Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
paradi...   TS 
 
Posts: 126
Default Ovulasi terganggu..help me :o

Ibu-ibu dan calon ibu yg baik...
Setelah aku kuret 8 bulan yg lalu, kok haid aku kacau bgt. Bahkan 3 bulan ga haid dan gak hamil, bru juni ini dpt haid lagi (dgn bantuan obat), kta dsog ku sel telur aku gak matang2 jd gak bsa ovulasi.
Seminggu yg lalu usg lgi, hasilnya sel telurku gak matang2 lg, pdahal kalo dihitung HPHT aku udh msuk masa subur. Share dong yng punya kasus sepertiku dan berhasil hamil däñ püñya äñak! Trmä ksh
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
fatmaw...
 
Posts: 134
 
aku juga sejak keguguran yang kedua gitu mbak, kacau haidku, ternyata aku pcos ciri utamanya telurnya ga matang2 dan melingkar seperti roda pedati......dicek aja mbak dan pastikan pcos atau bukan supaya bisa ditangani secepatnya.....
 
  #3  
Old
winawa...
 
Posts: 447
 
Hi Moms ...

Aku juga baru kuret kemarin tgl 14 Juni .. tiap hari mantau masa subur nya dengan ovu test .. ini sudah 2 minggu pasca kuret dan aku test masih belum subur .. aku juga khawatir kalo masa subur aku terganggu krn kuret kemarin ..
 
  #4  
Old
paradi...   TS 
 
Posts: 126
 
Bunda fatma...
Saya udh ke dokter, dan dokter bilang bukan PCO. Gangguan hormon aja...tapi kok jd keseringan : )
 
  #5  
Old
winawa...
 
Posts: 447
 
Bunda Paradila

DI kasih obat untuk menstabilkan hormonnya nga yach Bun ??? aku juga lagi khawatir nichh
 
  #6  
Old
paradi...   TS 
 
Posts: 126
 
Bund wina, dari awal aku vonis kista udh minum obat hormon (kista udh hilang). Malah kmarin 3 bulan gak haid, dikash hormon lagi..skrng lg konsum clovertil (penyubur) sama metformin spaya hormon balance.
Bund, aku aja dpt haid pertama pasca kuret 2 bulan..itu jg aku konsum pil kb..pdhl pil kb bisa sebagai penyubur . Haid jd teratr harusnya.
 
  #7  
Old
winawa...
 
Posts: 447
 
Bunda Para

Iya nich aku juga lagi agak khawatir .. hampir tiap hari cek masa subur tapi nga kelihatan terus tandanya .. tinggal nunggu datang mens aja .. kalau mens nya teratur syukurlah ... kalo nga rencananya aku juga mau ke dokter untuk periksa lebih lanjut ...
 
  #8  
Old
Spoonf...
 
Posts: 64
 
bun maap kalo boleh tau usg apa ya yg bisa tahu sel telur matang atau tdknya??
 
  #9  
Old
paradi...   TS 
 
Posts: 126
 
Bunda wina : gmana udah konsul ke dktr?
Bunda spoonfork: usg nya usg transvaginal yg lewat vagina.
 
  #10  
Old
winawa...
 
Posts: 447
 
Bunda Paradila

Belum Bun .. soalnya belum telat mens ... tapi masa suburnya sich emang nga keliatan bulan ini ... jadinya rada bingung juga ... kata suami kalo nga terlalu masalah jangan dipikirkan krn terlalu di pikirin juga bisa mempengaruhi hormon .. jadinya di suruh santai dulu aja ..
 
  #11  
Old
Chaste...
 
Location: central java
Posts: 8
 
masalah hormonal memang sering kali memebuat sulitnya hamil.. karena dengan hormonal yang tidak balance kadang akan membuat susahnya untuk berovulasi..
- clofertil sebaiknya jangan dikonsumsi lebih dari 3-4siklus.. karena ga baik untuk tubuh..
- metformin merupakan obat syntetic untuk mengurangi insulin, gula darah.. selain untuk pasien pcos , metformin jg diberikan pada pasien diabetes. alternative herbal dari metformin adalah bubuk cinnamon (kayumanis).
salah satu penyebab pcos juga karenan resistensi insulin.. ada baiknya untuk jangan banyak banyak makan karbohidrat. perbanyak protein dan serat (sayur hijau, buah), olah raga, banyak minu air putih..
 
Herbal Paket promil kesuburan klik disini

Jual kelambu nyamuk cantik
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com