Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
yuzz...   TS 
 
Posts: 2
Default flek darah saat kehamilan usia 9/10 minggu

Hallo Bunda..
saya mau tanya ne bun... saya lg hamil 9 atau 10 minggu. ini kehamilan pertama untuk saya. sekarang saya lg ikut suami ke amerika karena suami saya dapat tawaran kerja di sini. sebelum saya sampai di sini (amerika) saya sdh periksa di indonesia dan saya positif hamil. dan saat kehamilan saya yg sdh 9 atau 10 minggu ini saya mengalami flek darah (memang tdk terlalu banyak ) tp saya sangat kuatir, terjadi kemarin malam keluar flek darah sedikit dan pagi ini juga. saya minta sarannya ya Bun.. karena di sini kan biaya dokter sangat mahal dan saya tidak punya siapa2 di sini dan suami saya juga sudah berangkat kerja. jadi saya sendirian di apartemen.
saya benar2 ketakutan dan binggung mau berbuat apa, jadi saya hanya tiduran saja..
sebelum berangkat ke sini (amerika) mertua saya sudah mewanti - wanti saya untuk tidak hamil dulu, (pertimbangan mertua saya bisa saya maklumi karena memang kami tidak punya siapa2 di sini dan kondisi negara yg berbeda dan membuat mertua saya kuatir) tapi yang namanya Tuhan sudah ngasih berkat berupa kehamilan, ya mau gimana lagi saya harus tetap jaga dan bersyukur

Tolong Bunda... sarannya ya... saya benar2 engga mau terjadi sesuatu sama anak saya. tp saya juga kasihan sama suami saya soalnya pas 2 minggu lalu kami sdh ke klinik dan kena biaya sekitar $700 atau 7 juta rupiah, padahal itu hanya untuk pemeriksaan kemahilan biasa dimana kalau di indonesia mungkin tidak sampai 100 ribu rupiah.

Tolong ya Bun...
terimakasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
putri ...
 
Posts: 344
 
lam kenal bun..
wah, mahal bgt ya pdhl cuma kontrol kehamilan biasa..
tapi bun, klo uk segitu keluar flek hati2 bun khawatir indikasi keguguran.. soalnya aq pernah keguguran bun dan pertama nya ya itu keluar flek darah.. tp mdh2an ngga ya bun.. coba bedrest aja dulu bun jgn ngapa2in dulu smp suami bunda pulang.. bunda ngerasa keram atau mules ngga?
 
  #3  
Old
hartan...
 
Posts: 1,379
 
waduh mahal bgt ya disana...bunda bedrest aja bund 3 hari jangan ngapa2in dulu,pokoknya tiduran aja bangunya kalo mau pipis ato pup aja,positif thinking ya bund jangan mikir yg buruk2 tar mlh kejadian hehe..vitaminya juga harus tetep diminum ya bund,kmrn wkt aku flek disaranin bidan juga gt bund dan skrg aku dah sehat kembali.aku dah 22w skrg.. Tp meskipun sehat tetep harus hati2 jangan sampe kecapean lagi... Semoga membantu ya bund
 
  #4  
Old
yuzz...   TS 
 
Posts: 2
 
maaf bunda2.. baru bales
saya sudah keguguran Bun..
hari itu juga saya langsung di bawa suami ke rumah sakit dan saya terpaksa di "kuret" karena detak ternyata saya di nyatakan keguguran saat keluar gumpalan darah.
hm.. sedih banget rasanya Bun
makasih ya....
 
  #5  
Old
Mawdy8...
 
Posts: 190
 
Bunda yuzz yg sbr y.mdh2an cpt pulih dan sgr dpt gnti nya
 
  #6  
Old
hartan...
 
Posts: 1,379
 
turut berduka ya bund,, mudah2an cepat diganti dgn yg sehat dan lbh baik lg sm Tuhan....
 
  #7  
Old
mizla...
 
Posts: 1
 
sore bun..maaf ya lngsung ajj..aku udah telat 6 hari.kemarin(18) aku tespect dan hasil nya positif dengan gambar 1 garis tegas dan 1 garis samar,,terus setelah itu aku ada flek dan itu berlangsung sampai 2 hari...terus sekarang aku harus geman yaa????
 
  #8  
Old
Meican...
 
Posts: 9
 
bunda mizla : coba diperiksakan ke dokter apa bidan dulu bund.. apakah benar2 positif apa tidak gtu ??
kalau benar2 positif, dan masih flek.. buat bedrest aja bund... tiduran dan jangan kecapekan...
 
  #9  
Old
marmon...
 
Posts: 1
 
hallo bunda, saya juga mau sharing.. ini kehamilan saya yg pertama. waktu saya test peck positif, saya langsung ke dokter. kata dokter, usia kandungan 3minggu, jadi di usg, tdk terlihat apa2 dan diberi vitamin. saya disuruh kembali 1minggu lagi. minggu ke4, saya datang lagi ke dokter, katanya kelihatan kantung rahim. karena penasaran, maka minggu ke 7,saya ganti dokter utk usg. ternyata dokter bilang, hanya kelihatan kantung, tdk kelihatan janinnya, lalu disuruh kembali 1 bln lagi dan diberi vitamin. skrg usia kandungan saya menginjak usia 9minggu, lalu kluar flek kecoklatan (sedikit) sudah skitar 2 hari. saya kedokter dan di usg, katanya ditunggu 2minggu lagi, diberi vitamin. flek sudah berhenti 2 hari. hari ini flek kluar lagi(warna coklat dan tdk banyak), saya cek ke dokter lain utk usg transvaginal, kata dokter, janin tdk berkembang hanya skitar 4mm. tetapi kantung membesar. saya disarankan kuret, saya bingung harus berbuat apa? tlg masukannya. thx
 
  #10  
Old
Mayan...
 
Posts: 14
Default positif thinking

bunda marmona salam kenal.
Saya pernah keguguran bunda gara2nya krn saya penasaran waktu ada flek malah wara wiri cari dokter krn cari second opinion y bisa bikin puas.walhasil memang puas dpt jawaban tp akhirnya keguguran bener krn kecapean.jd kesimpulan y bs diambil saat terjadi flek adalah kita pasrah dng berpositif thinking(ketika Allah mengatakan JADI wlw medis mengatakan tdk pasti akan tetep JADI),IKTIAR dng minum penguat,vitamin dan bedrest.ada kisah teman saya y sdh lakukan itu,ketika flek dan dokter bilang kecil kemungkinan berkembang tp klw bundanya yakin ternyata wlwpun ada flek dan dinyatakan BO sekalipun klw kita yakin sehat dan terus berdoa y terbaik disanalah miracle,,semoga bermanfaat bund,,
 
  #11  
Old
astiq...
 
Posts: 299
 
Bunda, coba istirahat aja, dan tanya dokter lain, apakah itu BO atau tidak? kalau BO mungkin akan gugur sendiri/dikuret, tapi bisa juga ngeflek karena hal lain seperti plasenta previa, kebetulan saya juga ngeflek pas uk segitu, ternyata disebabkan plasenta previa marginal, dan saya diminta untuk banyak istirahat trus dikasih penguat, sekarang dah masuk uk 32 dan alhamdulillah ga pernah ngeflek lagi sampai sekarang, mudah-mudah jangan lagi lah...
 
  #12  
Old
amadia...
 
Posts: 22
 
Sebelumnya salam kenal untuk bunda semuanya.
Sekedar sharing ya bun..
2 minggu yang lalu sya Bengalami pendarahan d UK 12w. Darah yang keluar tanpa ada gumpalan.
Kami langsung ke RS. Dan diharuskan untuk istirahat total.
Alhamdulillah debay masih diberi kekuatan untuk bertahan.

Jadi untuk bunda semua yg mengalami flek tetep berpikir positif aja ya bun...
Maaf curhatnya kepanjangan.....
 
  #13  
Old
meiime...
 
Location: jalan sawo, cipete utara
Posts: 1
 
Aku juga mengalami hal yg sama. Keluar darah namun tak ada gumpalan,. Darah yg keluar pun hanya sebentar. Aku blm periksa.
 
  #14  
Old
ssa ss...
 
Posts: 50
 
Bund.. berarti jika awal keluar flek, dan dokter menyatakan janin kurg berkembang
Qt hrs yakin smua bs sehat dan diselamatkan ya?
Tp apa ada yg mmg mengalami hal tsb?
Bayi bs bertahan smpe 9bulan dan sehat?
 
  #15  
Old
yousie...
 
Posts: 31
 
Replying to: View Post
Sebelumnya salam kenal untuk bunda semuanya.
Sekedar sharing ya bun..
2 minggu yang lalu sya Bengalami pendarahan d UK 12w. Darah yang keluar tanpa ada gumpalan.
Kami langsung ke RS. Dan diharuskan untuk istirahat total.
Alhamdulillah debay masih diberi kekuatan untuk bertahan.

Jadi untuk bunda semua yg mengalami flek tetep berpikir positif aja ya bun...
Maaf curhatnya kepanjangan.....
Aku juga flek dr uk 6w sampe skrg uk 14w bun. Disuruh bedrest dr uk 6w itu tp aku masih bandel soalnya banyak yg flek gpp aku pikir ya gpp cm dikit fleknya.
Tp pas uk 9w aku pendarahan dr jam 6 pagi sampai 11 siang darahnya ngucur terus tp ga ada gumpalan.
Untung debaynya sehat dan selamat. Aku dirawat di rs selama 3 hari. Terus aku mnt plg lanjut bedrest di rmh ampe skrg masih belum boleh jalan.
Kmrn usia 13w aku usg 4d. Ternyata didalem rahim memang ada pendarahan 5cm. Makanya dianjurkan ttp bedrest. Debay sehat sih perkembangannya.
Positif thinking bun jangan stress. Vitamin dan makan bergizi harus dimakan. Dipaksa2in demi debay.
Semoga bunda2 semua dan debaynya sehat sampai persalinan nanti ya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bercak darah saat kehamilan 5 minggu -- Diskusi Umum 27
saat BAK keluar lendir berselaput darah di kehamilan 9 minggu -- Ngobrol Apa Saja 1
beda darah haid dengan darah flek tanda kehamilan -- Diskusi Umum 88
flek darah di usia kandungan 37w ??? -- Diskusi Umum 0
flek darah di usia kandungan 37w ??? -- Ngobrol Apa Saja 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com