Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
muni h...
 
Posts: 19
 
Alhamdulillah dengan ijin dan nikmat Allah SWT, Ir. H.A. Juanda (Ahli Pengobatan Spesialis TORCH; Toxo, Rubella, CMV dan Herpes) dari KLINIK Aquatreat Therapy Indonesia

website : spesialis-torch.com - Beranda


Pengertian TORCH

TORCH adalah singkatan dari Toxoplasma gondii (Toxo), Rubella, Cyto Megalo Virus (CMV), Herpes Simplex Virus (HSV) yang terdiri dari HSV1 dan HSV2 serta kemungkinan oleh virus lain yang dampak klinisnya lebih terbatas (Misalnya Measles, Varicella, Echovirus, Mumps, virus Vaccinia, virus Polio, dan virus Coxsackie-B).
Penyebab utama dari virus dan parasit TORCH (Toxo, Rubella, CMV, dan Herpes) adalah hewan yang ada di sekitar kita, sperti ayam, kucing, burung, tikus, merpati, kambing, sapi, anjing, babi dan lainnya. Meskipun tidak secara langsung sebagai penyebab terjangkitnya penyakit yang berasal dari virus ini adalah hewan, namun juga bisa disebabkan oleh karena peratara (tidak langsung) seperti memakan sayuran, daging setengah matang dan lainnya.
Dalam dunia medis, Toxo sering disebut juga dengan virus kucing. Padahal sesungguhnya ini bukan virus kucing, tetapi parasit darah. Kenapa sering disebut virus kucing : selain sebutan ini sudah salah kaprah, memang parasit ini tumbuhnya di dalam tubuh binatang. Hal mana menurut penelitian di dalam maupun di luar negeri, 70% penyebab penyakit ini adalah kotoran kucing. Kemudian melalui hewan lain yang menempel dalam makanan, lalu masuklah ke dalam tubuh manusia dan menyatu dalam darah.
Awalnya seseorang yang mengidap Toxo ini tampak sehat tetapi kemudian ketika sedang hamil mulai muncul sejumlah gejala. Gejala yang sering terjadi adalah flek pada wanita yang sedang hamil. Flek ini bisa terjadi terus menerus sepanjang kehamilan, janin di dalam rahim tidak berkembang, hamil anggur, atau bayinya meninggal pada usia kandungan 7-8 bulan. Bahkan yang seringkali terjadi adlah keguguran.


Semoga bermanfaat untuk kita bunda semua yang sangat mendambakan buah hati..
 
  #17  
Old
putrid...
 
Posts: 10
 
Benarkah bisa jg krna ayam dan burung bun ? Karena saya jg kbetulan terinfeksi torch 1.300an .dan kata dokterku gara2 kucing.. dulu memang pas masih ngekost banyak bgt eek kucing di tmpatku..
 
  #18  
Old
poejes...
 
Posts: 1
 
Salam kenal bunda natalia
td sy baca postingan bunda ttg torch
bbrp wkt lalu sy jg mengalami hal yg sama spt bunda. Igg toxo, rubella, cmv sy positif bahkan cmv nya smp 900.anak sy meninggal dikandungan krn kelainan jantung..
bunda natalia apakah skrg sdh hamil lg? Dan bgmn dgn torch nya? Apa bs dsembuhkan. Maaf sy tanya spt ini krn kejadian yg sy alami mirip dgn bunda. Trimakasih sbelumnya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
flu n TORCH saat hamil -- Diskusi Umum 17
Tes TORCH saat sudah hamil Perlukah? -- Diskusi Umum 1
test TORCH waktu hamil muda -- Diskusi Umum 7
Bunda2,,,ada gak yg Pernah Test TORCH gak? Wajib kah bumiL Test TORCH?? -- Diskusi Umum 26
Test TORCH pas sudah hamil? -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:13.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com