Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
ny gra...   TS 
 
Location: Malang
Posts: 44
 
Oke bunda besok langsung aku beli di batu yang apel hijau ,rasanya kan asem2 seger gitu

Makasih yaa bunda infonya
 
"Ya Allah jadikanlah dia orang yang sehat, sempurna, punya akal, cerdas, alim mau mengamalkan ilmunya"
  #17  
Old
lia ad...
 
Posts: 60
 
Replying to: View Post
adik dan ponakan ku lahir putih, mama q dan ipar g pernah minum sule. Pas 3tahun mulai sawo mateng. Trnyata eh trnyata. Ikut gen nenek, karna papa mama q kuning langsat. Aq ikut gen mereka. Tp adik ikut gen nenek yg sawo matang,
di lihat kakek nenek juga bun,
coz tmen q kakekny bule, nenek lokal .lahir Mamany wajah lokal g ad bule nya, nikah ma laki2 lokal, lahir temen ku bule banget...
Kulit perut gatel, krn kulit sedang meregang seiring smakin besar usia kandungan dan pembesaran rahim. Kulit jd melar,gatel2 dch. Biasany akan jd strech mark.
hai bunda salam kenal : nah supaya ngilangin rasa gatal itu gmn yah bund?kandungan ak skrg 21W skrg2 ini ak sering bgt gatel bund perut dan skitarnya trs ak takut bgt strechmark mohon info nya yah bund..Trims
 
  #18  
Old
siskaa...
 
Posts: 42
 
lebih enak susu kedelai yang bikin sendiri bunda. lebih kental dan higienis
 
  #19  
Old
mangra...
 
Posts: 19
 
 
  #20  
Old
fransi...
 
Location: Samarinda
Posts: 110
 
Kalo mamaQ bilang sih pas hamil aq dulu rajin banget minum susu kedelai makanya aq lahirnya putih bersih, heheh. Tapi mungkin krn qt chinese juga jadi memang wajarnya putih. Ni aq skrg udah jalan 6bulan bund hamilnya. Susah cari susu kedelai disini, kebanyakan rasanya ga enak kayak pake pemanis buatan gitu manisnya eneg. Pernah beli yg belum dikasih gula eh kerasa sepet banget kayak seret2 gitu. Susu kedelai paling sehat y bikinan sendiri bund. MamaQ bisa bikin, sayangnya qt tinggalnya lumayan jauh, beda kota 4jam perjalanan. Ohiy, cara bikin susu kedelai itu kedelainya di rendem ampe kulitnya gampang lepas cuma dengan digosok2 aja pake tangan. Nanti kulitnya ngambang. Buang kulitnya trus jedelainya di giling ayo di blender ampe halus trus disaring, kalo mamaQ pake kayak kantong kain gitu meresnya. Tapi pake saringan juga bisa bund. Nah selesai di saring rebus deh sari kedelai nya ampe mateng, jadi deh susu kedelai. Kalo mw dijadiin tahu tinggal kasih cuka sama garem ntar dy ngegumpal trus dibuang airnya trus dicetak. Jadi deh tahu cina. Hehe. Jangan minum susu kedelai botolan yg di mini market y bund, sama skali ga mengandung kedelai. Cuma air biasa dikasih perasa kedelai. Belum lagi plus pengawet.
 
  #21  
Old
Keinna...
 
Posts: 2
 
Hi Mom, susu kedelai baik dikonsumsi saat hamil. Tapi kandungan kalsiumnya ga setinggi susu uht. Merek susu kedelai yang menurutku paling pas di lidahku coba V-soy.
Tp V-soy produk import. Jd ga semua supermarket jual.

Oh iya mom, kalo ga keberatan mampir ya ke FB ku. Aku punya banyak koleksi baju2 bayi dan anak yg didesign khusus. Harga murah aja, mulai dari 35rb. Cek linknya dibawah ini ya:

https://www.facebook.com/pages/Keinn...6836886?ref=hl
 
  #22  
Old
mammam...
 
Location: Madiun
Posts: 615
 
Bagaimana kalau susu kedelai bikin sendiri, bun? Kan kita bisa milih kedelai/bahan bakunya sendiri. Ada kok alatnya, seperti blender. Malah bisa bikin susu kacang hijau. Berguna kelak kalau sudah saatnya MPASI.

Kalau soal putih, itu kan genetik, warisan dari ayah/ibunya.
Anak saya berkulit lebiihhhh putih dari saya karena pappanya ber-ras Kaukasia.

Saya minum sari kedelai dari herbalife.
Mengenai menu, saya tulis di blog saya. Silakan mampir jika luang.

Semoga berkenan.
 
http://miajoehalsen.blogspot.com
  #23  
Old
aisah ...
 
Location: Bangka barat pangkal pinang
Posts: 55
 
Tergantung genetik juga, kebetulan mamaku waktu hamil adekku dia konsumsi susu kedelai & air kelapa ijo alhasil adekku putih & bersih banget kulitnya bun, tapi yah tergantung juga kali yah..
 
  #24  
Old
bunda ...
 
Posts: 1
 
Wah boleh d coba juga tuh makan apel
 
  #25  
Old
Lalala...
 
Posts: 1
 
Bun saya lagi promil nih kebetulan mba saya baru lahiran si baby udah 7 bulan papa nya hitam dekil mama nya putih hehehe waktu lahiran anaknya putih dan kepalanya bersih beda bgt sama anak yg kebetulan lahir pd waktu yg sama di rumqh sakit.waktu saya tanya kok bisa bersih y kulitnya dia bilang hampir tiap hari minum susu kedelai tapi waktu gogling kok katanya klo kebanyakan bisa buat keguguran ya!saya jd bigung bun..
 
  #26  
Old
ofarre...
 
Posts: 103
 
bunda bunda nanya nih. maah ya kenapa pada pingin kulit anaknya putih???he he. suamiku yang notabene bule malah ngarep2 anak nya ntar kulitnya ikut aku. sawo mateng. he he. bund jangan makan kedelai banyak2 lho klo cmn pingin mutihin kulit. saya pernah baca dari artikel klo kedelai itu banyak mengndung hormon2 yang menentang pertumbuhan janin dan mendukung tidak berkembangnya janin (pola kerjanya seperti pil KB) jadi ada tuh di luar negeri anak bayi atau balita di larang keras untuk mengkonsumsi sule karena kandungan segelas sule itu sama aja 2-5 biji pil kb. nah bunda tahu sendiri kegunaan pil kb buat apa. pas saya mendalami fitness dan binaraga, sy sangat menghindari kedelai apapun olahannya dan hasil yang di dapat badan saya kenceng dan perut sixpack, karena efek kedelai jg bisa menggemukan (mengikat air) tp jeleknya ya susah menstruasi ( ga lancar). itu ilmu yang saya dapet dari diet dan nutrisi. semoga membantu
 
  #27  
Old
iis ca...
 
Posts: 198
 
wah,, tambah info lagi nih, , yg pengen banget kulit debay nya putih,,,
hehehe,, aku juga lagi hamil 5bln nih bunda,,,
makasi ya info buah apel nya,,,
hehehe
 
  #28  
Old
Delshi...
Non-aktif
 
Posts: 463
 
Kulit Bayi itu biasanya memang faktor genetik berpengaruh banget loh bun... jadi yang lain biasanya jadi pelengkap nutrisi aja gun, tapi ya memang baik juga bun untuk gizi bayi pastinya.
 
  #29  
Old
Sumarn...
 
Posts: 31
 
Replying to: View Post
@Bunda Nathan

gitu ya bun,iya bener juga warna kulit tergantung gen,kalo kulitku sih putih bun
oya bun,kalau gatal pada perut itu kenapa ya?

@Bunda maida

Iya bun,temen aku juga ada yang kayak gitu,tapi emang dasarnya dia orang tarakan kulit putih,bukan karena sule nya tapi karena gen nya kali yaa
Tp aku ada bun tanteku hitam suaminya jg hitam tp masya allah anaknya kaya cuna puti bersih
 
  #30  
Old
tequil...
 
Posts: 80
 
air kelapa hijau yang muda bund . itu supaya air ketuban bersih jadi nanti kulit dedek bayi nya ikut jadi bersih . kalo masalah kulit putih itu tergantung gen orang tua , kan kalo orangtua bayi misalnya kulitnya sawo matang gitu anaknya putih kan aneh bund hehehe
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Nggak Flek Coklat -- Diskusi Umum 16
kebobolan nggak ya -- Diskusi Umum 2
Kq ngGak ngGanjel lg??? -- Diskusi Umum 3
dicukur apa nggak?? -- Ngobrol Apa Saja 19
Bener nggak sih?? -- Ngobrol Apa Saja 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com