Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
luvaho...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 450
Default keajaiban aspirin untuk keguguran

From : @detikhealth
http://t.co/AORJnNdt

Jakarta - Seorang wanita di Inggris hampir putus asa untuk mendapatkan anak setelah 5 kali mengalami keguguran karena suatu sindrom yang menyebabkan gangguan kehamilan. Tetapi wanita tersebut berhasil melahirkan 2 orang berkat bantuan aspirin.

Pasangan suami istri yang tinggal di Amerika, Christian dan Dawn Paddock telah menikah sejak tahun 2007 dan baru mendapatkan seorang putra bernama Shay pada bulan April 2010. Sebelum hamil Shay, Dawn telah 2 kali mengalami keguguran.

Setelah kelahiran putra pertamanya, pasangan Christian dan Dawn berencana memberikan adik untuk Shay. Tetapi Dawn kembali mengalami keguguran hingga 3 kali masa kehamilan.

Christian membawa Dawn ke rumah sakit karena menyadari bahwa keguguran demi keguguran yang dialami istrinya selama ini bukanlah sebuah kebetulan saja melainkan ada masalah kesehatan yang menyebabkannya.

Para dokter mendiagnosis bahwa Dawn mengalami antiphospholipid syndrome (APS). Sindrom ini merupakan gangguan autoimun pada sistem pembekuan darah yang dapat menyebabkan thrombosis pada arteri dan vena yang menyebabkan gangguan pada kehamilan hingga keguguran.

Dawn sempat putus asa setelah mengetahui bahwa kemungkinannya untuk hamil lagi sangat kecil. Tetapi Dawn kemudian teringat bahwa dirinya selalu mengambil aspirin saat hamil Shay, kemudian Dawn menerapkannya kembali begitu dirinya kembali hamil.

Di kehamilannya yang ketujuh tersebut, ternyata Dawn dapat mempertahankan janinnya hingga lahir seorang bayi perempuan yang diberi nama Isobel pada bulan Juli tahun 2012, seperti dilansir whatsonxiamen, Kamis (3/1/2012).

Aspirin adalah obat yang sering digunakan sebagai penahan rasa sakit atau nyeri minor dan anti-inflamasi atau peradangan. Dawn disarankan oleh temannya untuk mengambil aspirin ketika mengandung Shay di awal kehamilannya.

Dawn mulai mengambil aspirin setelah melewati trimester pertama kehamilan dan kandungannya terus bertahan hingga kelahiran.

Sampai sekarang pun Dawn masih bertanya-tanya mengapa dirinya terus menerus mengalami keguguran, padahal dirinya sama sekali bukan perokok dan tidak pernah minum minuman beralkohol sama sekali mengingat Dawn berprofesi sebagai seorang perawat yang mengerti dunia kesehatan.

"Saya mengatakan kepada dokter bahwa saya minum aspirin untuk mempertahankan kehamilan dan dokter memperbolehkannya bahkan memberikan resep Heparin, obat pengencer darah. Saya terus minum aspirin hingga Isobel lahir. Aspirin ternyata memiliki manfaat kesehatan lain, selain menghilangkan rasa nyeri," terang Dawn.

Seorang wanita harus menyadari akan kondisi keguguran berulang yang disebabkan oleh APS. Kondisi ini bisa dideteksi dengan cara tes darah dan uji laboratorium. Wanita dengan APS masih memiliki harapan untuk punya anak dengan mendapatkan pengobatan, misal seperti penggunaan aspirin pada kasus Dawn tersebut.

---------- Post added at 12:38 ---------- Previous post was at 10:54 ----------

Bunda2..
Klo untuk kasus ini coba di konsultasikan pada dokter spog dulu ya!!
Ini lg iseng2 baca detikhealth..

Smoga cepat diberi momongan!!
Amin
(˘ʃƪ˘)
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
arizan...
 
Posts: 218
 
aamiin!! informasi yg bermanfaat..thank's ya
 
  #3  
Old
luvaho...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 450
 
Replying to: View Post
aamiin!! informasi yg bermanfaat..thank's ya
Amin ya ALLAH (˘ʃƪ˘)
Smangat bunda arizanugrah!!
Lagi promil yah?
 
  #4  
Old
mayda ...
 
Location: Medan
Posts: 7
 
semoga sy bs spt kisah wanita itu. dikehamilan ke2 utk anak pertama km,moga APS yg kuderita egk lagi mmbuat keguguran buat janinku.
km rindu buah hati hadir diantara km y Allah.. tlglah
 
  #5  
Old
luvaho...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 450
 
Replying to: View Post
semoga sy bs spt kisah wanita itu. dikehamilan ke2 utk anak pertama km,moga APS yg kuderita egk lagi mmbuat keguguran buat janinku.
km rindu buah hati hadir diantara km y Allah.. tlglah

aamiin...
semoga doa bunda dijabbah Allah...
semangat ya bund mayda...
 
Mencintai Ketidaksempurnaan
Dengan Cara yang SEMPURNA
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Keajaiban Lendir servix -- Diskusi Umum 20
9 bulan keajaiban -- Diskusi Umum 0
Kapan keajaiban itu datang? -- Ngobrol Apa Saja 24
Semoga ada keajaiban tamu gk jd datang!!!!!!!!!!!!! -- Ngobrol Apa Saja 9
menunggu keajaiban -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:40.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com