Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bundaK...   TS 
 
Location: Kramat Jati, JAKTIM
Posts: 194
Default Apakah sering minum antibiotik bisa pengaruhi kwalitas sperma???

Malam bunda...
suami saya ada alergi, setiap cuaca dingin kulitnya suka timbul seperti bentol2 gitu bunda.. kalo pas alerginya lagi kambuh dia slalu minum antibiotik merek insidal, itu rutin lho bunda.. kadang alerginya tu 3hari skali kambuh trus minum obat itu ga lama sembuh, tapi 3 hari kemudian bgitu lagi.. jadi kaya ketergantungan. Dan itu udah berlangsung lama smenjak dia masih SMA nyampe skg. Kira2 bahaya gak ya bunda? Dan apa bisa ngaruh juga sama kwalitas sperma? Padahal udah saya larang minum antibotik tapi dianya selalu ga mau dengerin, kira2.. ada ga yach bun obatnya selain antibiotik itu biar alergi suami saya ga kambuh2 lagi slamanya? Mohon masukan nya ya bunda Please....... Makasih bunda !!!
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Aynie0...
 
Posts: 528
 
Obat-Obatan Antibiotik
Obat-obatan antibiotik untuk mengobati infeksi atau penyakit tertentu memiliki efek samping menurunkan kualitas sperma. Penggunaan obat-obatan tersebut dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kemandulan. Disarankan agar anda selalu berkomunikasi dengan dokter perihal obat yang anda konsumsi.



smoga mmbantu bunda
 
  #3  
Old
Icha A...
 
Posts: 1,253
 
Incidal merupakan antihistamin mempunyai sifat sebagai anti alergi bukan golongan OBAT antibiotika. Lebih baik lagi mengetahui kita alergi apa, maka pengobatan yang paling bijak adalah menghindari diri dari paparan alerginya. Namun jika hal itu tak terhindarkan maka sebaiknya berobat kedokter dan lakukan pemeriksaan* Obat-obat yang* dapat digunakan adalah Cetirizine sebahai anti histamin.

Efek samping Bersifat ringan dan sementara, antara lain: sakit kepala, rasa kantuk, agitasi, mulut kering dan rasa tidak enak pada lambung tdk mempengaruhi kwalitas sperma.
 
  #4  
Old
Amalia...
 
Posts: 1,537
 
Bunda key,
Dulu stlh nikah aq alergi gitu bund, tiap hari badan semua bentol, klo aq biduran bund,
Tiap 2 hari sekali pasti minum insidal, hampir 4 bulanan begitu,
Udah berobat kemana2 tetep ky gitu, minum obat dokter 1 minggu kambuh lg, pke obat tradisional udah yg pke tiket pandan di bakarlah, minum jamu pait, macem2 dah aq coba,
Berobat ke dokter, krna wktu itu jg blm hamil2, katanya obat yg dikonsumsi jangka panjang akan berpengaruh ke kesuburan, akhirnya krna ga sembuh2 pasrah aja bund tiap hari bentol dan gatal, hampir 2 bulanan begitu, Alhamdulillah lama2 ilang,
Sekarang ky'nya tubuh ku buat antibody sendiri,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Apakah sudah bisa Test Pack? -- Diskusi Umum 12
tentang sperma tumpah..apakah penyebab sulit hamil? -- Diskusi Umum 72
Salah Pilih Busana Bisa Pengaruhi Kesuburan -- Diskusi Umum 4
apakah sakit kista bisa hamil??? -- Diskusi Umum 32
Apakah minum obat penyubur kandungan bisa menyebabkan sulit hamil??? -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:30.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com