Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
fennyl...   TS 
 
Posts: 17
Unhappy mual dan muntah

bunda mau share donk. kebetulan aku newbie disini . aku udah hamil jalan 15w dan anak pertama. bulan oktober aku masuk RS dikarenakan over muntah. makanan dan minuman ga ada sama sekali masuk. setelah dari RS makan aku udah enakan dan mual pun sudah ga pernah. berhubung aku kerja setelah jalanin 1 bulan ( mungkin karena kecapean) aku masuk RS lagi di awal bulan november . lagi2 kasus yg sama..

kejadian sama, setelah itu makan aku udah enakan lagi dan setelah kerja kembali aku kembali mual dan muntah bunda di usia 15w

kemarin aku control, ditimbang dan di cek tensi darahnya ternyata aku turun 10kg jadi 48kg akumulasi dari masuk RS 2x dan tensi aku 90/60 .
sebelum hamil memang badan aku kurus dan tinggi. tapi dokter bilang alhamdulilah bayinya sehat.

sekaran mual lagi nih bun, gmw makan nasi. tp aku selalu usahain cemilan. susu dan vitamin juga ga aku minum bun. aku juga punya penyakit magh.

yg aku mw tanyain, setelah 15w perut aku belum gede2 layaknya bunda2 yg lain apakah pengaruhnya? trus pengaruhnya kalo tidak minum susu dan vitamin?

minta doanya yah bunda, mdh2an bayinya selalu sehat dan tidak kenapa2..

mohon infonya yah bun..
Terima kasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
woroar...
 
Posts: 97
 
yang penting perutnya harus tetep diisi bun.. jangan makan dalam porsi langsung banyak.. sedikit-sedikit tapi sering... kalau cemilan harus yang bergizi ya bunda, kasihan debaynya kalau nutrisinya kurang..
kalau aku ngilangin mual pake wedang jahe hangat bunda, lumayan membantu ngurangin mualnya..
setiap orang pasti beda kondisinya, selama dokter bilang debay sehat dan perkembangannya normal jangan kuatir bunda.. positif thingking aja yaa...
penjelasan dari dsog-ku susu dan vitamin gunanya untuk memenuhi nutrisi yang kurang dari asupan kita sehari-hari, kalau asupan nutrisi kita baik (makanan 4 sehat) udah terpenuhi, ga minum vitamin gpp bun, tapi kalau sebaliknya mendingan tetep minum vitaminnya..

bunda dan debay harus sehat yaaaa...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mual dan muntah -- Ngobrol Apa Saja 1
Mual muntah... -- Diskusi Umum 3
ga mual+muntah, wajarkah??? -- Ngobrol Apa Saja 9
Ga mual & muntah,gpp? -- Diskusi Umum 25
mual muntah parah -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com