Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
riri27...
 
Posts: 45
 
@ bunda dian

bunda jadi di kuret??? sabar ya bun.. pasti ntar cepet dpt lagi..
@ bunda wina juga ya.. dlu aku pas habis kuret juga gk haid selama 1 bulan.. trus di kasih obat pelancar haid. setelah haid satu kali.. alhamdullilah aku lgsg hamil lagi.. ntar bunda dian dan bunda wina pun begitu ya.. wlupun di suruh kosong 3 bln.. klu rahim kita bersih.. gpp kok.. semangat ya bun buatnya..
 
  #17  
Old
dian k...
 
Posts: 260
 
@bunda riri: iya bund, awalnya nge flek , terakhir kontrol janinnya memang sdh tdk ada, sudah menciut dan luruh, cuma tinggal kantungnya aja,,amiin, harus yakin ke depannya aku pasti punya dede
 
  #18  
Old
leny19...
 
Posts: 66
 
@Bunda WIna : TQ infonya Bund..

@Bunda Dian : Kemarin gw jg disrh ke dokter lg setelah seminggu koq.. Kalo pengalamanku kemarin ampir 4-5 hr jg baru bersih total.. Btw napa dikuret?? BO jg???
 
  #19  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
mules2 itu berarti rahim bunda dian lagi berkontraksi mengeluarkan sisa2 kehamilan kemarin. normal kok bund. dulu aq paska kuret klo ga salah fleknya cuma 5 hari. tapi kayaknya sih tiap orang beda2. ada yg pendarahannya banyak, ada yg sedikit, ada yg lama, ada yg cepet.
 
  #20  
Old
dian k...
 
Posts: 260
 
@bund leny: harus kuret karena janinku ga berkembang
@bunda kucik: makasi infonya, iya nih hari pagi ini juga pendarahannya sudah mulai surut, tinggal sisa2 sedikit dan udh ga mules lagi..
Oya, bund..aku kan disuruh nunggu dulu selama 3 bulan supaya jangan isi dulu,,nah biasanya selama 3 bulan itu dokter ngasih obat juga atau ga? Trs, boleh ga sih aku mulai minum susu persiapan kehamilan lagi (prenage* esensi*) , soalnya aku baru 3 hari lewat masa kuret? Ga bahaya kan kalau aku minum susu tsb?
Mohon sharing dari para bunda semua..
 
  #21  
Old
winawa...
 
Posts: 447
 
Hi Bunda Dian

Sedih yachh akhirnya kita sama sama mesti kuret .... padahal kita juga udah sempat wanti wanti yachh .. kemarin krn BO juga atau gimana yachh ... kalau keluar darahnya sedikit sedikit nga masalah ...mules n kram itu juga wajar .. aku mules hampir seminggu .. dan flex coklat nya juga hampir seminggu .. istirahat aja dulu sampai seminggu .. krn aku juga kemarin istirahat seminggu baru agak lumayan kondisi badanya .. Dokter bilang kapan boleh mulai program hamil lagi .. aku di suruh 2 kali haid dulu .. tapi kalao ternyata 1 kali haid terus hamil juga nga masalah .. makanya lagi nunggu haid pertama baru mau program lagi

---------- Post added at 08:42 ---------- Previous post was at 08:40 ----------

Bunda Riri

Iya nich lagi nunggu masa haidnya dulu .. mudah mudahan sich lancar tanpa mesti pakai obat apapun ...

---------- Post added at 08:46 ---------- Previous post was at 08:42 ----------

Moms ..

Ovutest scope itu pemakaiannya dengan air liur yang di pagi hari alias belum sarapan , belum minum even gosok gigi juga nga boleh ....

di tarik aja bagian yang warna abu abunya ( jgn di putar krn ntar yang copot malah lensanya ) terus setelah di cabut ada dasaran kaca .. dan di situ di kasih air liurnya kurang lebih membasahi seluruh kaca tapi jangan ada gelembung dan biarkan kering sampe kelihatan kayak lem yang kering ... kalo di petunjuk tulis nya 10 menit tp kadang bisa lebih .. setelah kering masukin lagi ke dalam badannya semula ..

terus tinggal di pencet tombol lampunya dan di putar putar lensanya biar keliatan bentuk air liurnya .. di situ baru keliatan masa suburnya kayak apa .. sesuai dengan buku petunjuk gambarnya

by the way aku udah pake hampir 3 minggu tapi nga keliatan masa suburnya .. mungkin krn pengaruh habis kuret kemarin kali yachh
 
  #22  
Old
Chaste...
 
Location: central java
Posts: 8
 
bagi yang BO (blighted Ovum) yang sabar yah...
saran saya ikuti saran dokter untuk menunda kehamilan 1-3bulan... bila ingin cepet hamil pasca BO lebih baik juga konsultasikan dulu ke dokter apakah aman.. dan udah siap rahimnya..
biasanya sih suruh nunggu 2-3x mens..

---------- Post added at 09:11 ---------- Previous post was at 09:06 ----------

@ibu wina, wajar klo siklus pertama setelah kuret agak telat mens nya. tapi biasanya nanti lama2 teratur, biasanya siklus ke 2 atau ke 3 dah teratur. rahim dalam tahap penyesuaian setelah proses pengerukan (kuret) dinding rahim. biasanya haid pasca kuret itu 40-60 hari. jadi sabar aja..

Keeep praying to Allah.. semoga moms semuanya segera mendapatkan keturunan dan diberi kehamilan yang sehat, normal, lancar tanpa gangguan.
Amiin.
 
Herbal Paket promil kesuburan klik disini

Jual kelambu nyamuk cantik
  #23  
Old
winawa...
 
Posts: 447
 
Bunda Chaste berry

Thanks yachhh atas doanya .. mudah mudahan haid kali ini bisa lancar lancar aja ... and nanti kalau hamil juga bisa lancar lancar aja ...
 
  #24  
Old
jengtr...
 
Posts: 5
 
Bener kok bunda2 kata bunda Leny, aku misalnya habis kuret karena BO ga dapet mens langsung isi lagi, karena waktu itu dokterku bilang kuret kayak mens biasa jadi kalo dah bersih boleh langsung ML lagi.. He2.. Karena masih terhitung pengantin baru ya hajar aja he2.. Alkhamdulillah kehamilanku dah 29w.. Jadi buat bunda2 semuanya tetep semangat..
 
  #25  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bener jengtrie, aq juga kata dokter klo darah paska kuret udah habis boleh berhub ma suami lagi, tapi program hamilnya nunggu setelah dapet 1x haid.
bunda dian, aq habis kuret kemarin dikasih penyubur ma dokter, namanya Santa E. alhmd setelah haid 1x aq udah isi lagi..
 
  #26  
Old
winawa...
 
Posts: 447
 
Bunda Kucik

By the way santa E di jual bebas nga yachh ?? aku juga pengen nyoba nich .... krn ama dokter nga di kasih obat apapun ... sebelumnya waktu aku hamil kemarin sempat di kasih oleh dokter yang lain itu dalfarol 300 mg dan esthero 6,25 mg dan aku langsung hamil ....

tapi sama dokter yang ini nga di kasih apapun dan katanya nga perlu ... cuman aku nga pede kalo nga minum obat penyubur apapun ...
 
  #27  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
kayaknya dijual bebas bund. ada bunda anggota ibuhamil.com juga yg nyoba minum Santa E, alhamd sekarang udah hamil lagi.
tapi yah, bunda tetep berpikir positif yah, apapun usaha kita, tetep hasilnya harus dipasrahkan pada Tuhan yg pasti memberikan yg terbaik buat kita.
 
  #28  
Old
winawa...
 
Posts: 447
 
Bunda Kucik

Thanks yachh .. ntar aku coba dechh beli di century santa E nya ...
 
  #29  
Old
Nita S...
 
Posts: 30
 
bunda kucik, santa e nya yg brp ?
 
  #30  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda nita, aq ga ngerti tuh yg berapanya, soalnya aq waktu itu diresepin ma dokter. udah lupa, tahun kemarin sih makenya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil lagi pasca cesar. ???? -- Diskusi Umum 1
Pasca keguguran -- Diskusi Umum 32
pasca premature -- Ngobrol Apa Saja 1
berbagi pengalaman yukk..pengen hamil pasca operasi hamil di luar kandungan -- Ngobrol Apa Saja 75
pengalaman pasca keguguran -- Diskusi Umum 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com