Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Mamaow...
 
Location: Dirumah
Posts: 159
 
Wasir Berarti ya bun...keknya sih ga bahaya bun..soalnya aq juga pernah bab keras n besar banget sampe keluar Darah segar pas 16 Minggu kehamilan...musti banyak makan berserat ..buah2han terutama pepaya... Dokter ga kasi obat apa2 ya? Banyakin minum air Putih juga bun..Sekarang bunda brp Minggu hamilny?
 
  #17  
Old
Henzie...
 
Location: jakarta
Posts: 8
 
iya kl lg hamil emang pencernaan lg rada susah, makanya kl bs banyakin makan pepaya atau makanan yg berserat, aq lg hamil 16w jg kl lg males makan buah jd rada sembelit. buat bunda yg udh terlanjur nongol benjolan mesti cepet diobati, kl bs pake obat luar aja/bukan yg diminum jd ga ngefek ke debay,, wkt abis lahirin anak pertama abis ngeden jg nongol wasir untung lgs dipakein herbal wazero, udh sembuh ga kambuh lg ampe skrg. yg mau infonya cek aja www.wazero.com mudah2an bermanfaat
 
  #18  
Old
yelly ...
 
Location: Bandung
Posts: 1,077
 
Bunda2 cantik..

Share donk.. saya sedang hamil 28w, dr usia kandungan 22w ada benjolan disamping anus (bentuknya sedikit memanjang sebesar biji kedelai dan lembek) karena tidak terlalu mengganggu saya abaikan aja, tp ko skr prasaan tambah nggedein ya trz kalo dipijit jadi agak sakit sbelumnya ngga.. apakah itu ambeien? padahal BAB saya alhamdulillah lancar.. kalo sering sakit otot pantat apakah itu juga salah satu gejalanya??
 
  #19  
Old
izagus...
 
Location: Blitar
Posts: 4
 
Biun ada yg uda ke safute belum?
Aku uda 3minggu mau 504 minggu pasca safute, kok ada benjolan kecil kayak sisa daging gt ya d anus, kalo hbs bab gt membesar seukuran biji jagung, kalo hbs bab belum kempis rasanya ngilu kyk ada sesuatu kejepit gt, duh duh gmn nih..
Kata dokter nya sih jeda antar luka dan nanti akan kempes sendiri kok, tp kyknya ragu deh
 
  #20  
Old
Naniiw...
 
Posts: 5
 
Blh mnta alamatny g say tangerangny dmn
 
  #21  
Old
dmaria...
 
Posts: 1
 
selamat pagi semuanya.. sy mau sharing aja, sudah satu minggu ambeien sy kambuh, biasanya keluar pas bab saja dan bs dimasukkan kembali, skrg pd kehamilan 20 minggu ini setelah bab bisa dimasukkan tp berapa lama kemudian keluar lg meskipun kecil tp mengganggu aktifitas sy, utk jalan berdiri maupun duduk terasa tidak nyaman.sy sdh coba pakai salep faktu tp tdk ada pengaruhnya, kmrn ke dokter diberi obat utk dimasukkan ke dubur, dosis utk 5 kali, baru sekali sy pakai, blm ada perubahan.apa memang agak lama ya penyembuhan ambeien hrs sampai dosisnya habis? sy jg ingin bertanya mengenai obat herbal yg ktnya bs menyembuhkan ambeien tanpa operasi, kira2 apa memang bs menyembuhkan dgn herbal yg teratur? bolehkah bumil konsumsi obat herbal? klo pemakaiannya digabungkan dgn obat dokter bagaimana? terima kasih sebelumnya utk perhatian dan jawabannya..
 
  #22  
Old
Yuriwu...
 
Posts: 1
Default Hi

Dear bun, untuk gunakan obat herbal tetap mesti konsultasi ke dr. Kalau aku di kasih oleh dr kandungan obat yang dimasukkan ke dubur namanya superhoid...😅
 
  #23  
Old
Sricas...
 
Posts: 2
 
Salam kenal bunda bunda semua
Ikutan sharing ya
Saat ini saya sedang hamil anak ke 2 uk 11w dan mengalami wasir pula sejak sebelum menikah. Anak pertama saya sc tapi bukan karena wasir tapi karna kelebihan waktu 43 minggu. Nah, sekarang wasir saya sedang kambuh lagi. Wasir saya sudah stadium 3 dan sudah berobat ke dokter bahkan herbal sejak tahun lalu sebelum hamil anak kedua tapi kalaupun kambuh ga mengganggu. Tapi sekarang pas lagi hamil terasa sangat mengganggu, kata bidan ga apa2 itu biasa dialami ibu hamil. Tapi buat saya ini sangat mengganggu aktivitas. Berbagai cara seperti yang bunda2 share sudah saya lakukan tapi belum ada hasil. Adakah solusi lain untuk mengobati wasir saya ini?
 
  #24  
Old
rahma ...
 
Posts: 33
 
aku juga sama pny wasir bhkn dulu sangat parah.. tpi hbs itu uda g lagi krna bnyakin mnum n mknan yg berserat.. bhkn hamil awal g kmbuh eh skrg kmbuh lgoi pdhl usia jnin uda 35w. bund..sedih pas ngedennys tkut dedeknys kluar..krn parah bgt bund babny krn feses keras n susah bgt dkluarin.. sampe mndi kringat pula... ini mau aku terapi mnum byk konsumsi pepaya yakult n mkn sayuran n yg berserat2... smoga bunda2 dberikan ksembuhan ya.. doakn aku juga
 
  #25  
Old
Intan ...
 
Posts: 9
 
halooo ibu rahma... semoga cepet sembuh ya bu.. saya juga dulu punya riwayat wasir tapi alhamdulillah sembuh dan saya bisa lahiran secara normal.. semoga ibu juga nanti dilancarkan lahirannya jangan lupa tetep minum suplemen dan makan makanan yang bergizi ya bu demi si jabang bayi
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ambeien/wasir bahaya ga ya buat ibu hamil -- Diskusi Umum 8
Wasir...Hadoh sakit... -- Diskusi Umum 40
wasir saat hamil -- Diskusi Umum 4
wasir vs melahirkan normal -- Diskusi Umum 15
Lagi Hamil Punya Penyakit Wasir -- Kenalan Yuk! 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com