena wewangian bisa menimbulkan reaksi alergi pada orang tertentu.

8). Sebagian wanita mungkin merasa aroma Miss V kurang sedap. Tapi vagina memang memiliki bau yang khas, dan itu bisa berbeda pada setiap wanita. Selama aromanya tidak terlalu menyengat, Anda tidak perlu khawatir. Jadi sebaiknya hindari spray atau pembersih khusus kewanitaan jika tidak terlalu diperlukan.

Cara paling tepat membersihkan vagina atau area intim wanita adalah membasuh vulva (bagian luar vagina) setiap hari dengan air hangat. Hindari penggunaan sabun, terlebih lagi yang mengandung wewangian.

http://duniabaca.com/tips-aman-cara-...an-vagina.html
 
  #19  
Old
Dipa L...
 
Location: Denpasar, Bali
Posts: 85
 
Ogghhh bgtu toh
 
  #20  
Old
punyu...
 
Posts: 169
 
mksh infonya bunda.... sngat brmnfaat....
 
  #21  
Old
Icha A...
 
Posts: 1,253
 
Yups 2 Bunda ...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pake sabun khusus vagina -- Diskusi Umum 3
sabun badan apa ya yg aman bagi ibu hamil -- Diskusi Umum 9
sabun pembersih wajah yg aman untuk ibu hamil -- Diskusi Umum 8
hamil pake handbody -- Ngobrol Apa Saja 4
HamiL pake BB Cream,,,Bahaya kah??? -- Diskusi Umum 28


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com